Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

urang.desaAvatar border
TS
urang.desa
Hobi membuat barang yang kita inginkan dari barang bekas
Hobi membuat barang yang kita inginkan dari barang bekas
Spoiler for celengan yang bisa makan koin:

Memiliki barang yang sudah sejak lama dimimpi-mimpikan merupakan hal yang paling indah, kalau kata iklan sih berasa ada manis-manisnya. Tapi apa jadinya kalau barang yang dimimpi-mimpikan tidak bisa tercapai karena terbentur dengan dana yang ada apa yang harus dilakukan?

Kira-kira apa yang dilakukan ya? Tik.. Tok.. Tik.. Tok.. Aha.. Jangan bersedih, jangan gundah, jangan galau, jangan gulana. Karena kita bisa membuat barang yang kita inginkan dari barang-barang bekas yang ada disekitar kita. Salah satu contohnya kardus. Apaaaa?? Kardus?? Kardus yang biasanya buat ngepak air mineral & minyak goreng bekas acara kenduri belum lama ini bisa di jadiin barang yang kita inginkan? Ah... Penulis thread ini lagi ngelindur atau masih tidur kali ya?

Saya enggak lagi ngelindur apalagi masih tidur. Saya mau ngambil contoh nih, belum lama saya pingin banget punya celengan yang bisa makan koin. Searching di si mbah google, saya diarahkan ke channel youtube yang mengajarkan cara membuat celengan seperti yang saya inginkan dengan modal kardus bekas pack air mineral atau minyak goreng ditambah bahan pendukung lainnya.

Saya senang bukan kepalang, ketika tahu saya bisa loh buat barang yang saya mimpiin bermodal kardus bekas ditambah barang pendukung lainnya yang kalau saya hitung dana yang keluar dari dompet kira-kira kurang dari Rp. 50.000,-. Tapi.... Oh.... Tapi.... Kejadian tidak enak menimpa saya pada saat akan membuat barang yang saya mimpikan sejak 3 sampai 5 bulan lalu. Kejadian apakah itu? Barang berupa kardus bekas pack minyak goreng yang saya simpan sebanyak 2 buah ternyata raib dan tidak diketahui rimbanya ditambah lagi barang pendukung berupa dinamo dengan gerakan lambat susah untuk dibelinya, pedagang barang-barang elekronik disekitar saya tidak menjual dinamo tersebut. Mereka hanya menjual dinamo yang diperuntukan untuk mobil-mobilan balap dalam trek dan mobil-mobilan yang dapat dikendalikan oleh remote control. Berikut ini barang yang saya mimpikan dan replika barang yang saya mimpikan dibuat dari kardus ditambah alat pendukung lainnya.

Spoiler for video:


Mas mau tanya nih, apa sih manfaat yang mas dapat dari membuat replika barang yang mas inginkan? Manfaat bagi saya membuat barang yang saya inginkan walau hanya replikanya adalah:
1. Barang yang kita anggap sampah, bisa didaur ulang loh menjadi barang yang bermanfaat
2. Menjadikan diri kreatif
3. Menghemat biaya
4. Saya jadi mengetahui cara kerja sebuah barang

Apabila thread ini bermanfaat silakan timpuk saya dengan cendol, apabila tidak suka silakan timpuk bata. Terima kasih.

Spoiler for sumber:
0
8.6K
45
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.