News
Batal
KATEGORI
link has been copied
70
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a321deac0cb17b8478b4568/para-pemimpin-muslim-serukan-dunia-akui-yerusalem-sebagai-ibu-kota-palestina
Para pemimpin Muslim pada hari Rabu (13/12/2017) mengecam pengakuan Presiden AS Donald Trump atas Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan meminta dunia untuk menanggapi dengan mengakui Yerusalem Timur sebagai ibu kota Palestina. Presiden Turki Tayyip Erdogan yang menjadi tuan rumah pertemuan puncak lebih dari 50 negara Muslim di Istanbul tersebut mengatakan bahwa langkah AS tersebut berarti Washingt
Lapor Hansip
14-12-2017 13:44

Para Pemimpin Muslim Serukan Dunia Akui Yerusalem Sebagai Ibu Kota Palestina

Para pemimpin Muslim pada hari Rabu (13/12/2017) mengecam pengakuan Presiden AS Donald Trump atas Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan meminta dunia untuk menanggapi dengan mengakui Yerusalem Timur sebagai ibu kota Palestina.

Para Pemimpin Muslim Serukan Dunia Akui Yerusalem Sebagai Ibu Kota Palestina

Presiden Turki Tayyip Erdogan yang menjadi tuan rumah pertemuan puncak lebih dari 50 negara Muslim di Istanbul tersebut mengatakan bahwa langkah AS tersebut berarti Washington telah kehilangan perannya sebagai perantara dalam upaya untuk mengakhiri konflik Israel-Palestina.

"Mulai sekarang, tidak mungkin Amerika menjadi negara yang bisa menjadi mediator antara Israel dan Palestina, periode itu telah berakhir," tegas Erdogan pada akhir pertemuan Organisasi Negara-negara anggota Organisasi Kerjasama Islam, sebagaimana dikutip dari Reuters, Kamis (14/12/2017).

"Kita perlu membahas siapa yang akan menjadi mediator mulai sekarang. Ini perlu ditangani di U.N juga," ungkap Erdogan.

Sebuah pernyataan resmi yang dipasang di situs Kementerian Luar Negeri Turki mengatakan bahwa para Emir, Presiden dan Menteri yang berkumpul di Istanbul menganggap tindakan Trump "sebagai pengumuman penarikan diri Pemerintah A.S. dari perannya sebagai sponsor perdamaian".

Upaya pengakuan AS terhadap Yerusalem menggambarkan sebuah keputusan terhadap "perusakan yang disengaja dari semua upaya perdamaian, dan dorongan (untuk) ekstremisme dan terorisme, dan ancaman terhadap perdamaian dan keamanan internasional".

Pemimpin termasuk Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Presiden Iran Hassan Rouhani dan Raja Yordania Abdullah, sekutu dekat A.S., semuanya mengkritik tindakan Washington.

"Yerusalem akan selalu menjadi ibu kota Palestina," tegas Abbas,

Abbas juga menambahkan bahwa keputusan Trump adalah "kejahatan terbesar" dan pelanggaran hukum internasional.

SUMBER
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Para Pemimpin Muslim Serukan Dunia Akui Yerusalem Sebagai Ibu Kota Palestina
14-12-2017 14:09
Tak ada satupun yang berani yom kippur war lagi
0 0
0
Para Pemimpin Muslim Serukan Dunia Akui Yerusalem Sebagai Ibu Kota Palestina
14-12-2017 14:14
Quote:Original Posted By Zreel
Bodo amat, masalahnya skrg yg pegang yerusalem ya israel. Sama aja bodonya macam gubernur fahrurozi


Para Pemimpin Muslim Serukan Dunia Akui Yerusalem Sebagai Ibu Kota Palestina
SIAP! emoticon-Leh Uga
0 0
0
Para Pemimpin Muslim Serukan Dunia Akui Yerusalem Sebagai Ibu Kota Palestina
14-12-2017 14:15
Quote:Original Posted By l4d13put


dari dulu Yerusalem adalah ibukota Palestina.. udah ribuan tahun sebelum Israel menjajah Palestina



Adanya di kitab mana itu tertulis gan? Sutasoma? emoticon-Bingung
0 0
0
Para Pemimpin Muslim Serukan Dunia Akui Yerusalem Sebagai Ibu Kota Palestina
14-12-2017 14:18
Quote:Original Posted By qavir


Adanya di kitab mana itu tertulis gan? Sutasoma? emoticon-Bingung


Pengalaman pribadi dia gan, dia uda 8ribu thn tuh usianya.
0 0
0
Para Pemimpin Muslim Serukan Dunia Akui Yerusalem Sebagai Ibu Kota Palestina
14-12-2017 14:19
Quote:Original Posted By 4l.idiot
dari dulu yerusalem ibukota israel
ga usa mewek ah
terima saja kenyataan

emoticon-Traveller


Yerusalem itu ibukota Palestina ribuan tahun sebelum Israel datang menjajah

0 0
0
Para Pemimpin Muslim Serukan Dunia Akui Yerusalem Sebagai Ibu Kota Palestina
14-12-2017 14:19
Quote:Original Posted By mandataris


masalahnya timingnya gan.. udah tau lagi anget, lagi krisis global. ini sih emang mau perang sekalian kayanya.


btw sekarang jadinya yang pemimpin negara mayo muslim sama aja kelakuannya dengan trump berati. sama2 klaim sepihak juga. apa bedanyaaa?????


Mungkin Trump udah males... teken2 surat penundaan gan .... emoticon-Leh Uga
0 0
0
Para Pemimpin Muslim Serukan Dunia Akui Yerusalem Sebagai Ibu Kota Palestina
14-12-2017 14:20
Quote:Original Posted By qavir


Adanya di kitab mana itu tertulis gan? Sutasoma? emoticon-Bingung


mpu tantular yah pengarangnya?
0 0
0
Para Pemimpin Muslim Serukan Dunia Akui Yerusalem Sebagai Ibu Kota Palestina
14-12-2017 14:21
kayak ngeklaim bini orang sbgai pacar
0 0
0
Para Pemimpin Muslim Serukan Dunia Akui Yerusalem Sebagai Ibu Kota Palestina
14-12-2017 14:23
Quote:Original Posted By l4d13put


Yerusalem itu ibukota Palestina ribuan tahun sebelum Israel datang menjajah



Buat ente yg pintar .......... emoticon-Leh Uga

Para Pemimpin Muslim Serukan Dunia Akui Yerusalem Sebagai Ibu Kota Palestina

Itu peta abat 332 SM.... emoticon-Leh Uga
Palestina itu cuma Gaza jaman saiki... emoticon-Leh Uga
0 0
0
Para Pemimpin Muslim Serukan Dunia Akui Yerusalem Sebagai Ibu Kota Palestina
14-12-2017 14:24
Cmn seruan doank

Ga efek kok
Biarin aj emoticon-Leh Uga

Gih buru2 bikin kedutaan palestine di israel
Stelah amerika mindahin kedutaan ke yerusalem

Tar didepak israel
Sok pgn tau coba invasi lg israel nya emoticon-Traveller
0 0
0
Para Pemimpin Muslim Serukan Dunia Akui Yerusalem Sebagai Ibu Kota Palestina
14-12-2017 14:27
Quote:Original Posted By l4d13put


Yerusalem itu ibukota Palestina ribuan tahun sebelum Israel datang menjajah



Para Pemimpin Muslim Serukan Dunia Akui Yerusalem Sebagai Ibu Kota Palestina
emoticon-Ultah
0 0
0
Para Pemimpin Muslim Serukan Dunia Akui Yerusalem Sebagai Ibu Kota Palestina
14-12-2017 14:35
Quote:Original Posted By zoneminder


Buat ente yg pintar .......... emoticon-Leh Uga

Para Pemimpin Muslim Serukan Dunia Akui Yerusalem Sebagai Ibu Kota Palestina

Itu peta abat 332 SM.... emoticon-Leh Uga
Palestina itu cuma Gaza jaman saiki... emoticon-Leh Uga


Palestina sudah ada 1500 tahun sebelum tahun 332 SM

Itu peta setelah bani Israel datang menjajah

0 0
0
Para Pemimpin Muslim Serukan Dunia Akui Yerusalem Sebagai Ibu Kota Palestina
14-12-2017 14:41
Yerusalem jadi negara sendiri aja gimana ya kira2..
0 0
0
Para Pemimpin Muslim Serukan Dunia Akui Yerusalem Sebagai Ibu Kota Palestina
14-12-2017 14:42
turut berduka atas apa yang terjadi di yerusalem...

tapi ijin kan saya bertanya,yerusalem,palestina dan israel ada di bagian mana nya indonesia?
0 0
0
Para Pemimpin Muslim Serukan Dunia Akui Yerusalem Sebagai Ibu Kota Palestina
14-12-2017 14:53
Quote:Original Posted By l4d13put


Palestina sudah ada 1500 tahun sebelum tahun 332 SM

Itu peta setelah bani Israel datang menjajah



Leluhur palestina itu berasal dari mesir gan... cuma nomaden (berkelompok-kelompok) dan tidak punya kerajaan... emoticon-Leh Uga

Mereka tinggal di daerah pantai.... seperti yg agan bilang 1600 tahun SM... memang benar... dan peta yg saya bawa setelah kerajaan israel itu pecah jadi 4 bagian setelah Saul (kata yg muslim Sulaiman) mati... emoticon-Leh Uga ...
Si Saul itu org yahudi... bukan palistin apalagi di akui arab.. emoticon-Leh Uga
Nah... kalau agan penasaran besarnya kerajaan Israel... tambahkan saja dengan Judah... MOAB dan AMMON... emoticon-Leh Uga



Jadi... Jordania itu termasuk suku Israel loh...... emoticon-Leh Uga ..karena mereka keturunan MOAB dan AMMON... emoticon-Leh Uga


0 0
0
Para Pemimpin Muslim Serukan Dunia Akui Yerusalem Sebagai Ibu Kota Palestina
14-12-2017 14:57
berbalas pantun....
emoticon-Big Grin
0 0
0
Para Pemimpin Muslim Serukan Dunia Akui Yerusalem Sebagai Ibu Kota Palestina
14-12-2017 15:05
Quote:Original Posted By atx32
Yerusalem jadi negara sendiri aja gimana ya kira2..


Tergantung keinginan dua suku israel yg lain..... karena di dalam sejarah kedua suku ini tidaklah akur dengan 5 suku yg lain.... emoticon-Leh Uga

Kedua suku inilah penguasa jerusalem yg sebenarnya.... emoticon-Leh Uga
0 0
0
Para Pemimpin Muslim Serukan Dunia Akui Yerusalem Sebagai Ibu Kota Palestina
14-12-2017 15:26
Rame amat ya negara orang, biarkan mereka urus sendiri, negara kita aja blom beres, ngurusii negara orang.. emoticon-Big Grin~
0 0
0
Para Pemimpin Muslim Serukan Dunia Akui Yerusalem Sebagai Ibu Kota Palestina
14-12-2017 15:37
ah tak bikin kopi sama singkong goreng terus gelar tikar ...... kayanya bakal seru nich emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Para Pemimpin Muslim Serukan Dunia Akui Yerusalem Sebagai Ibu Kota Palestina
14-12-2017 15:50
Iya iya jerusalem adalah ibu kota palestina emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia