victimofgip4444Avatar border
TS
victimofgip4444
Anies Luncurkan Kartu OK Otrip, Bisa Buat Bayar Angkot!


Jakarta - Pemprov DKI Jakarta menggelar soft launching program One Karcis One Trip (OK Otrip) di Pendopo, Balai Kota DKI. Program transportasi murah ini merupakan program yang mengintegrasikan seluruh moda transportasi publik massal.

Soft launching ini dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Turut hadir pula Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik dan Triwisaksana (Sani), Sekda DKI Saefullah, Kadishub DKI Andri Yansah dan Dirut Transjakarta Budi Kaliwono.

Dengan OK Otrip, pelanggan transportasi umum massal hanya cukup membayar maksimal Rp 5.000 dengan durasi 3 jam. Pembayaran secara non tunai tersebut untuk satu tujuan perjalanan, sekalipun dengan berganti-ganti moda dari angkutan kota (angkot), bus sedang, dan Transjakarta."Hari ini kita resmi melaunching program Ok Otrip, semoga bisa membantu warga Jakarta dan kebutuhan warga Jakarta akan transportasi umum yang mudah dan bisa tertangani dengan adanya Ok Otrip ini," kata Anies, saat soft launching, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2017).

Setelah dilakukan soft launching ini, rencananya akan dilakukan masa percobaan selama tiga bulan pertama yang akan dilakukan pada pertengahan Januari hingga pertengahan April 2018 mendatang. Selama masa percobaan ini akan ada harga promo untuk yang semula Rp 5.000, akan dikenakan tarif Rp 3.500 pada tiga bulan pertama.



Uji coba ini akan pun akan dilakukan di empat wilayah kota administrasi Jakarta yakni, Jelambar di Jakarta Barat, kawasan Duren Sawit di Jakarta Timur, kawasan Warakas di Jakarta Utara, dan Lebak Bulus di Jakarta Selatan. Area ini dipilih lantaran merupakan kawasan padat penduduk yang belum terjangkau oleh layanan angkutan umum.

"Nanti untuk integrasi secara keseluruhan satu DKI mudah-mudahan bisa terjadi di 2020 untuk saat ini memang masih di beberapa daerah," kata dia.

Anies memastikan, pemberlakuan OK Otrip ini akan mengurangi kemacetan akibat banyaknya angkutan umum yang ngetem di pinggir jalan. Sebab, dengan program ini bukan sistem banyak penumpang yang dikedepankan, melainkan layanan kilometer.

"Jadi kalau biasanya angkot ngetem, setelah ada OK Otrip mereka tidak ngetem, mereka akan dihitung perkilometer, mau berapa pun penumpangnya yang dihitung adalah jarak," kata dia.

Adapun terkait kartu OK Otrip, warga sudah bisa mendapatkan kartu tersebut di halte-halte Transjakarta mulai 22 Desember 2017. Pada tanggal tersebut sekaligus uji coba sistem OK Otrip.

"Kartunya sudah ada di setiap halte TransJakarta," ujarnya.


https://m.detik.com/news/berita/d-37...t-bayar-angkot

Asyik sudah di launching. Panastaik jangan malu malu menggunakannya ya.
liee
liee memberi reputasi
1
6K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.