Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mamooooyAvatar border
TS
mamooooy
I Need Help
Gan saya cma masalah tentang keluarga saya. Semua saya tulis jujur saya cma mohon pendapat dr agan smua..

Saya anak ke 3 dr 4 bersaudara
Abang saya manajer di salah satu perusahaan produsen minuman ternama, kk saya arsitek lulusan ui , sementara saya cma lulus smp diberhentiin karna dlu nakal.

Dr pas smp saya slalu ngiri sma kk/abang saya karna kalo mereka mau apa2 diturutin ntah itu elektronik/baju/sepatu dll. Sementara saya pas smp, buat bayar lks/buku sekolah aja kadang susah , kadang ngerasa malu sma yg lain kalo pas belajar pada ngeluarin buku masing2 smentara saya ga punya buku, guru di smp jg diskriminasi , slalu bedain murid yg duitnya lancar sma yg ngga .., itu jg slah satu alasan saya bandel bolos2an kesekolah karna malu sma tmen2/guru. Saya ga bdoh koq , saya peringkat empat di sekolah itu nilai tertingginya. Sekolah itu jg no 2 terfavorit disekolah saya. Tapi emg saya yg slah cma karna alasan malu saya bolos2an sekolah akhirnya cma lulus dgn nilai 10 terbaik disekolah. Turun enam peringkat.

Stelah liat alpha sya banyak, saya diberhentiin lulus smp. Bocah umur 14 tahun bsa apa? Coba cri kerjaan. Dapet jaga warnet, skitar 1-2 tahunan . kerja lg diluar kota jd tukang loundry walaupun dlu bos saya homosexual slalu ada bisik2an negativ dr bos saya , karna kebutuhan hidup saya msh ttep kerja smpe akhirnya berhenti karna bos saya udh macem2. Disingkat aja ya saya kerja dr kuli pasar ,tukang loundry, atau ob . karna saya sadar dunia kerja skrg dmna kita ga punya org dalem/ijazah yg ckup kita ga bakal bsa jd apa2.

Waktu jd kuli pasar, saya sekolah di sekolahan khusus anak2 kurang mampu didepok. Mungkin agan ada yg tau. Saya jg lulus, dapet ijasah sma (paket) sekolah malem. Saya ngelamar dibagian teknisi jaringan komputer alhamdulillah diterima , saya udh bsa makan 3x sehari udh bsa nyukupin kebutuhan, smpe saya kepikiran kangen orang tua , mau balik ke rumah , smpe akhirnya balik kerumah..

Orang tua saya baik.. Saya jg tau saya ga bakal lahir tanpa mereka, saya jg selalu nyisihin stengah gaji sya buat org tua saya. Tapi makin lama saya tinggal dsni. Uang saya slalu ilang di dompet, kalo org tua saya minta uang ke saya , saya lg ga ada ngepas buat ongkos kerja sifatnya beda slalu marahin saya , bangun tidur dimarahin ,minum air dimarahin dblg cma ngabisin air , ganti baju dimarahin dblg nambah cucian kotor , kekamar mandi dmarahin dblg cma buang2 air.
Smpe kalo setiap pagi adik sma kk saya slalu ditawarin sarapan apa sedangkan saya ngga prnah ditawarin. saya beli sarapan sndri tapi dimarahin dblg ga sopan beli srapan sndri, makan pun kalo ga dicuci piring sehabis makan psti dblg numpuk2in cucian kotor. Smpe saya kepikiran ngalah karna saya tau orang tua saya besarin saya smpe umur 14 ga bsa dbayar pake apapun , tpi saya salah , ongkos saya habis uang makan dll , smpe akhirnya ga kuat berhenti kerja karna kehabisan biaya.

Ada uang anak sayang , ga ada uang anak ditendang. Udh brpa kali cacian makian saya nganggur 1 bulan smpe saya ga kuat saya keluar dr rumah, smpe skrg , alhamdulillah jg saya pnya penghasilan buat diri saya lg. Tpi gatau knp saya inget org tua saya lg. Saya kangen keluarga saya lg , tapi kalo di inget2 apa yg pernah mereka lakuin ke saya , saya sakit hati. Perjuangan saya slama ini mau dbawa kemana? Apa tujuan saya hidup skrg? Mau bahagiain ortu tpi tkt keulang lg kejadian yg sama , tapi smakin saya mkirin diri saya sndri sya smakin bersalah ga mkrin keluarga saya.
Saya harus gmna gan? Balik ke orang tua atau lanjut focus kehidupan sndri saya?
0
2.2K
20
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.9KThread28.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.