Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rizqiion224Avatar border
TS
rizqiion224
10 Publisher Komik Amerika Terkeren Yang Harus Diketahui
Kembali lagi dengan saya, pada kesempatan ini saya akan menulis artikel tentang 10 Publisher Komik Amerika Terbaik, dan tentunya versi ZamtakiBlog, jadi memang kadang berbeda dengan pikiran orang lain. Ya dan untuk artikel ini saya dapatkan dari sumber luar, dan walaupun versi ZamtakiBlog, Urutan dibawah saya ambil dari sumber luar dan itu fakta.

Kalo bicara Manga, biasanya para Anime Lovers dan Otaku yang tahu, tapi disini saya akan jelaskan komik Amerika, yang pasti berbeda dengan Manga, Perbedaan Manga dan Komik Amerika sendiri akan saya tulis di artikel selanjutnya.

Untuk Publisher Komik kebanyakan orang biasanya hanya tahu Marvel Comics dan juga DC comics namun tidak hanya dua publisher comics tersebut namun juga ada pubisher comic yang lain seperti Darkhorse Comics dan Image Comics urutan dibawah akan saya urutkan dari pendapatan terkecil kemudian terbesar, Dan bila ada yang protes saya akan berikan datanya dibawah.


Pendapatan Tahun 2013

Walau masih tahun 2013, tapi data yang saya lihat di tahun 2014 juga tidak berubah secara signifikan juga publisher diatas saya ambil yang banyak menerbitkan komik, ini dia silahkan dibaca.

10. Archie Comic Publications

Yang paling bawah adalah Archie Comic Publications, Publisher Comic ini memang tidak terkenal bisa dilihat dari data diatas hanya menyumbang keuntungan 0.93%, walaupun sedikit publisher comic ini memiliki judul judul komik yang mungkin anda harus baca seperti Archie dan lain-lain. Archie Comics didirikan pada tahun 1939, jadi sangat mengherankan publisher komik yang satu ini dapat bertahan tapi Good Luck.

Website Resmi : archiecomics.com
9. Avatar Press

Selanjutnya ada Avatar Press, Publisher Komik yang ini sama seperti diatas, kurang dikenal, tapi tidak lantas menurunkan kualitas nya karena tidak sedikit juga judul-judul komik yang diterbitkannya, seperti Twilight, Robocop dll. Avatar Press berkantor pusat di Rantous, Illinois, dan didirikan pada tahun 1997 oleh Wiliam A. Christensen.

Website Resmi : www.avatarpress.com
8. Valiant Entertainment

Jika anda mencari Komik dengan Tema Superhero selain Marvel dan DC, maka anda dapat mencarinya di publisher yang satu ini, yap publisher ini juga menerbitkan komik superhero dengan model shared universe seperti DC dan Marvel, Valiant Entertainment berdiri pada tahun 1989 jauh dengan Marvel dan DC jadi mungkin sangat sulit untuk publisher ini untuk bersaing lebih jauh dengan Publisher sekelas Marvel dan DC.

Namun jangan salah dulu, walaupun market sharenya sangat sedikit bukan berarti judul-judl komiknya juga abal-abal, judul komik yang terlaris yaitu dari Universenya yaitu Valiant Universe.

Website Resmi : http://www.valiantuniverse.com/
7. BOOM! Studios

Setelah Valiant Entertainment, ada Boom Studios, publisher komik amerika yang satu ini didirikan pada tahun 2005 oleh Ross Richie, Boom Studio memiliki market share 2,30% dan di tahun 2015 menjadi 3,20%, namun saya akan masukan grafik yang tahun 2013 karena, banyak sumbernya untuk saya jadikan rujukan.

Boom Studios memiliki judul komik yang keren juga bagus bahus tidak kalah dengan Publisher komik yang lain, yaitu Planet of The Apes(dengan Marvel), Adventure Times, dan juga di tahun 2016 Boom Studio akan menerbitkan komik Mighty Morphin Power Rangers.



Website Resmi : http://www.boom-studios.com/
6. Dynamite Entertainment

Nah kalo Publisher Komik Amerika selanjutnya relatif masih muda, Dynamite Entertainment didirikan tahun 2005 oleh Nick Barruci, Dynamite Entertainment menurut data mempunyai Market Share 2,62% dan Unit Share atau Berapa banyak Publisher ini menerbitkan jumlah komiknya yaitu 2,30%. Dynamite Entertainment lebih memiliki segmen pasar adaptasi dari literatur, buku, maupun film-film yang sudah ada.



Judul-Judul Komik yang terkenal adalah Red Sonja, Robocop, Terminator, Alice in Wonderlanda dan lain-lain, jadi jangan anggap bahwa Komik Amerika hanya komik yang berisi orang memakai spandex ketat.

Website Resmi : www.dynamite.com
5. Darkhorse Comics

Darkhorse comics, untuk informasi saja, bahwa sebelum lisensi dipegang oleh Marvel, Komik Star Wars diterbitkan oleh Darkhorse comics, dan sekarang di pihak Marvel Star wars malah sangat laku, mungkin karena dirilisnya film terbarunya The Force Awakens. Darkhorse comics didirikan pada tahun 1986 oleh Mike Richardson, Darkhorse Comics dari tahun ke tahu entah kenapa peringkatnya menurun sampai disalip oleh Image Comic dan IDW, padahal dahulu Darkhorse selalu menjadi nomor 3 dibawah DC dan Marvel.

Darkhorse juga meiliki judul-judul komik yang keren, seperti Star wars(dulu tapi ya haha), Avatar The last Airbenders, Aliens, Predators, Conan(bukan detektif Conan ya). Pada tahun 2000 Darkhorse juga menerbitkan Manga namun berhenti pada tahun 2005.

Website Resmi : www.darkhorse.com
4. IDW Publishing Comics

Kemudian ada IDW Publishing Comics, Kalo yang ini saya jarang baca dibanding publisher-publisher lainnya, mungkin jika pembaca sudah meiliki komiknya bisa sharing reviewnya di kolom komentar haha. IDW didirikan pada tahun 1999 oleh Ted Adams, Robbie Robbins, Alex Garner, danKris Oprisko. IDW menerbitkan komik dengan genre bermacam-macam tidak seperti Marvel atau DC yang memiliki genre Superhero, IDW memiliki judul-judul komik seperti Ghostbuster, kemudian ada Shaun of The Dead, Transformer, dan masih banyak lagi judul komik lainnya.

IDW pada tahun 2013 menempati urutan 4 dengan Market Share 5,60%.

Website Resmi : http://www.idwpublishing.com/
3. Image Comics

Sebelum berlanjut ke Komikselanjutnya, saya akan membahas publisher komik lainnya, yang dikenal karena kesuksesan komiknya yang berjudul The Walking Dead, anda tahu kan The Walking Dead ?. Jika anda belum tahu mungkin anda dapat mendownload komiknya(bajakan tapi ya hehe) di artikel saya yang satu ini. Image Comics didirikan pada tahun 1992 oleh Todd McFarlane. Publisher yang satu ini 3 tahun berturut berada di posisi ketiga, walaupun jika dilihat dari Market dan Unit share masih sangat jauh dibanding dua publisher komik raksasa DC dan Marvel.

Komik pertama dari Image Comics adalah Youngblood, dan komik terkenal lainnya adalah Spawn, Saga, dan Savage Dragon.

Website Resmi : http://www.imagecomics.com/
2. DC Comics

Nah selanjutnya pasti sudah tahu dong, yap DC Comics, Publisher yang satu ini pasti sudah dikenal oleh Comic fans atau bahkan orang awam lewat tokoh Franchise nya Superman dan Batman. DC Comics didirikan pada tahun 1934( dengan nama perusahaan National Allied Publication) oleh Malcolm-Wheeler Nicholson. DC comics pertama kali menerbitkan komik berjudul New Fun: The Big Comic Magazine #1 dan pada masa itu masih berbentuk lebih ke tabloid bukan komik, kemudian Komik terlaris pertama DC comics adalah Action Comics pada tahun 1938, dan pada Golden Age bergabung dengan Detective Comic serta berganti nama menjadi National Comics.



DC comics telah menjadi rival terbesar Marvel comics, karena DC sudah dimiliki oleh Warner Bros dan juga Marvel dimiliki oleh Disney, entah kenapa hal ini cukup mengganggu bagi saya, karena bukan hanya Perusahaan nya yang perang produk namun Fansboy juga berperang lisan siapakah yang paling bagus.

Website Resmi : www.dccomics.com
1. Marvel Comics

Nah yang terakhir dan publisher komik dengan penjualan komik terbesar adalah marvel Comics, Marvel Comics sama seperti DC Comics, mereka membuat Universe sendiri dan menempatkan superhero milik mereka, itulah yang dinamakan Shared Universe, Marvel Comics didirikan pada tahun 1939 dengan nama perusahaan Timely Comics dan kemudian berubah nama pada tahun 1950 menjadi Atlas Comics, dan berubah lagi menjadi Marvel pada tahun 1969. Jika dilihat dari tahun pembentukan Publisher komik dari Golden Age yang dapat bertahan sampai sekarang hanya DC, Archie dan Marvel. Komik yang diterbitkan pertama kali adalah Marvel Comics, dimana Android Human Torch pertama kali muncul.



Marvel kemudian dibeli oleh Walt Disney untuk menambah modal membuat komik, namun sepertinya jika dilihat grafiknya Pendapatan Komik US meningkat secara signifikan sampai 935 Million Dollar, namun masih sangat jauh dengan Manga yang sampai 2.3 Billion Dollar, entah Kenapa saya juga tidak tahu, mungkin karena banyak sekali genre Manga, Publisher, dan juga Tingkat kedewasaan pembacanya yang diklasifikasi khusus.



Website Resmi : Marvel.com
Terima kasih telah membaca artikel kami, jika ada kesalahan di tulisan saya diatas saya mohon maaf, dan jika artikel ini bermanfaat bagi anda, anda dapat mengshare artikel ini ke sosial media. Atau jika anda ingin membaca artikel lain yang menarik dan seru anda dapat membacanya disini.

Terima kasih.

Sumber :
http://zamtaki.blogspot.com
http://zamtaki.blogspot.com/2016/01/...-terkeren.html
0
9.5K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.