Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kitezAvatar border
TS
kitez
Kecewa Dengan Pelayanan Akun BukaDompet Oleh BukaLapak
Saya pembeli di BukaLapak melakukan 2 transaksi pembelian pada bulan November lalu, Sebagian besar isi thread ini sudah saya sampaikan melalui email ke cs BukaLapak.

NOTE: Saya membuat thread ini karena sudah kecewa dengan pelayanan dari BukaLapak yang terkesan tidak serius dan cenderung mengulur-ngulur.


Kronologi:

20 Nov 2017

Saya melakukan 2 transaksi pembelian dimana kedua seller tersebut tidak dapat mengirim barang yang dijual kepada saya, karena peraturan dari BukaLapak, maka dana transaksi yang batal akan dikirim ke akun BukaDompet pengguna (refund).
Spoiler for screenshot:


25 Nov 2017

Saya coba untuk melakukan pencairan dana karena ada keperluan, tetapi tiba-tiba akun BukaDompet saya dibekukan oleh BukaLapak karena dianggap fraud. Ya, agan tidak salah baca, tiba2 saya dianggap fraud oleh BukaLapak karena proses refund dari sistem BukaLapak sendiri. Saya sangat kaget waktu itu, kenapa akun saya tiba-tiba bisa dianggap fraud ?? setelah itu saya langsung kirim email ke CS BukaLapak.
Spoiler for screenshot:



4 Des 2017

Selama jangka waktu 7x24 Jam dari email sebelumnya, pihak BukaLapak meminta saya untuk mengirim foto ktp, buku rekening dan bukti transfer ke BukaLapak mengenai 2 transaksi yang saya sebutkan diatas. Pada awalnya saya keberatan, karena bisa agan lihat dari poto refund diatas disitu jelas tertulis sudah dibayar tgl 19 November untuk refundnya (yang berarti transfer saya sudah sah dan terverifikasi oleh sistem BukaLapak sendiri). Kenapa akibat dari sistem BukaLapak sendiri saya sebagai buyer malah jadi repot seperti ini, karena saya ingin masalah ini cepat selesai akhirnya saya "mengalah" saja dan mengirim syarat-syarat yang dibutuhkan ke BukaLapak. Dari pihak BukaLapak sendiri sudah OK dan saya tinggal menunggu saja agar akun saya diaktifkan kembali (7x24 Jam).
Spoiler for screenshot:


____________

Pada Jumat tanggal 8 Des kemarin akhirnya saya memutuskan untuk menghubungi CS BukaLapak, dan dari pihak mereka pun sudah memastikan poto ktp, buku rekening dan bukti transfer saya sudah memenuhi syarat, akhirnya CS meminta nomor telepon saya agar saya bisa segera dihubungi oleh tim terkait dari BukaLapak pada hari jumat tersebut.

Akan tetapi janji tersebut hanyalah kebohongan belaka, hingga tulisan ini dibuat akun BukaDompet saya masih dibekukan, dari pihak BukaLapak pun tidak pernah menghubungi saya kembali mengenai kelanjutan kasus ini seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya.

NOTE:Telepon CS juga bikin capek. Selalu harus jelasin lagi dari awal dan terulang lagi seperti ini sampai sekarang. Tidak ada kejelasan. emoticon-Cape deeehh


Sebagai pelanggan BukaLapak saya sangat kecewa dengan kejadian yang saya alami ini, apalagi bisa dilihat kalo jumlah uang yang direfund tidak sedikit. Semoga kasus saya ini bisa jadi pembelajaran juga untuk Kaskuser agar lebih berhati-hati saat melakukan pembelian dan refund ke BukaDompet. Terima kasih KasKus.


UPDATE 21 Des 2017

Per hari ini saya sudah menerima info dari BukaLapak (by Email) yang mengatakan akun saya sudah diaktifkan kembali.
Dan saya lihat memang sudah tidak dibekukan kembali, proses pencairan dana di BukaDompet pun sudah selesai dan tidak ada masalah.
Dengan ini kasus saya anggap selesai, moderator bisa close trit ini.

Semoga pihak BukaLapak kedepannya bisa lebih baik lagi dalam menangani customer. Terima Kasih.
Diubah oleh kitez 21-12-2017 12:25
0
4.9K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.