Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eburegAvatar border
TS
ebureg
Kecewa dengan pelayanan CS Indosat Ooredoo
Saya pelanggan Matrix Postpaid sejak 2010. Dan ini adalah ketiga kalinya saya mengalami kasus penagihan Matrix Indosat Ooredoo tidak sesuai dengan pemakaian. Yang 2 kasus sudah lama sekali, sebelum Indosat berganti nama menjadi Indosat Ooredoo. Dan hanya kasus pertama yang solved). Sebagian besar isi thread ini sudah saya sampaikan melalui email ke cs@indosatooredoo.com.

NOTE: Saya membuat thread ini untuk diteruskan ke Twitter Indosat Care. Nomor dan email saya sengaja tidak ditampilkan di thread ini, tetapi akan disampaikan melalui DM.

Quote:


Kronologi:

29/09/2017 13:41:38

Perpanjangan otomatis Super Internet 50rb. Aktif sampai 29/10/2017 13:41 sesuai screenshot sms dari 363 dan tagihan Oktober 2017
Spoiler for screenshot:


28/10/2017 15:22:00

Saya ganti paket internet ke Freedom Plus 2GB. Posisi paket internet sebelumnya masih aktif sesuai poin di atas. Bukti registrasi juga ada di screenshot SMS di atas.

28/10/2017 05:59:24 s/d 07:59:24

Terdapat pemakaian data yang terkena charge sebesar 99rb. Padahal sisa kuota masih banyak (saya sering cek melalui aplikasi myIM3, tapi tidak ada bukti screenshot untuk quota pada saat itu) dan masa aktif paket sebelumnya masih berlaku. Terbukti bahwa setelah lewat jam tersebut, pemakaian kembali normal tidak terkena charge (sesuai tagihan bulan November). Dan tidak ada perpanjangan paket otomatis karena paket sebelumnya memang sisa 1 hari.

Spoiler for screenshot:


____________

Sudah komplain melalui form di halaman Contact Us Indosat Ooredoo, maupun via email ke cs@indosatooredoo.compada tanggal 3 dan 15 Desember 2017 tetapi sampai saat ini pun tidak ada respon sama sekali.

Spoiler for screenshot email:


Kemudian saya coba telepon ke 185 dan dibuatkan laporan tanggal 8 Desember 2017, diinfokan bahwa memang ada anomali di tagihan. Saya diminta untuk menunggu 1x24 jam untuk mendapat konfirmasi kembali dari Indosat mengenai penyesuaian tagihan. Tetapi setelah beberapa hari tidak ada konfirmasi apapun, dan saya cek di app myIM3 jumlah tagihan saya masih belum berubah.

Tanggal 13 Desember 2017 saya coba menghubungi 185 kembali untuk menanyakan kembali tentang tagihan saya. Setelah menunggu agak lama untuk pengecekan, dari CS menginfokan bahwa data terkena charge karena kuota saya sudah habis emoticon-Cape d... (S). Padahal jelas dari kronologi di atas, pemakaian data selanjutnya tidak terkena charge karena memang kuota saya masih sisa banyak karena di kost maupun kantor selalu terkoneksi ke WiFi.

NOTE: Telepon 185 juga bikin capek. Selalu putus sendiri di tengah pembicaraan. Ketika dihubungi kembali pun CSnya sudah berbeda dan harus jelasin lagi dari awal. Ujung-ujungnya.. putus lagi. emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh ebureg 18-12-2017 02:30
dedehernanda
dedehernanda memberi reputasi
2
10.2K
29
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.