Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kevsmithAvatar border
TS
kevsmith
Pengalaman Kuliah Desain Interior
Pertama-tama gua ucapkan selamat natal kepada semua umat manusia yang merayakannya. Semoga di tahun ini kalian diberkati dan diberikan anugerah oleh yang maha kuasa. Liburan sudah hampir selesai dan kisaran tinggal 1 sampai 2 minggu lagi gua harus menjalankan rutinitas gua which is kuliah. Ada rencana gua ingin jualan kaos pria sambil kuliah. Oh iya kalau ada yang supplier kaos pria atau yang punya kenalan supplier kaos pria bisa tulis di bawah ya (dari Jakarta kalau bisa).

Pengalaman Kuliah Desain Interior

Gua ambil jurusan Desain Interior yang dimana orang-orang bilang kalau jurusan ini begitu baru masuk saja which is semester 1 tugasnya sudah segudang dan sampai begadang-begadang. Gua jujur belum tahu semster 2 seperti apa cuman ini yang sudah gua alami selama semester pertama.

Jujur selama gua kuliah gak ada yang namanya begadang. Kalau yang namanya tidur agak maleman nah itu gua pernah (kisaran jam 11-12). Bagi yang mau ambil Desain Interior tahun depan gua kasih tahu ya suka dukanya.

Sebenarnya kalau lu mau ambil Desain Interior yang terpenting adalah lu punya keinginan yang kuat untuk belajar. It's okay kalau lu gak pernah gambar-gambar selama SMA, yang terpenting lu harus punya keinginan untuk belajar. Dibilang susah banget sebenarnya tidak juga, lu harus putar otak supaya kreatif. Kalau pertama kali ambil nilai, jangan kaget kalau lu dapat nilai yang rendah. Justru kalau lu awalnya dikasih nilai yang bagus, lu akan lebih sulit untuk berusaha. Tapi nilai lu juga harus ada peningkatan dan justru dari situlah dosen melihat kemampuan lu. Kalau nilai lu selalu meningkat, dosen of course tidak ragu-ragu meluluskan lu.

Pengalaman Kuliah Desain Interior

Kertas yang dipakai sehari-hari adalah A3. Ukuran A4 gak ada lagi di kuliah. Terkadang gua pakai kertas A2. Intinya selama lu kuliah Desain adalah lu harus rajin dan mau belajar dan juga harus pintar membagi waktu. Hari ini tunda, siap-siap besok lu akan lebih sengsara. Makanya lu akan jarang sekali melihat anak Desain pergi jalan-jalan ke Mall maupun nongkrong kecuali kalau dia menunggu kelas berikutnya. Saat lu menunggu kelas berikutnya, disitulah kesempatan untuk lu mengerjakan tugas lu.

Untuk Final Testnya, jurusan ini lebih ke tugas dan tugasnya itu adalah take home yang berarti dikerjakan di rumah. Jadi gak kayak di sekolahan yang namanya UAS yang harus datang ke tempatnya untuk menjawab pertanyaan yang ada di kertas. Kalau di kuliah, lu cukup datang ke kuliah untuk kumpul tugas dan pulang. Kalau yang rumahnya jauh dari kampus ya memang malas banget.

Tugas pun kebanyakan individu kecuali waktu itu beberapa kali yang kelompok contohnya presentasi dan gambar yang dianggap sangat rumit. Di semester 1 lu akan diajarkan membuat sebuah karya yang abstrak, apapun harus dikerjakan dalam bentuk abstrak. Tergantung dari Universitas sebenarnya.

Semoga bermanfaat bagi yang mau melanjutkan studi di jurusan ini.

anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
4
10.2K
31
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.