Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cheesecheeseAvatar border
TS
cheesecheese
Harus PNS?
Selamat siang gans.
Ane mau tanya, ada ga di antara para agan dan sista disini yang orang tuanya punya prinsip "kerja yang sejahtera itu harus (cuma) PNS"?
Jadi ceritanya keluarga ane semuanya PNS di bidang pendidikan (guru dan dosen). Dari mulai kakek, nenek, om, tante, bapak, ibu.
Latar belakang pendidikan rata-rata Sarjana Pendidikan atau Magister Science..
Orang tua ane bilang, keluarga kita ga ada yang kerja di perusahaan swasta, jadi ane kurang didukung gitu gan lamar di perusahaan swasta..
Ane lulusan akuntansi, fresh graduate.. Dimana ane sadar kalo fresh graduate itu ga boleh pilih2 kerjaan karena masih butuh ilmu dan pengalaman buat ngasah skill dibanding gaji..
Dan ane uda coba masukin ke lowongan perusahaan kayak PT.P*T*I (Wa*r*dah kosmetik) sama Co*ca Co*la dari situs kampus..
Tapi ane dicibir sama ibu ane gan.. karena itu perusahaan swasta yang dimata ortu ane kalo perusahaan swasta itu masa depannya ga jelas, kerja rodi, orang-orangnya kejam, banyak outsorching, dsb2.
Ane mau daftar bank kayak Man*diri juga katanya jangan mau.. Katanya kerjanya banyak tekanan dan harus cari konsumen sekian ratus juta..
Ya intinya, apa2 dijelek-jelekin gan.
Nada2nya mereka berharap ane diem di rumah nunggu seleksi CPNS selanjutnya..
Ane bilang ane ga bisa, ane butuh pengelaman kerja apapun itu buat nambah nilai jual. Tapi kata ortu ane, jadi PNS ga butuh pengalaman kerja ini itu. Katanya mereka takut ane keenakan di perusahaan swasta dan melupakan peluang CPNS..

Gimana ya gan?
Sejujurnya prinsip keluarga ane bertentangan sama prinsip ane sendiri. Ane ga suka cuma gantungin diri di CPNS dan ga suka pemikiran kalo hidup sejahtera cuma jadi PNS.
Bukan berarti ane ga suka PNS ya, ane tau jadi PNS itu oke koq. Bahkan ada kementrian yang ane idam-idamkan..
Cuma bagi ane, PNS itu cuma salah satu jalan disamping peluang lain yang juga sama2 baik (kerja di perusahaan swasta atau buka usaha sendiri).
Ane ga mau buang2 umur buat menanti peluang CPNS aja. Dan itu pun kalo lolos ya.. Orang yang daftar juga banyak banget..
Kalo PNS jaman dulu kan belum banyak, belum jenuh, jaman ortu ane masih gampang gitu diangkat jadi PNS. Ga kayak sekarang..
Tolong masukannya ya gan..
0
7.5K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.8KThread27.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.