Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dr.solusiAvatar border
TS
dr.solusi
Lebih Murah Dari China, Xiaomi Redmi 5A Dijual Rp999 Ribu

Jakarta, CNN Indonesia ‐‐ Xiaomi meluncurkan Redmi 5A di Indonesia. Menariknya, ponsel entry level ini dilego seharga Rp999.000. Harga jual di Indonesia ini bahkan lebih murah dari harga jual di negara asalnya, China. 

Di China, Redmi 5A dilego seharga Rp1,399 juta. Harga murah ini dimungkinkan karena Xiaomi bekerja sama dengan empat partner Indonesia yaitu Lazada, Qualcomm, Indosat dan Erajaya.

"Ini adalah pertama kalinya harga ponsel Xiaomi di Indonesia lebih murah dibanding China. Padahal harga di China umumnya lebih murah karena jika dipasarkan ke luar, perlu biaya logistik, pajak dan pemasaran,” kata Direktur Manajemen Produk dan Pemasaran Xiaomi Global, Donovan Sung, usai peluncuran Redmi Note 5A, di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (20/12).

"Visi kami adalah membawa inovasi bagi semua orang melalui produk berkualitas dengan harga yang terjangkau," jelas Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region yang sekaligus Xiaomi Indonesia Country Manager.

Spesifikasi

Xiaomi Redmi 5A menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 quad-core 1,4GHz. Ponsel ini juga didukung RAM 2GB dan kapasitas penyimpanan internal 16GB.

Di sektor kamera, Xiaomi memasang lensa sebesar 13MP di belakang dan 5MP untuk ponsel berlayar 5 inci ini. Kamera utamanya dilengkapi teknologi PDAF sehingga memungkinkan untuk menangkap objek gambar yang bergerak.

Ponsel ini ditenagai baterai berkapasitas 3.000mAh yang sudah beroperasi dengan antarmuka terbaru Xiaomi, MIUI9, yang juga berbasis Android Nougat.

Ponsel ini disebut Donovan sebagai salah satu cara Xiaomi membantu 47 persen penduduk Indonesia yang belum menggunakan smartphone untuk berpindah. Oleh karena itu, Xiaomi menyediakan perangkat ini dengan harga yang murah. 

Saya percaya peluncuran Redmi 5A akan mengubah industru smartphone di Indonesia dan memberikan dorongan lebih bagi konsumen yang menggunakan feature phone untuk beralih ke smartphone,” tambah Shi.

http://www.cnnindonesia.com/teknolog...ual-rp999-ribu

0
20.2K
182
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.