Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

putra.mahkotakAvatar border
TS
putra.mahkotak
Ini tanggapan Anies-Sandi soal PGI tolak acara Natal di Monas
https://m.merdeka.com/jakarta/ini-tanggapan-anies-sandi-soal-pgi-tolak-acara-natal-di-monas.html

Ini tanggapan Anies-Sandi soal PGI tolak acara Natal di Monas

Merdeka.com - Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) menolak rencana Pemprov DKI menyelenggarakan hari raya Natal di Monumen Nasional. Sebab, dituding sebagai instrumentalisasi dan politisasi agama.


Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tidak mempermasalahkan hal tersebut. Ia menyerahkan kepada umat kristiani di mana saja bisa menyelenggarakan hari raya.

"Saya serahkan kepada umat Kristiani pokoknya kami siap memfasilitasi," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (15/12).

Sandi mengakui beberapa komunitas kristen mendukung Pemprov untuk menyelenggarakan di Monas. Namun, ia kembalikan hal itu kepada mereka.

"Kemarin umat Kristiani dari gereja pentakosta dan lembaga injili Indonesia menyatakan mendukung dan ada beberapa elemen lagi menyatakan mendukung tentunya kita menyerahkan kepada umat Kristiani kami siap memfasilitasi," jelas dia.


Untuk tanggal penyelenggaraan, Sandi mendapat masukan perayaan Natal dilaksanakan pada Januari. Supaya mereka punya waktu untuk persiapan.

"Dimundurkan dua-tiga minggu atau Akhir Januari sehingga mereka bisa punya waktu untuk menyiapkan dengan dengan lebih seksama," ujarnya.

Sementara, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum mengetahui pernyataan PGI tersebut. Ia hanya mengatakan akan melihatnya nanti.

"Nanti saya pelajari," jawabnya singkat.

Kepala Humas PGI Jerry Sumampouw, menyatakan pihaknya menolak pelaksanaan perayaan Natal di Monas yang dicentuskan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Kendati Anies telah setuju, PGI menilai hal itu hanya bentuk politisasi agama.
(mdk/fik)
__________

Tenang ijik ono PETIR karo KIRA emoticon-Big Grin

Natalan kok nang lapangan usum udan san, mendingan monase wae le diihias dadi pohon natal kelap kelip warna warni emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
0
5.1K
72
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.