Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

banyakmikirAvatar border
TS
banyakmikir
Kadis SDA Sebut Pembangunan MRT, LRT, Trotoar Akibatkan Jalan Protokol Tergenang
JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Teguh Hendarwan mengatakan curah hujan yang turun di Jakarta, Senin (11/12/2017) termasuk ekstrem. Jalan-jalan besar seperti Jalan HR Rasuna Said, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan Gatot Subroto sempat tergenang air akibat hujan itu.

Namun, curah hujan yang tinggi bukan satu-satunya penyebab genangan.

"Memang sebenarnya jujur kami katakan ya. dengan adanya pembangunan MRT, LRT, sekarang baru ditunjukin nih penyakitnya," kata Teguh kepada Kompas.com, Selasa (12/12/2017).

Teguh mengatakan, pihaknya sudah lama mengirim surat kepada jajaran PT MRT Jakarta dan pengelola LRT Jakarta. Dia meminta pembangunan yang dilakukan jangan sampai mengganggu drainase.

"Termasuk juga mohon maaf ya, pembangunan trotoar, ini salah satu faktornya," kata dia.

Baca juga : Sandiaga: Banjir Hari Ini Terjadi karena Anomali Cuaca

Akibat proyek pembangunan tersebut, terjadi penyempitan saluran air di sejumlah ruas jalan. Teguh mengaku sudah melaporkan hal tersebut kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Terjadi penutupan drainase akibat pengecoran-pengecoran yang mereka lakukan. Kemudian juga tali-tali air yang kami bangun, menjadi tertutup," kata Teguh.


Baca juga : Hujan Deras, Ini Lokasi Genangan dan Banjir di Kebayoran Baru

Sebenarnya, hujan deras tidak hanya terjadi Senin siang saja. Beberapa waktu lalu pernah terjadi hujan dan genangannya tidak separah ini.

Teguh bersyukur kali ini hujan bisa menunjukkan lokasi mana saja yang bermasalah akibat pembangunan. Namun dia menegaskan penanganannya dilakukan pada hari yang sama. Saat ini genangan sudah surut.

"Sebenarnya kalau dikatakan hujan kemarin, beberapa waktu lalu juga hujannya sama. Mungkin ini kami ditunjukin ini loh (yang bermasalah). Nanti sore saya akan laporan lagi ke Pak Gubernur terkait masalah laporan itu," kata dia.

http://megapolitan.kompas.com/read/2017/12/12/08444791/kadis-sda-sebut-pembangunan-mrt-lrt-trotoar-akibatkan-jalan-protokol

Tuhhkan kira2 dong, bangun boleh tp hrs dipikirkan juga dampak kemacetan dan potensi banjir yg ditimbulkanemoticon-shakehand
0
1.8K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.