komunitasjalan2Avatar border
TS
komunitasjalan2
7 Rekomendasi Tempat Seru untuk Mencicipi Kopi di Bogor
Terletak tidak begitu jauh dari Jakarta membuat Bogor menjadi salah satu destinasi wisata yang seringkali dikunjungi di akhir pekan. Nah, banyak orang biasanya datang baik untuk berwisata maupun sekedar bersantai dan minum kopi di Bogor.

Berbicara masalah kopi, Bogor memang memiliki beberapa tempat seru yang tentunya dapat kamu jadikan sebagai referensi untuk minum kopi. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai rekomendasi tempat seru untuk mencicipi kopi di Bogor.

Penasaran dengan tempat-tempat apa saja yang seru dan dapat disambangi untuk minum kopimu? Yuk, kita simak pembahasannya berikut ini.


1. Imah Nini Bakery and Cake

Imah Nini Bakery and Cake via My Dairy Note

Untuk mengawali referensi minum kopimu selama berada di Bogor, kamu dapat memulainya dengan mengunjungi Imah Nini Bakery and Cake ini. Imah Nini sendiri terletak di Jalan Bangbarung Raya, Bantarjati, Bogor Utara.

Bagi kamu yang menyukai kafe dengan nuansa vintage serta alunan lagu jazz yang easy listening, maka kamu tentu akan merasa sesuai ketika menyambangi kafe yang satu ini.

Ketika memasuki kafe ini, kamu dapat melihat nuansa kafe yang vintage dan kuno yang hangat. Kamu dapat melihat berbagai kursi kuno bahkan juga terdapat kursi goyang di tempat ini.

Selain itu, kamu juga dapat melihat piano klasik yang terdapat di sudut kafe ini. Ketika memasuki ruangan ini, kamu juga dapat mendengar alunan lagu-lagu yang nyaman didengar seperti lagu-lagu milik Payung Teduh dan masih banyak lainnya.

Imah Nini adalah kafe yang sangat sesuai bagi kamu yang ingin melakukan kumpul bersama keluarga, serta menikmati berbagai jenis makanan dan minuman yang tersedia di sini.

Berbagai menu yang dapat kamu cicipi di kafe ini antara lain adalah Baked rice/fusili, teh poci, brownies leleh, pizza, BBQ Bratwurst & french fries, mozarella french fries, sweet and fresh green tea freeze, mocha frappe, signature cheesecake, iced red velvet coffee, classic chocolate freeze, hot cappucino, green tea latte, apple crumble, oreo chocolate cream, cheese cake with vanilla ice cream and strawberry sauce, lychee jelly tea, oreo blend, warm mozarella french fries.

Selain itu, kamu juga dapat mencoba untuk menikmati cireng yang merupakan salah satu menu yang tersedia di kafe ini. Kafe ini juga dilengkapi dengan colokan dan wifi yang tentunya dapat membuatmu merasa semakin nyaman ketika berada di sini.

Untuk masalah biaya, menu yang ditawarkan di sini adalah sekitar 15 ribu hingga 60 ribuan untuk satu menunya. Nah, untuk melengkapi referensi kafe minum kopimu di Bogor, kamu tentu dapat mencoba untuk menyambangi kafe yang satu ini.

Imah Nini dibuka setiap hari dari pukul 08.00 hingga pukul 23.00. Kamu dapat mengunjungi kafe ini pada waktu hari kerja maupun akhir pekan.


2. Yellowtruck Grande

Yellow Truck Grande Café via Bogor Tribunnews



Selanjutnya, inilah dia referensi kafe untuk minum kopi di Bogor yang tentunya dapat kamu masukkan ke dalam list. Yellow Truck Grande Café ini terletak di Jl. Pajajaran No.76, Cijayanti, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

Kafe ini adalah sebuah kafe minum kopi yang terletak di belakang kafe Grande. Tagline untuk kafe ini adalah “Kopi untuk Semua” yang tentunya mengandalkan kopi sebagai minuman andalannya.

Yellow Truck Coffee sendiri menyuguhkan kopi dengan proses pembuatan kopi yang benar dan menggunakan biji kopi lokal.

Salah satu jenis kopi yang dapat kamu coba ketika menyambangi kafe ini adalah cappuccino. Cappuccino yang tersedia di Yellow Truck ini menekankan rasa kopi aslinya namun tetap terdapat rasa manis. Harga satu cangkir kopi cappuccino ini dibanderol dengan harga sekitar 20 ribu.

Referensi kopi selanjutnya yang dapat kamu coba ketika menyambangi Yellow Truck ini adalah Freddo Espresso. Freddo Espresso adalah kopi espresso yang dikhususkan untuk para peminum kopi pemula.

Rasa asli kopi tetap menonjol dan segar. Nah, biaya yang harus kamu keluarkan jika kamu ingin mencoba Freddo Espresso ini adalah sekitar 20 ribu.

Menu lain yang dapat kamu nikmati ketika kamu berada di Yellow Truck ini adalah Freddo Cappuccino. Minuman kopi ini dilengkapi dengan topping dan rasa kopinya yang lembut karena ada susunya serta lebih segar. Untuk secangkir kopi ini, kamu dapat merogoh kocek sekitar 22 ribu.

Kamu juga dapat mencoba Hazelnut Crème Brulee. Menu kopi ini telah menjadi salah satu minuman signature dari Yellow Truck sejak lama. Tak ayal menu ini menjadi wangi yang khas yaitu Hazelnut.

Nah, untuk melengkapi referensi daftar tempat seru untuk mencicipi kopi di Bogor kamu dapat mencoba untuk mengunjungi kafe ini.


3. TimeOut Sports Café

TimeOut Sports Café via Visit Bogor

Inilah dia salah satu referensi kafe di Bogor yang dapat kamu masukkan ke dalam daftarmu. Kafe ini adalah TimeOut Sports Café yang terletak di Jalan Salak no. 6 Gedung Kolonial.

Kafe bernuansa olahraga ini terletak di depan Lapangan Sempur. Layar televise cukup banyak ditaruh di berbagai sudut kafe ini sebagai tanda bahwa di kafe ini memang seringkali diadakan nonton bareng terutama jika terdapat pertandingan olahraga.

Area kafe pun dibagi menjadi outdoor dan indoor. Area kafe outdoor diperuntukkan bagi kamu yang merokok sementara area kafe indoor diperuntukkan bagi kamu yang tidak merokok dan ingin menikmati ruangan ber-AC di sini.

Ketika memasuki kafe ini, kamu dapat menikmati nuansa toska dan putih yang mendominasi kafe ini.

Menu yang disajikan di sini umumnya adalah menu western maupun lokal. Beberapa menu yang disajikan sebagai menu sajian utama dan andalan dari kafe ini adalah hotdog, burger, sandwich, spaghetti hingga nasi goreng.

Menu racikan lokal dan italia yang dapat kamu nikmati di sini adalah fried Javanese spaghetti yang merupakan spaghetti Jawa yang nikmat. Kafe ini dibuka setiap hari dari pukul 10 hingga 11 malam. Range biaya untuk menu yang dapat kamu nikmati di kafe ini adalah sekitar 50.000 hingga 100.000.

Nah, untuk melengkapi referensimu ketika mencari tempat kopi yang nikmat ketika berada di Bogor, maka kamu tentu dapat mencoba untuk menyambangi TimeOut Sports Café yang satu ini.


4. Keukeun Koffie

Keukeun Koffie via Ardellia Mzn

Inilah dia salah satu kafe di Bogor yang dapat kamu jadikan sebagai referensi. Kafe ini adalah Keukeun Koffie yang terletak di Jalan Pajajaran Indah no. 9 Bogor Timur. Tempat ini berada di daerah kuliner Villa Duta.

Ada berbagai menu yang Affogato, Green Noodles Classic rasanya fresh and Spicy. Selain itu, ada juga Fresh Summer Blue Cracao, single origin aceh, mandheling, toraja, lintong, flores, bali, papua.

Nah, kamu juga dapat menikmati espresso, serta espresso shot preanger with vanilla ice cream. Lalu, ada juga hugry birds omelete tag team, mayonet, thai tea, black coffee, red velvet, sperm coffee jelly, dan masih banyak lagi pilihan menu lainnya.

Untuk masalah harga, harga yang ditawarkan di Keukeun Koffie ini juga tergolong masih ramah di kantong. Untuk mencicipi menunya, harga menu di kafe ini dibanderol mulai dari sekitar 10 ribu untuk setiap menunya.

Salah satu program terbaru yang terdapat di Keukeun Koffie ini adalah donation of books. Jadi, bagi kamu yang ingin mendonasikan bukumu seperti komik, majalah, booklet, buku biography, sejarah, politik, hukum, budaya atau apapun itu yang bisa menambah wawasan kita, kamu dapat mencoba untuk menyumbangkannya ke Keukeun Koffie.

Nah, untuk promo ini, pihak Keukeun Koffie akan memberikan segelas kopi Americano yang panas maupun dingin. Promo ini berlaku hingga buku sudah tidak dapat ditampung lagi oleh Keukeun Koffie.

Kedai kopi yang satu ini memang tergolong tidak begitu besar. Namun, kamu dapat berinteraksi langsung dengan barista sehingga suasana yang tercipta juga cenderung lebih intim dan dekat.

Keukeun Koffie menyediakan kopi yang berasal dari daerah di Indonesia dari mulai Aceh hingga Papua. Metode penyeduhan yang terdapat di kafe ini juga merupakan penyeduhan secara manual.

Untuk melengkapi referensi minum kopimu sambil mengobrol dengan teman-teman, kamu dapat mencoba untuk menyambangi Keukeun Koffie ini.


5. Rumah Kopi Ranin

Rumah Kopi Ranin via Open Snap

Selanjutnya, inilah dia salah satu referensi tempat minum kopi di Bogor yang dapat kamu sambangi. Tempat ini adalah Rumah Kopi Ranin yang terletak di Jalan Kresna Raya no. 46 Bogor.

Ketika datang ke Rumah Kopi Ranin ini, kamu dapat mencicipi berbagai menu kopi yang diolah secara manual. Selain itu, kamu dapat memilih sendiri kopimu dengan berbagai jenis biji kopi yang dapat kamu coba.

Selain itu, kamu juga dapat membeli biji kopi atau kopi yang sudah digiling di sini. Nuansa yang diciptakan di Kedai Kopi Ranin ini juga cenderung bernuansa rumahan sehingga tentu saja nyaman untuk kamu sambangi.

Salah satu jenis kopi yang dapat kamu nikmati di kafe ini misalnya adalah Arabica Java Pangalengan yang diproses secara natural. Rasa yang diciptakan oleh kopi ini sendiri cenderung fruity namun tetap berbodi.

Bagi kamu yang sangat menyukai kopi dan ingin merasakan bau kopi bahkan sejak kamu datang pertama kali, maka kamu dapat menemukannya di Rumah Kopi Ranin yang satu ini.

Barista yang terdapat di Rumah Kopi Ranin ini juga cenderung ramah sehingga mampu membuat para pengunjung merasa nyaman ketika menyambangi tempat ini.

Di dalam kafe ini, terdapat banyak ornament pabrik kopi yang membuat suasana di Rumah Kopi Ranin ini juga terasa nyaman dan menyenangkan.

Jadi, untuk melengkapi referensi minum kopimu ketika berada di Bogor, kamu dapat mencobanya dengan menyambangi Rumah Kopi Ranin yang satu ini.


6. Dailydose Coffee

Dailydose Coffee via The Liviosta

Jika kamu ingin menghabiskan waktumu dengan nongkrong dan menikmati kopi yang nikmat, kamu dapat mengunjungi Dailydose Café yang satu ini. Dailydose Café ini terletak di Jalan Raya Pandu nomor 141 Bogor, atau jalur angkot 05.

Bangunan ini berwarna hijau tosca, dan untuk memasukinya kamu memang harus sedikit jeli melihatnya karena bangunan café ini terletak agak jauh ke dalam. Bangunan ini didominasi dengan warna tosca dan glossy brown.

Dailydose ini buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga pukul 22.00. Yang paling menarik dari Dailydose ini adalah interiornya yang tergolong homey sehingga mampu membuat pengunjung betah berlama-lama dan menghabiskan waktunya di sini.

Beberapa menu yang dapat kamu pesan di sini adalah Spaghetti Aglio Olio, Fettucine Alfredo, Coffee Latte, Iced Green Tea Latte, Taiwanese Ice Pudding, dan lain-lain. Untuk layout menu sendiri dibuat sedemikian rupa agar terlihat simpel sehingga tidak menyulitkanmu jika ingin membaca menu yang tersedia di Dailydose ini.

Kamu juga akan dilayani dengan sangat ramah oleh para pelayan di Dailydose ini. Jika kamu memesan dessert, kamu akan ditanya apakah kamu ingin dessert-mu dikeluarkan sejak sekarang atau setelah mencicipi main course.

Jika kamu memesan Vanilla Latte, kamu akan merasakan rasa yang tidak terlalu manis dan tidak terlalu pahit sehingga rasanya terasa begitu pas. Begitupun jika kamu memesan makanan lain yang rasanya sebanding dengan harganya.

Biaya yang harus kamu keluarkan jika ingin memesan makanan atau minuman di Dailydose ini berkisar antara Rp 15.000,00 hingga Rp 40.000,00. Namun tenang saja, karena semua makanan dan minuman ini tentu memiliki cita rasa terbaik yang sebanding dengan suasana yang ditawarkan kafe yang satu ini.

Ya, tentu saja, jika kamu ingin menghabiskan waktumu dengan bersantai di kafe sambil bersenda gurau dengan teman-teman, pilihan untuk mengunjungi Dailydose Café ini patut kamu perhitungkan.


7. Two Stories Café

Two Stories Café via Qraved

Selanjutnya, inilah dia salah satu referensi tempat minum kopi selanjutnya yang tentu saja dapat kamu sambangi. Tempat ini adalah Two Stories Café yang terletak di Jalan Pajajaran Indah V No. 7, Cilendek Timur, Bogor Timur, Kota Bogor.

Two Stories merupakan sebuah kafe dengan dua lantai yang didekorasi dengan sangat klasik dan vintage. Two Stories sendiri dibagi menjadi dua bagian yaitu outdoor dan juga indoor.

Bagi kamu yang menyukai nuansa outdoor dan ingin merokok, kamu dapat memilih untuk duduk di lantai atas dengan nuansa rooftop yang nyaman. Sementara jika kamu ingin berada di ruangan ber-AC, kamu dapat mencoba untuk tetap berada di lantai satu.

Di tempat ini terdapat sebuah dinding bata besar dengan tulisan “Tell Your Stories” yang seringkali dijadikan sebagai spot foto oleh para pengunjung yang datang menyambangi kafe ini.

Untuk menyambangi tempat ini, kamu dapat datang karena kafe ini buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 22.00. Nah, untuk melengkapi referensi tempat minum kopi yang dapat kamu nikmati bersama teman-teman atau orang terdekatmu, kamu dapat mencoba untuk menyambangi kafe yang satu ini.


Nah, itulah dia pembahasan mengenai rekomendasi tempat seru untuk mencicipi kopi selama berada di Bogor. Ya, Bogor rupanya memiliki banyak referensi kafe seru yang dapat kamu jadikan sebagai pilihan menghabiskan waktu nongkrong serta akhir pekanmu.

Semoga artikel ini dapat menjadi referensimu untuk melengkapi daftar tempat minum kopi selama berada di Bogor.

Happy drinking coffee!

SUMBER

zharki
zharki memberi reputasi
1
19.3K
148
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.