ansorianharAvatar border
TS
ansorianhar
Populi Center: Herman Deru Tokoh Paling Bersih Dari Korupsi



Populi Center, senin (11/12) kembali merilis hasil surveinya terkait Calon Gubernur Sumatera Selatan, untuk Pilgub Sumsel 2018 mendatang.

Dalam melakukan uji akseptabilitas para calon yang akan maju, Populi Center memberikan pertanyaan kepada responden, terkait calon Gubernur Sumsel yang paling bersih dari korupsi.

Dari hasil survei Populi Center tersebut, sebanyak 22,4 persen, publik menilai Herman Deru calon Gubernur Sumatera Selatan, paling bersih dari korupsi.

Selain dipandang bersih dari kasus korupsi, mantan bupati OKU Timur dua periode ini juga dinilai publik, sebagai tokoh yang paling berani, memberantas korupsi, dengan raihan angka sebesar 21,5 persen.

Dari hasil survei tersebut, Populi Center menemukan 5 tokoh besar yang paling tinggi tingkat popularitasnya. Diantaranya, Herman Deru sebanyak 88,5 persen, Syahrial Oesman 86,1 persen, Ishak Mekki 82,8 persen, Dodi Reza Alex, 73,1 persen, dan Saifudin Aswari berada pada angka paling bawah sebanyak 36,4 persen.

Dari 5 tokoh yang paling populer itu, nama Dodi Reza Alex dan Saifudin Aswari harus lebih interns kembali jika ingin lebih dikenal oleh pemilih. Sekedar informasi, survei Calon Gubernur itu, digelar pada 26 November-6 Desember 2017.

Dalam survei itu pun, Populi Center menggunakan sampel sebanyak 800 responden yang dipilih secara acak, (multistage random sampling) survei itu dilakukan di 80 kelurahan/desa dan 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

Dengan menggunakan Margin of error sebesar +/- 3,39 persen, dengan selang kepercayaan 95 persen, dan Proporsi gender ditentukan sebanyak 50:50. Hasil survei Populi Center itu dipublikasikan pada hari Senin, (11/12).

Diketahui, Populi Center adalah lembaga survei tingkat nasional, yang berbasis di Jakarta. Lembaga Survei ini, tergolong kredibel, dan hasil-hasil surveinya diaudit oleh Asosiasi yang menaunginya.

Sumber: https://86news.co/2017/12/14/2969/
0
892
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.