Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rizqiion224Avatar border
TS
rizqiion224
Mulai Darimana ya Baca Komik Marvel, DC ?
Assalamualaikum Wr. Wb.

Komik sudah menjadi salah satu sarana hiburan di masyarakat dunia maupun Indonesia. Namun dari jenis-jenis komik yang ada di masyarakat kebanyakan adalah jenis Manga, memang karena manga ini adalah komik yang dijual paling murah(karena ada yang palsu) dan juga paling mudah ditemukan dari toko buku sampai toko alat tulis. Namun saya disini tidak akan membahas manga, disini saya akan membahas Western Comic Genre Superhero, karena Western Comic memiliki banyak genre seperti Horror contohnya The Walking Dead, lalu Humor contohnya Scooby-doo tetapi Genre Superhero adalah genre yang menguasai pasar WesternComic terbesar yaitu sampai 80%.




Gan kalo baca komik marvel itu enaknya mulai dari mana ya ?

Walaupun begitu saya sering melihat di Internet orang-orang bertanya

" Gan kalo baca komik marvel itu enaknya mulai dari mana ya"

Sebenarnya itu wajar, saya saja juga bingung saat pertama mulai membaca komik Marvel atau DC karena banyak sekali versinya, kenapa? karena itulah bisnis semakin banyak macam barang makin menguntungkan, Ingat Komik western bukanlah Manga karena cerita manga itu lurus dan hanya ada satu dunia atau universe dengan story arc masing masing karakter didalamnya, berbeda dengan komik western superhero komik ini ceritanya banyak universe atau dunia saya beri contoh Spider-Man tokoh utama dan cerita utama tokoh ini ada di Earth-616 namun memiliki sisi paralel nya di Earth-1610 yaitu Miles Morales kemudian adalagi di Earth-2999, setelah itu ada yang namnya crossover biasanya melibatkan banyak superhero dengan satu issues, berbeda dengan manga yang biasanya crossover antar tokoh-tokoh manga hanya untuk senang senang, kalau komik marvel atau dc bisa dibilang serius seperti Story Arc, saran saya jika anda baru memulai membaca komik marvel ini anda dapat membaca yang Earth-616 atau yang biasa.

Memang saya akui sedikit sulit untuk membaca komik Marvel tetapi jika anda memang ingin membaca komik Marvel atau DC itu gampang, Mulailah untuk membaca tokoh kesukaan anda namun jika itu tokoh Marvel saya buatkan list recomended dibawah :

Spider-Man mulai Vol 3 #1
Iron-Man Vol 1 #1
Moon Knight Vol 5 #1
Deadpool Vol 1 #1
dll

Nah tokoh-tokoh diatas hanya anjuran saya saja karena saya juga baru baca komik Marvel 2 bulan lalu jadi saya dan anda adalah masih newbie hehe, kalo list diatas belum cukup anda dapat melihat Event komik yang terkenal dan mungkin dijadikan film di Marvel Cinematic Universe Marvel seperti :

Civil War
Secret Wars(yang tahun 2015 )
Infinity Gauntlet
Original Sin
House of M

Kemudian jika anda masih bingung darimana atau asal-usul Superhero tersebut anda dapat melihat Marvel Now tahun 2012, Brand ini adalah misi marvel yang mengembalikan nomor issues menjadi satu tapi tetap menjadi kelanjutan komik sbelumnya hanya ada narasi singkat asal-usul karakter tersebut, kalo mau lebih banyak info tentang Marvel Now anda dapat googling. Sayangnya saya tidak dapat menganjurkan untuk Komik DC karena memang saya baru baca komik DC kemarin dan itupun lompat-lompat namun saran saya jika ingin mendownload komik Marvel lebih baik mencari Vol 1 #1 yap dari issues awal volume terawal.

Salah satu komik Marvel Now



Kalau DC saya mungkin hanya tahu tokoh terkenal seperti :

Superman
Green Lantern
The Flash
Batman
Green Arrow
dll

Kemudian event yang saya kenal adalah :

Flashpoint
Infinity Crisis
Injustice
dll

Ya kalau DC memang saya tidak banyak tahu karena seperti yang sudah saya sebutkan diatas saya baru membaca komik DC kemarin saat saya mengpost artikel Jenis Kryptonite



Dimana saya dapat komik tersebut ?

Ada 2 cara mendapatkan komik-komik diatas yang pertama adalah legal. Pertama anda bisa membeli komiknya secara fisik di toko-toko buku terdekat seperti Gramedia(mungkin ada, karena dulu saya beli masih ada entah sekarang), kekurangan dari membeli secara fisik adalah sulit mencarinya, yap tidak seperti manga yang sangat sangat mudah didapat secara fisik, digital maupun, scanlate illegal yang dapat dibaca online emoticon-Stick Out Tongue, komik western sangat sulit didapat untuk daerah selain Ibukota, Kedua cara legal dengan membeli komik digital di website resmi Marvel atau DC maupun pihak ketiga seperti comixology, kelebihan cara ini adalah anda dapat mendownload gratis preview atau mungkin satu issues yang sedang ditawarkan di Comixology atau website resmi. Kekurangan cara ini ialah anda harus punya kartu kredit untuk membelinya atau anda dapat membuka akun paypal mengisinya dan anda mengverifikasi paypal tersebut dengan VCC.

Website Comixology



Ketiga dengan mendownload file Komik digital yang legal dan gratis, kelebihan cara ini adalah gratis dan didapat dengan legal sedangkan kekurangannya adalah sangat terbatas dan mungkin komik tersebut adalah komik-komik jadul dan kurang terkenal, website yang menyediakan komik gratis adalah [url]http://www.h^ellocomic.com/[/url] walaupun saya masih ragu apakah site ini legal atau illegal.

Kemudian cara kedua adalah cara Illegal cara ini sangat tidak dianjurkan karena cara ini tidak disenangi oleh sang pembuat komik sendiri karena melanggar Hak cipta, Pertama yang paling cepat rilis adalah lewat Torrent anda dapat mendownload torrent filenya di situs situs torrent terpopuler kemudian cari category comic, kekurangan cara ini adalah anda harus mencari torrent yang seedernya banyak jika tidak akan agak lambat dalam mendownload, sedangkan kelebihannya adalah anda dapat mencari banyak banyak sekali komik komik terbaru dengan sangat cepat.

Kemudian yang selanjutnya jika anda ingin download langsung atau Direct Link atau membaca online anda dapat mendownload nya di site yang sudah ada. Jika anda ingin melihat site yang sudah ada, saya akan berikan file txt nya caranya anda dapat reply di thread ini dan sertakan e-mail anda.
emoticon-Blue Guy Peace


Terima kasih telah membaca artikel kami, jika ada kesalahan di tulisan saya diatas saya mohon maaf, dan jika artikel ini bermanfaat bagi anda, anda dapat mengshare artikel ini ke sosial media.

Terima kasih.

Sumber dari blog ane ente bisa dapet info nya lagi di http://zamtaki.blogspot.com
Diubah oleh rizqiion224 22-12-2015 10:44
0
12.1K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.