indra.mayagunaAvatar border
TS
indra.mayaguna
Said Aqil Siradj Dikaitkan dengan Pemulangan Paksa Ustad Somad di Hongkong
http://www.suratkabar.id/68921/peristiwa/said-aqil-siradj-dikaitkan-dengan-pemulangan-paksa-ustad-somad-di-hongkong-begini-pembelaan-nu

Ustad Abdul Somad mendapat perlakuan tak menyenangkan ketika berniat menghadiri sebuah undangan di Hongkong.

Begitu tiba di bandara, ia dihadang sejumlah petugas dan langsung dipisahkan dari rombongan. Tak hanya itu, ia juga diinterogasi dan digeledah barang bawaannya.

Setelah pemeriksaan selesai, Ustad Somad digiring kembali masuk ke pesawat dan diminta pulang ke Indonesia. Namun, tak ada alasan jelas kenapa ia dipulangkan paksa.

Terkait peristiwa ini, beredar kabar bahwa penolakan Ustad Somad merupakan pesanan sejumlah tokoh di Indonesia. Namun, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Bidang Hukum Robikin Emhas menegaskan agar peristiwa tersebut tak dijadikan fitnah.

“Saya berharap peristiwa tersebut tidak digoreng dengan melempar fitnah ke sana kemari, termasuk fitnah seakan KH Said Aqil Siradj ikut andil terjadinya peristiwa itu,” tutur Robikin, Selasa (26/12/2017), dilansir tempo.co.

Sebelumnya beredar postingan soal penolakan Ustad Somad di media sosial. Dalam postingan itu, disebutkan bahwa penolakan Ustad Somad merupakan pesanan Luhut Binsar Panjaitan yang diteruskan ke Said Aqil. Kemudian, Said Aqil memerintahkan Nusron Wahid untuk menghubungi imigrasi Hongkong agar menolak kedatangan Ustad Somad.


“Tak mungkin KH Said Aqil Siradj melakukan tindakan itu,” tegas Robikin.

Menurut Robikin, Ketua Umum PBNU ini dikenal sebagai tokoh yang selalu mengajarkan bahwa amar ma’ruf harus dilakukan dengan cara yang ma’ruf. Begitu pula nahi munkar, seharusnya dilakukan dengan cara yang ma’ruf pula.

Lebih lanjut, Robikin mengatakan bahwa metode tersebut merupakan cara dakwah yang dijunjung tinggi di kalangan NU. Sehingga, kabar tersebut merupakan fitnah keji terhadap Said Aqil.

Sementara itu, terkait Ustad Somad yang gagal memberikan ceramah di Hongkomg, ia mengaku menyesal. Namun, Robikin juga menegaskan bahwa hal tersebut merupakan kewenangan pemerintah setempat.

Robikin menduga, tindakan pemerintah Hongkong memulangkan Ustad Somad merupakan bentuk proteksi atas warga negaranya sesuai sistem politik dan kebudayaan setempat. “Kita ambil hikmahnya” katanya.





Insya Allah akan ada penyelidikan akan hal ini oleh MUI dan GNPF MUI
jika benar ternyata pemerintah dan NU dibelakang penolakan ustad somad di hongkong, maka semakin jelas wajah pemerintah saat ini dan posisi NU selama ini
0
5.4K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.