Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Buah Kurma Dan Lahirnya Nabi Isa.As




Dari secangkir kopi menjadi ilmu yang ditulis di layar kaca, seperti bulan Winter di Desember ini merupakan hari lahirnya sosok suci dari umat kristiani, Shalom Aleichem untuk kalian yang merayakannya ya kawan...



Maaf bukan untuk bermaksud SARA dalam keimanan golongan kami yang muslim sosok suci Nabi Isa. as dilahirkan pada musim summer, loh kok bisa kenapa ?? Mana dalilnya ??

Sabar kawan hujjah ini ada di dalam Qur'an kalian bisa buka surah Maryam, disitu di jelaskan bahwa daerah timur tengah memasuki masa panen buah kurma yang telah matang.



Berikut saya kutip dari penjelasan sebagai hujjah di dalam Qur'an.

Maka Maryam mengandungnya, lalu ia menyisihkan diri dengan kandungannya itu ke tempat yang jauh. Maka rasa sakit akan melahirkan anak memaksa ia (bersandar) pada pangkal pohon kurma, dia berkata:

Aduhai, alangkah baiknya aku mati sebelum ini, dan aku menjadi barang yang tidak berarti, lagi dilupakan. Maka Jibril menyerunya dari tempat yang rendah:

Janganlah kamu bersedih hati, sesungguhnya Tuhanmu telah menjadikan anak sungai di bawahmu. Dan goyanglah pangkal pohon kurma itu ke arahmu, niscaya pohon itu akan menggugurkan buah kurma yang masak kepadamu. (QS. Maryam: 22-25).

Berdasarkan ayat diatas dan ilmu pengetahuan tentang buah kurma yang masak di dapatkan kesimpulan, bahwa Nabi Isa dilahirkan di musim panas antara juli-oktober, lagipula cuaca panas untuk mempercepat proses buah kurma menjadi matang diperlukan lebih dari 40°c, kalau sudah masuk musim dingin fase matang sudah berakhir.

Hingga beliau dewasa dan menjadi guru untuk manusia di masa itu.

[QS 19:31] dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku (mendirikan) shalat dan (menunaikan) zakat selama aku hidup.

[QS 19:32] dan berbakti kepada ibuku, dan Dia tidak menjadikan aku seorang yang sombong lagi celaka.

[QS 19:33] Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali”.

[QS 19:34] Itulah Isa putera Maryam, yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenarannya.



Sedangkan kurma sendiri memiliki nutrisi yang komplit, karena kandungan gizi kurma adalah kurma sangat kaya serat dan beberapa mineral penting seperti, kalium, kalsium dan magnesium.

Sekitar 100 gm dari kurma dapat memberikan 75 gm karbohidrat, 8 gm serat makanan, 2 gm protein dan 0,39 gm lemak.

Bagaimana sih perkembangan buah kurma dari penyerbukan hingga matang ??



Menurut sebuah sumber di wikipedia buah kurma memiliki lima tahapan / fase pematangan yaitu fase Hababauk, fase kimri, fase khalal, fase ruthab dan fase tamr. Untuk sampai ke fase tamr memerlukan waktu lebih kurang dua ratus hari, dimana pada stadium tersebut kurma sudah matang sepenuhnya. Namun untuk panen tidak harus menunggu fase tamr karena kurma sudah bisa dipanen mulai fase khalal.



Sebagaimana kita ketahui diatas ada beberapa Fase dalam perkembangan buah kurma.Begitu juga pada Fase kurma yang dipanen memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing misalnya kurma segar (fase ruthab) mengandung kadar air dan vitamin yang lebih banyak serta rasanya sangat manis namun kurma fase ini rendah kandungan energi siap pakainya serta harus cepat dipasarkan atau dimakan sebelum rusak dan membusuk. Sementara kurma yang kering (fase tamr) tinggi akan kandungan energi siap pakai serta lebih awet disimpan, namun kandungan air dan beberapa vitamin menjadi lebih rendah bahkan kandungan vitamin C-nyahilang.



Nah kurma Fase Tamr inilah yang sering di import ke Indonesia, dan banyak di perjual belikan di pasar tradisional seperti tanah abang bahkan mall-mall Supermaket besar di Indonesia, tak jarang juga yang berjualan secara online shop.

Itulah ilmu yang saya jabarkan kali ini, mohon maaf bila dalam penjabaran ada kesalahan namanya juga manusia yang terbuat dari setetes air yang hina, pastinya sumber kekhilafan pasti ada.

Sebelum coment srruuuppuutt kopi dolo kawan...

emoticon-coffee






Diubah oleh c4punk1950... 26-12-2017 08:19
2
6.7K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.