anitapermatagAvatar border
TS
anitapermatag
Kampanye Tertib Lalin, Jasa Marga Gelar 'Fun Rally'


MONITOR, Jakarta - Dalam rangka menyelenggarakan program edukasi tentang keselamatan dan tata tertib berlalu lintas, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menggelar acara "Fun Rally Tertib Berlalu Lintas 2017", Sabtu (23/12).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 07.00 WIB ini mengambil posisi start dari Kantor Pusat Jasa Marga TMII l, melintasi Jalan Tol Jagorawi dan finish di Rest Area 35 Sentul.

Acara ini melibatkan 200 kendaraan dari berbagai komunitas mobil kitaran Jabodetabek.

Pada sambutannya, Raddy R. Lukman, selaku VP Operations Management PT Jasa Marga mengatakan bahwa Jasa Marga peduli atas keselamatan pengguna jalan dimana dominasi penyebab utama kecelakaan di jalan tol adalah dari faktor pengguna jalan itu sendiri.

“Penyebab utama kecelakaan di jalan tol adalah faktor mengantuk dan kurangnya antisipasi pengguna jalan, serta pelanggaran-pelanggaran yang sangat umum dilakukan seperti melewati bahu jalan, tidak menjaga jarak aman dan menyalip kendaraan dari jalur kiri jalan," ungkap Raddy.

Karena itulah, selain melakukan konvoi fun rally, acara ini juga menggelar 'coaching clinic' terkait berkendara yang benar dan aman dari sisi pengguna jalan dan persiapan kendaraan dalam kondisi prima sebelum berkendara, serta dilengkapi dengan sosialisasi pembayaran non tunai di jalan tol.

Selain itu, disediakan juga permainan-permainan dengan hadiah yang menarik dan penampilan spesial dari grup band papan atas, Cokelat.

Untuk mengantisipasi lalu lintas arah Tol Jagorawi yang dilewati kegiatan Fun Rally ini, Jasa Marga melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar rute kegiatan Fun Rally, menyiagakan petugas dan kendaran Pelayanan Lalu Lintas, Patroli, Derek, dan Ambulance di Rest Area.

Kegiatan Jasa Marga Fun Rally Tertib Berlalu Lintas 2017 merupakan program edukasi lanjutan, setelah sebelumnya Jasa Marga juga menyelenggarakan Safety Driving Workshop selama tiga hari, yaitu pada tanggal 6, 7, dan 9 November 2017.

Jasa Marga sebagai pihak yang menginisiasi acara ini sekaligus sangat mendukung program tertib berlalu lintas.

Dengan digelarnya Fun Rally 2017 ini diharapkan para peserta dan masyarakat umum menjadi lebih memahami terkait aturan dan cara berlalu lintas yang seharusnya.

Baca sumber : Monitor.co.id
0
772
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.