Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gw.mukidiAvatar border
TS
gw.mukidi
Anies Minta Pengelola Bikin Saluran Air di Proyek Tol Becakayu
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lokasi yang sempat tergenang di sekitar pengerjaan proyek Jalan Tol Becakayu, Jakarta Timur. Anies menyebut ada saluran air yang menyempit akibat pengerjaan proyek Jalan Tol Becakayu.

"Ini adalah lokasi pembangunan Tol Becakayu. Di tempat ini sebelumnya ada saluran air yang lebarnya seperti ini. Ukuran hampir 3 meter, terbuka. Sekarang mungkin menjadi 1,2 meter, tempatnya di ujung," ujar Anies di lokasi proyek pembangunan Jalan Tol Becakayu, Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, Kamis (14/12/2017).

Saluran air yang menyempit akibat pengerjaan proyek membuat air sulit mengalir saat hujan turun. Selain itu, Anies menyebut tanah di pinggir saluran air menjadi tinggi karena ada pengerjaan proyek. Akibatnya, air dari jalan tidak dapat mengalir.

"Dengan tanah meninggi, maka air yang ada di jalan tidak bisa mengalir ke saluran yang dituju. Jadi saluran yang berada di dua sisi jalan ini hanya satu yang bisa berfungsi. Jadi airnya tidak bisa mengalir," jelasnya.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lokasi yang sempat tergenang di sekitar pengerjaan proyek Jalan Tol Becakayu, Jakarta Timur. (Seysha/detikcom)
Anies pun langsung meminta PT Waskita, selaku pemegang proyek, membuat saluran air di lokasi tersebut. Saluran air yang menyempit akibat pengerjaan proyek juga diminta dilebarkan kembali.

"Tadi saya sudah bicara dengan pengelolanya. Dari Waskita, Pak Yuda, akan langsung dibuatkan saluran air sementara, supaya bila ada hujan air tidak terbendung oleh tumpukan tanah. Kedua saluran air yang sekarang ukurannya 1,2 (meter) itu akan dilebarkan supaya bisa menampung air dengan baik," kata Anies.

"Ini contoh bahwa kita harus cari titik-titik masalah, bukan menyalahkan, tapi untuk ada solusi. Dengan begitu, problem genangan yang terjadi kemarin tidak akan terulang lagi," imbuhnya.

Anies akan memanggil seluruh pemegang proyek yang ada di Ibu Kota. Dia akan mengecek proses pengerjaan proyek agar tidak membuat masalah, seperti genangan air saat hujan turun.

"Kita akan review seluruh kegiatannya memastikan tidak ada terjadi seperti ini. Ada beberapa tambahan hal sederhana. Misalnya saluran yang baru dibangun harus dipastikan bisa dicek. Harus jangan tertutup rapat sehingga bisa di cek," ucapnya.

https://news.detik.com/berita/d-3769...ntent=detikcom

bukan menyalahkan tapi utk koreksi segera sbagai perbaikan dan persiapan, karena musim hujan yg kemarin baru DP aja
0
872
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.