Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

flockomAvatar border
TS
flockom
Setelah Esemka, Jokowi Dorong Mobil Listrik Masuk Industri
SURABAYA, iNews,id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan pemerintah akan terus mendorong pengembangan mobil listrik (electric vehicle) ke sektor industri. Hal tersebut ditegaskannya saat mencoba mobil listrik besutan tim dari Institut Sepuluh November (ITS).

"Untuk mobil listrik yang jelas akan kita dukung supaya bisa masuk sektor industri. Ini memang tidak mudah, namun kita akan berusaha terutama secara harga bisa masuk ke pasar dan bersaing," ujar Jokowi di Surabaya, Selasa (19/11/2017).

Dia mengatakan, mobil listrik yang diciptakan para peneliti di Indonesia akan didukung pemerintah. "Termasuk mobil Esemka. Semuanya kita dukung supaya bisa masuk ke sektor industri," tegasnya.

Jokowi sendiri berkesempatan menguji coba mobil mobil listrik bernama Ezzy saat meninjau jalan Tol Surabaya-Mojokerto, sejauh 15,5 km. Mobil ini merupakan besutan dosen ITS, Nur Yuniarto dan timnya. Ezzy mampu melaju dengan kecepatan maksimal 60-100 kilometer/jam dan memiliki kapasitas daya listrik hingga 20 kilovolt.

Mobil listrik ini telah diujicoba dengan menjajal rute Jakarta-Surabaya. Untuk daya pengisian baterai dilakukan selama 10 jam. Saat ini, tim dari ITS masih terus melakukan penyempurnaan.
http://www.inews.id/otomotif/read/se...masuk-industri

bersama esemka jokowi bercahaya... jokowi sang cahaya asia
0
3.1K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.