Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

omdikenyotomAvatar border
TS
omdikenyotom
Demo bela Palestina di Bandung ajak warga boikot produk Israel
Masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat menggelar aksi bela Palestina di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu (17/12). Dalam unjuk rasa, mereka mengecam kebijakan pemerintah Amerika dan Israel serta mengancam memboikot produk dari kedua negara tersebut.

Salah seorang orator dari DPD FPI Jabar, Abdul Qohar mengatakan, pemboikotan merupakan salah satu jalan untuk ikut memprotes pernyataan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Persoalan Yerusalem dan Palestina, selain alasan keyakinan, juga mempunyai hubungan diplomatis dengan Indonesia, melalui sejarahnya yang panjang.

"Palestina yang mengakui Indonesia jauh sebelum ada pengakuan dari Amerika, Belanda dan negara lain. Indonesia, melalui Bung Karno pun merupakan negara yang berani mengakui kemerdekaan Palestina, Israel tak lebih dari penjajah," katanya.

"Sudah semestinya kita menjaga solidaritas ini. Boikot produk penjajah. Lindungi Al Aqsa yang merupakan kiblat pertama kita," pekiknya di hadapan ratusan demonstran.

Lebih lanjut ia mengaku sudah meminta izin kepada istri dan anaknya untuk pergi ke Palestina jika memungkinkan untuk pergi.

"Kalau gerbang jihad Palestina dibuka, saya pribadi sudah izin kepada istri dan empat anak saya untuk jihad di tanah Palestina. Perlawanan terhadap Palestina dan AS harga mati," tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua API Asep Saifuddin menyatakan alasan massa tidak ikut ke Jakarta dan memilih menggelar demonstrasi di Bandung untuk menyebarkan semangat yang sama.

"Semangat kami sama, kami mendukung (aksi bela Palestina) di Jakarta," ucapnya.

Ia ingin, aksi yang dilakukan bisa membuat pemerintah segera bersikap tegas dengan pernyataan Donald Trump. Lebih jauh, ia pun berharap Amerika dan Israel tidak meremehkan dukungan bangsa Indonesia kepada Palestina.

"Di Gaza ada Hamas, di Jabar ada API dan Laskar Pembela Islam yang siap membela Palestina," pungkasnya.

Seperti diketahui, hari ini massa dari berbagai elemen masyarakat menggelar aksi bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, terkait pernyataan Donald Trump yang menyebut Yerusalem sebagai ibukota Israel.

https://www.merdeka.com/peristiwa/demo-bela-palestina-di-bandung-ajak-warga-boikot-produk-israel.html


ditunggu loh ya aksi nyatanya emoticon-Big Grin

1.jihad ke GAZA

2.boikot produk mamarika+israel
0
5.1K
64
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.