Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Citra Polisi Tercoreng Akibat Melakukan Razia Kendaraan Di Jalan Kampung

dya.permataAvatar border
TS
dya.permata
Citra Polisi Tercoreng Akibat Melakukan Razia Kendaraan Di Jalan Kampung



Citra Polisi Tercoreng Akibat Melakukan Razia Kendaraan Di Jalan Kampung.
Hai mas vroh… Akhir-akhir ini tingkat kepercayaan masyarakat semakin menurun, apalagi terhadap polisi lalu lintas. Di setiap daerah pun selalu saja ada oknum polantas yang menyalahgunakan wewenangnya, biasanya terkait soal razia kendaraan bermotor. Seperti yang terjadi di daerah Purwodadi, dua oknum polisi diusir warga karena melakukan razia kendaraan di jalan kampung.



Dapat mas vroh lihat dengan jelas, ada dua orang polisi yang sedang melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan. Tapi hal tersebut dilakukan pada sebuah jalan kampung, tepatnya sebuah gang di daerah Purwodadi. Perbuatan oknum tersebut mengundang perhatian masyarakat sekitar, karena dirasa tidak wajar beberapa warga mendatangi aparat negara itu. Langsung saja kedua polisi itu ditegur dengan keras dan diusir warga. Mereka melakukan hal ini karena razia kendaraan tidak dilakukan sesuai prosedur.



“Bapak memang aparat negara, tapi kalau melakukan razia kendaraan itu di jalan raya, bukan di jalan kampung”. “Kalau cari uang jangan di sini, sana ke jalan raya, ini jalan kampung”. Kedua polisi tersebut dihujat dengan berbagai kalimat cacian oleh warga sekitar yang semakin banyak mengerumuni. Karena malu dan tidak mau memperpanjang masalah akhirnya mereka pergi.

Tindakan beberapa orang tersebut patut diapresiasi vroh, kalau tidak ada yang berani menegur tentu akan memakan korban semakin banyak. Lha wong jalan kampung koq ada razia kendaraan, kalau sesuai prosedur sih tidak masalah, cuma ada dua polisi loh! Tidak ada plang tulisan “razia kendaraan” juga, padahal kalau mau cari mangsa ya ke jalan raya donk.

Ya beginilah potret oknum polisi di negara kita, razia kendaraan di jalan kampung tidak hanya di daerah Purwodadi koq. Di kabupaten Ungaran juga pernah terjadi kasus seperti ini, untuk daerah lain sepertinya juga ada tapi kurang terekspos saja. Padahal peraturan mengenai razia kendaraan sudah dibuat dan tertulis dengan jelas oleh pemerintah.
Aturan ini tertuang dalam peraturan nomor 80 tahun 2012 tentang tata cara pemeriksaan kendaraan di jalan dan penindakan pelanggaran lalu lintas.



Nah kalau mas vroh melihat ada polisi melakukan razia kendaraan di jalan kampung dan melanggar prosedur, tegur aja. Kalau perlu diusir sekalian supaya tidak meresahkan masyarakat sekitar, sudah digaji besar koq masih cari sampingan. Bukannya sebagai pengayom dan pelindung masyarakat tapi malah meresahkan.

0
2.8K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.