Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kangjatiAvatar border
TS
kangjati
JANGAN BUNUH DIRI !
JANGAN BUNUH DIRI !


Hallo agan dan sistaahh !
Ane mau minta waktu agan untuk membaca thread ini dengan serius. Karena depresi bukan sesuatu yang harus dibiarin gitu aja.

Mari kita serius sejenak.


Belakangan ini, jagat maya sedang di guncangkan dengan berita meninggalnya seorang artis Koreayang bunuh diri, disebabkan oleh depresi.

Depresi bukanlah hal yang bisa kita sepelekan. Semakin tumbuh dewasa seorang manusia, semakin kompleks permasalahan yang dihadapi manusia tersebut.
Mungkin, sewaktu kita masih sekolah masalah yang kita hadapi adalah permasalahan keluarga yang berbeda perspektif tentang pendirian hidup, tentang broken home, dan tentang lingkungan yang semakin keras aka "bullying". Mungkin, ketika kita kuliah, yang kita hadapi adalah tekanan untuk lulus dan masa depan.
Mungkin, semakin kita dewasa, permasalah dunia perkerjaan, tekanan untuk sukses, tekanan untuk menghidupi orang lain ,atau depresi ketika kita kehilangan seseorang yang berharga. Hal-hal ini menyebabkan kita menyimpulkan semua permasalahan tersebut adalah kesalahan kita.

Ketahuilah, semua permasalahan tersebut bisa menimbulkan depresi yang sangat berat, bahkan menyebabkan kita berinisiatif untuk bunuh diri.
Ane pengen membagi sedikit cara untuk mengatasi depresi, mari disimak 7 cara untuk mengatasi depresi.

JANGAN BUNUH DIRI !
Bunuh diri
© Pixabay


Quote:



JANGAN BUNUH DIRI !
Waspadai gejala depresi agar bisa ditangani sejak dini.
© Loke Yek Mang /Shutterstock


Ane sangat setuju dengan kata mas Mercer yang mengatakan, ketika kita depresi, kita cenderung berbohong ke orang-orang tentang perasaan kita, karena malu untuk menceritakan ke orang-orang dan takut orang itu akan mencibir permasalahan kita.

Kalau ada teman agan atau keluarga agan atau mungkin agan sendiri disini merasa depresi, tolong jangan dengarkan perkataan depresi di kepala agan. Karena ketika kita mengalami depresi, pikiran kita bukan lah kita yang mengatur tetapi rasa bersalah itu yang menguasai.
Dari perspektif orang lain mungkin ngeliat agan sebagai orang yang mempunyai jiwa yang indah, tetapi yang sebenarnya terjadi didiri agan adalah jiwa depresi yang masih berteriak dikepala agan kalau agan itu gagal dan tidak berguna.
Banyak alasan untuk bahagia, cuman,,, depresi menyembunyikan rasa bahagia di pikiran agan, yang membuat agan berpikir cuman kesalahan di hidup agan.

Terpenting yang perlu kita tau, semua hal permasalah bukan lah 100% kesalahan kita. Depresi BUKAN hal sepele tetapi masih bisa di sembuhkan, walaupun akan berbekas selamanya di kita.
Jadi, tolong cari pertolongan jika teman, keluarga, atau agan sendiri sedang mengalami depresi, cari teman yang sekiranya bisa di ajak bicara tentang depresi atau bisa cari bantuan di komunitas - komunitas yang bisa membantu agan. Di Indonesia ada komunitas bernama Into The Light, tujuannya adalah untuk mendorong kesadaran masyarakat mengenai pencegahan bunuh diri.

Komunitas ini mengulurkan tanganuntuk para orang - orang yang sedang mengalami depresi. Mereka siap memberikan pendampingan untuk orang-orang yang ingin bunuh diri, atau orang telah melakukan upaya bunuh diri namun berhasil bertahan hidup maupun mereka yang kehilangan temannya karena upaya bunuh diri. Into The Light ID bisa dihubungi melalui laman Facebook IntoTheLightID dan Twitter @IntoTheLightID.


Quote:


Quote:
0
3.8K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.