News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
412
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/543e235bc1cb17b47f8b4575/pengalamanq-di-mei-1998
Mau sekedar berbagi pengalaman, Gwe bukan ahli militer n juga bukan mau membandingkan siapa yang terbaik, Cuma sekali mau berbagi pengalaman,, Mei 1998 adalah moment yang cukup mengerikan bagi saya, waktu itu saya kelas 2SMK, pulang jam 15.00 di tengah jalan amuk massa mulai bergerak dari arah pasar Gede, matahari beteng, luwes gading, matahari singosare… Ngeri toko dibakar, isinya dijarah dan h
Lapor Hansip
15-10-2014 14:33

Pengalamanq di Mei 1998

Mau sekedar berbagi pengalaman,
Gwe bukan ahli militer n juga bukan mau membandingkan siapa yang terbaik, Cuma sekali mau berbagi pengalaman,,

Mei 1998 adalah moment yang cukup mengerikan bagi saya, waktu itu saya kelas 2SMK, pulang jam 15.00 di tengah jalan amuk massa mulai bergerak dari arah pasar Gede, matahari beteng, luwes gading, matahari singosare…
Ngeri toko dibakar, isinya dijarah dan harus ada korban jiwa..
Polisi sudah tak sanggup menangani jadi TNIpun turun tangan,,
Keesokan hari kopasus, marinir n paskhas turun tangan untuk menjaga keamanan yg belum kondusif. Bagi yang daerah pinggiran nggak terlalu mencekam keadaam tapi yang di tengah kota sangat mencekam bukan karena keamanan jiwa tapi juga harta benda, sampe ada temen yang mau pulang bawa baju kotor aja juga ikut dijarah di tengah jalan.
Ada satu peristiwa yang menarik yang saya amati, ketika terjadi penjarahan kalo yang datang pasukan kopasus nah lo yang ketangkep ya bisa berabe ntah kena popor senjata entah kena sabetan sabuk ikat pinggang yang lumayan tapi kalo yang datang marinir senyuman yang dilempar n dengan sapaan santun mereka minta untuk masyarakat untuk kembali ke rumah masing2 n tak segan-segan mereka memberikan rokok sebungkus2 untuk co2 dewasa.
Di hari ketiga muncul patrol di jalan2. Kopasus berpatroli dengan beberapa mobil n truk disertai panser tapi kalau marinir yang patroli mereka hanya satu atau dua truk kalau ada gerombolan warga merek samperin sambil mereka bagi2 rokok mereka menghimbau untuk kembali ke rumah masing.
Sekali lagi bukan untuk membandingkan siapa yang terbaik karena mereka adalah pejuang bangsa dengan caranya masing-masing Cuma saya berharap kalo TNI benar2 menjadi sahabat masyarkat dan bukan menganggap masyarakat sebagai musuh atau sapi perahan. Gaji mereka kecil dilihat dari resikonya tapi biarlah yang diatas melindungi mereka.
Bravo TNI
We Love you All
emoticon-Shakehand2 emoticon-I Love Indonesia
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
militer
Militer
3.8K Anggota • 19.1K Threads
Halaman 21 dari 21
Pengalamanq di Mei 1998
17-12-2017 00:23
Busyet baca komentar orang2 saya jadi malu sendiri, soalnya sepertinya saya dah ketuaan banget hahahaha.
Mei 98 saya yang asli dari kampung kuliah ke Kota Makassar maunya jadi Mahasiswa teladan malah harus turun kejalan tiap hari, jadi ingat seharian berada diatas mobil truk dan makan dan minum banyak dibagi2 oleh Masyarakat yg sengaja berjejer dipinggir jalan bagi2 makanan terutama air mineral. kita nyebutnya Hari Kebangkitan Nasional ke 2 hehehe.
0 0
0
Pengalamanq di Mei 1998
17-12-2017 02:01
Pada saat kejadian itu ane pulang jalan kaki dari margonda sampe halim karena ga ada angkot yg liwat....
0 0
0
Pengalamanq di Mei 1998
17-12-2017 23:06
paling aneh dan paling gw gak percaya itu banyak orang soal cerita preman atau apalah yang disuruh ngejarah, ngebakar, ngeperkosa dll dsb

logika aja deh, kalau misal segitu banyak orang disuruh melakukan yang kriminal rame2, apa iya mereka satu pun gak bakalan cerita, atau salah satu dari mereka cerita ke sodaranya dan seterusnya, alias semua disiplin tutup mulut ???????

Mau tentara paling disiplin di dunia ini ato grup apapun itu, apalagi ini orang2 yang dianggap nggak disiplin, mampu gitu melakukan gerakan tutup mulut sampe hari ini ???????

gue sangat meragukan ini

namanya rahasia itu lambat laun akan terkuak, terbongkar, tapi orang2 yang dituduh melakukan tindakan kriminal yang banyak itu, semua bisa kompak diam dan tidak memberitahukan siapa saja ???????

gak mungkin, people talk, dan itu sudah naluri manusia

masa iya sudah 20 tahun, gak ada yang berani cerita kalau memang orang2 ini exist, wkwkwk
0 0
0
Pengalamanq di Mei 1998
18-12-2017 08:57
Kalau cuma orang cerita ke sodara dulu ikut ngejarah mah banyak di Solo. Cerita ikut ngeperkosa biasa dishare ke sesama preman bejat aja, ini ga banyak. Yg kabur ceritanya itu siapa yang mulai, apalagi yg nyuruh. Kebanyakan ada sekelompok kecil orang tidak dikenal, terus preman dan pengangguran setempat ikut njarah. Di Ratu Luwes ada yg provokasi njarah, eh lagi pada njarah tokonya dibakar. Beberapa penjarah tewas deh.

Sampai hari ini kita cuma bisa menduga duga siapa kelompok orang tidak dikenal itu. Mulai dari aparat sampai mahasiswa radikal semua ada desas desusnya. Tapi ya desas desus doang. Baca tritnya dari awal.

Soal njarah sama perkosa itu ga perlu tim khusus. Sangat gampang memprovokasi orang setempat ngelakuin yg begitu. Situasi ekonomi yg sangat berat plus sentimen SARA jadi deh. Sehari hari aja keliatan kan bibit nyolongan, vandal dan misoginisnya masyarakat.

Mau keliatan susah dinalar, tapi nyatanya memang ada. Susah kalau ga liat sendiri.
0 0
0
Pengalamanq di Mei 1998
18-12-2017 09:36
Dulu di Salatiga tentara malah jaga2 di gereja, dan perbatasan kota, tank2 dr ambarawa jg sudah berisap, bahkan dulu ada gerombolan yg pake truk mau masuk salatiga, dijungkir balikin oleh tentara di perbatasan kota
0 0
0
Pengalamanq di Mei 1998
18-12-2017 09:43
Quote:Original Posted By HarsoMukmiin
Kalau cuma orang cerita ke sodara dulu ikut ngejarah mah banyak di Solo. Cerita ikut ngeperkosa biasa dishare ke sesama preman bejat aja, ini ga banyak. Yg kabur ceritanya itu siapa yang mulai, apalagi yg nyuruh. Kebanyakan ada sekelompok kecil orang tidak dikenal, terus preman dan pengangguran setempat ikut njarah. Di Ratu Luwes ada yg provokasi njarah, eh lagi pada njarah tokonya dibakar. Beberapa penjarah tewas deh.

Sampai hari ini kita cuma bisa menduga duga siapa kelompok orang tidak dikenal itu. Mulai dari aparat sampai mahasiswa radikal semua ada desas desusnya. Tapi ya desas desus doang. Baca tritnya dari awal.

Soal njarah sama perkosa itu ga perlu tim khusus. Sangat gampang memprovokasi orang setempat ngelakuin yg begitu. Situasi ekonomi yg sangat berat plus sentimen SARA jadi deh. Sehari hari aja keliatan kan bibit nyolongan, vandal dan misoginisnya masyarakat.

Mau keliatan susah dinalar, tapi nyatanya memang ada. Susah kalau ga liat sendiri.


ane tambahin ya....

susah emang kalau die atau keluarga (kakak adik perempuan dan ibunya) gak ngalamin diperkosa. jadi die gak percaya.... tunggu die dan keluarganya ngalamin baru percaya die.... emoticon-Embarrassment

btw, ane nangis baca kisah ce yg di apartemen bahari dan nangis lagi waktu baca kisah ita martadinata emoticon-Travellerl

1 0
1
Pengalamanq di Mei 1998
18-12-2017 18:47
Cerita pemerkosaan pasti ada
Mungkin kadang ada yg menolak dianggap rekayasa karena mungkin d bbrp cerita seakan2 pelakunya dari golongan tertentu dan cerita kesaksian menyudutkan golongan tertentu (klo eksplist takut sara ane g mau cari masalah emoticon-Smilie ) makanya ada yg anggap rekayasa
Cmiiw emoticon-Smilie

Btw banyakan agan2 orang2 solo dn stlah baca2 crita agan2 g nyangka kota kecil bisa separah itu

Kalo bsd serpong ampe skrg imbasnya adalah byk rumah kosong yg sengaja ditinggal pemiliknya bertahun2 (kadang di bagian perumahan lama2 yg gede tuh klo agan2 ada yg pernah main k bsd pasti tau byk rumah kosong yang ampe ambruk)

Ita maryadinat ane bingung tuh katanya dbunuh di kamar di kamar dah ada orang yg nunggu bwt bunuh dia... (critanya dia abis pulang skolah)
Lah emg d rumahnya lagi g ada orang ya
0 0
0
Pengalamanq di Mei 1998
19-12-2017 14:02
Ada hal atau info yang baru ttg Mei 98?
0 0
0
Pengalamanq di Mei 1998
19-12-2017 15:37
Sepertinya.. ga ada..
0 0
0
Pengalamanq di Mei 1998
19-12-2017 15:52
Quote:Original Posted By ruhnama


Btw banyakan agan2 orang2 solo dn stlah baca2 crita agan2 g nyangka kota kecil bisa separah itu


Gwa di solo
Lebih banyak orang yang ambil keuntungan, laper dan eforia
0 0
0
Pengalamanq di Mei 1998
19-12-2017 19:26
Melampiaskan kekesalan?
Rumah harmoko dibakar kan mungkin orang2 dah muak ama.dia dan partainya (cmiiw?)
Btw di solo ada pecinan g kyk d jakarta?
Diubah oleh ruhnama
0 0
0
Pengalamanq di Mei 1998
20-12-2017 06:48
Tahun 1998 ane kuliah semester akhir di Malang, nilai ane sampek turun karena keseringan ikut demo. Situasi saat itu ekonomi lagi susah PHK dimana-mana dan kesenjangan ekonomi tinggi, suatu kondisi yang sempurna untuk meletupkan kerusuhan. Meskipun Malang tidak sampai seperti Jakarta tapi kerusuhan kecil2an sempat terjadi, namun kami tetap waspada, pada suatu malam di bulan Mei ane dan kawan2 jagain kampus, karena berita perusuh akan masuk kota berembus dan warga etnis China sekitar kampus mengungsi ke dalam kampus, ane dan teman2 cuma bersenjatakan potongan kayu dan besi, namun alhamdulillah malam itu berlalu dengan aman karena aparat TNI dan Polisi berpatroli dengan kekuatan penuh saat itu.
Diubah oleh aghost132483
0 0
0
Halaman 21 dari 21
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia