Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ardisutrisnoAvatar border
TS
ardisutrisno
Lewati Twitter, Instagram Raih 500 Juta Pengguna
KATADATA - Jumlah pengguna Instagram meningkat pesat hingga dua kali lipat dalam dua tahun terakhir. Saat ini, jumlah pengguna media sosial ini mencapai 500 juta pengguna, lebih tinggi 25 persen dari September tahun lalu yang sebanyak 400 juta pengguna.

Lewati Twitter, Instagram Raih 500 Juta Pengguna


Dengan pencapaian tersebut, Instagram telah jauh meninggalkan pesaingnya, yaitu Twitter. Seperti dilansir Reuters, Selasa (21/6), Twitter saat ini memiliki 300 juta pengguna). Meski begitu, Instagram belum mampu menyaingi kejayaan induk smeangnya, yaitu Facebook. Media sosial pemilik Instagram ini telah menghimpun 1,6 miliar pengguna.

Di sisi lain, pengguna Instagram semakin meluas ke luar Amerika Serikat (AS). Sebanyak 80 persen penggunanya berasal dari luar AS. “Lebih dari 300 juta orang mengakses Instagram setiap hari,” tulis Instagram dalam situs resminya, Selasa (21/6).

Pencapaian itu didukung oleh inovasi yang terus dilakukan Instagram. Pada Mei lalu, Instagram meluncurkan tampilan barunya.

Sedangkan sebulan sebelumnya, Instagram memperkenalkan aplikasinya untuk sistem operasi Windows 10 Mobile. “Kami membawa fitur-fitur inti ke dalam komunitas Windows Phone,” katanya melalui keterangan resmi. Beberapa fitur di antaranya adalah Instagram Direct, Explore serta video.

Pada Maret lalu, Instagram pun menyajikan fitur untuk membuat serta menyaksikan video hingga 60 detik kepada para penggunanya. Untuk pengguna iOS, aplikasi tersebut menghadirkan kembali fitur untuk merangkai foto -foto menjadi video klip.

Sekadar informasi, Facebook mengakuisisi Instagram tahun 2012 senilai US$ 1 miliar. Ini merupakan akuisisi terbesar Facebook. Awalnya, strategi bisnis ini menuai keraguan. Namun, Instagram berhasil tumbuh sebagai salah satu aplikasi media sosial popular di dunia.

Bahkan, aplikasi media sosial ini diprediksi akan memberi kontribusi signifikan terhadap pemasukan Facebook.

Sumber: Instagram Capai 500 Juta Pengguna
0
2.6K
24
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.