Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ramdan779Avatar border
TS
ramdan779
PKB Desak Musyawarah Koalisi Parpol Pendukung Ridwan Kamil
PKB Desak Musyawarah Koalisi Parpol Pendukung Ridwan Kamil

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB), mendesak agar segera dilakukan musyawarah koalisi partai politik (parpol) pendukung Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat. Hal itu seperti dikatakan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (Wasekjen PKB), Daniel Johan.

" PKB desak segera dilakukan musyawarah koalisi, karena itu merupakan kesepakatan dari awal," kata Daniel di Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Daniel mengatakan musyawarah koalisi partai pendukung Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat diperlukan untuk menentukan calon wakil gubernur yang akan mendampingi Ridwan.

Ketua Desk Pilkada PKB itu menilai penentuan Cawagub tidak bisa dilakukan sembarangan namun harus didasari kesepakatan para partai koalisi karena semua harus dibahas dulu secara musyawarah.

"Intinya dibahas dulu di musyawarah, bukan seenaknya diputuskan sendiri," ujarnya.

Menurut Daniel, dalam musyawarah koalisi tersebut, PKB akan mengusulkan kader terbaiknya untuk diajukan sebagai cawagub Jabar.

Sebelumnya, Partai Golkar mencabut surat dukungan terhadap Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat karena dianggap tidak menindaklanjuti rekomendasi partai tersebut untuk menggandeng Daniel Muttaqien sebagai bakal cawagub.

Selama ini partai politik yang telah menyatakan dukungan terhadap Ridwan Kamil adalah Partai NasDem, PPP, PKB, dan Golkar namun dukungan Golkar dicabut pasca Airlangga Hartarto terpilih sebagai Ketua Umum.

Link
http://www.teropongsenayan.com/77375...g-ridwan-kamil
0
904
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.