Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cedric23Avatar border
TS
cedric23
Anies: Keberhasilan DKI Bukan One Man Show, tapi Sistem
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengenai akuntabilitas penyelenggaraan Pemprov DKI. Anies meminta jajarannya bekerja keras.

Acara evaluasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (Sikap) itu digelar di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2017). Dari KemenPAN, ada Auditor Muda KemenPAN-RB Agus Taruno yang hadir.

"Kita terima kasih ada supervisi KemenPAN-RB yang sudah bersedia memberikan paparan kita dan tadi meskipun dilaporkan dapat poinnya 62, kita pastikan proses akan berjalan dengan baik dan kita targetkan meraih nilai AA dalam laporan agar bisa bisa tercapai," kata Anies.

Anies mengajak jajarannya bekerja secara tim. Dia menuturkan akan membangun sistem kerja yang tidak menggantungkan satu individu saja.

"Saya katakan berkali-kali, keberhasilan Pemprov DKI keberhasilan secara organisasi bukan keberhasilan pribadi-pribadi," tutur Anies.

"Bukan one man show, bukan two man show. Tapi keberhasilan sistem, dan kalau keberhasilan itu sistem, maka sustainability (keberlanjutan) akan bisa dijamin. Karena sistemnya dibangun," sambungnya.

Anies meminta jajarannya bekerja dengan target yang jelas. Dia sering menemui Pemprov DKI yang hanya menitikkan pada tema program tapi tidak ke isinya.

"Saya minta kita ingin memastikan sasarannya, indikatornya, targetnya jelas. Jangan nama programnya keren, dilihat isinya nggak nyambung. Ini jangan, kadang-kadang kalau kita baca berita online begitu judulnya bombastik, isinya gitu aja," jelasnya. (fdu/idh)

https://m.detik.com/news/berita/3770833/anies-keberhasilan-dki-bukan-one-man-show-tapi-sistem

Pemimpin yg baik meninggalkan sistem yg baik

Anies: Keberhasilan DKI Bukan One Man Show, tapi Sistem
0
5.1K
72
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.