Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

putra.mahkotakAvatar border
TS
putra.mahkotak
Prabowo yang merasa untung Anies dan Sudirman Said dicopot Jokowi
https://m.kaskus.co.id/thread/5a312424e05227654b8b4568/anies-ini-nih-lihat-ini-yang-buat-banjir-kemarin

Prabowo yang merasa untung Anies dan Sudirman Said dicopot Jokowi

Merdeka.com - Partai Gerindra memilih Menteri ESDM Sudirman Said sebagai bakal calon gubernur Jawa Tengah. Pengumuman pengusungan Sudirman Said diumumkan langsung oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di kediaman keluarganya di Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (13/12) siang.

Hadir dalam pengumuman tersebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang juga diminta untuk menyampaikan pandangannya terkait pilihan Gerindra mengusung bekas temannya di Kabinet Kerja Jokowi itu.


Anies yang mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini memuji pilihan Prabowo ke Sudirman Said. Dalam sambutannya, Anies melontarkan guyonan bahwa dirinya dan Sudirman Said 'lulus cepat' dari Kabinet Jokowi karena terkena reshuffle oleh Kepala Negara.

"Ada yang menyebut katanya lulus cepat," kata Anies sembari tertawa dan diikuti pula tawa oleh Prabowo dan kader Gerindra. Anies bersama wakilnya Sandiaga Uno juga diusung oleh Gerindra dan akhirnya terpilih sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

"Yang untung gue," kata Prabowo menanggapi pernyataan Anies tersebut.

"Kata Pak Prabowo yang untung saya," timpal Anies menanggapi guyonan Prabowo tersebut.


Anies mengatakan, Prabowo tepat dalam memilih Sudirman Said. Alasannya, Sudirman Said merupakan orang asli Jawa Tengah. Tepatnya Brebes. Selain itu, Anies menilai Sudirman merupakan sosok yang kaya pengalaman. Selain pernah berkiprah sebagai menteri, pernah pula menjabat posisi prestisius di salah satu BUMN, yaitu Direktur Utama PT Pindad.

"(Sudirman) salah satu putra terbaik kita punya pengalaman di BUMN, swasta dan sama-sama berada di kabinet bersama," kata Anies yang tak tegas apakah akan membantu kampanye Sudirman di Pilgub Jateng ini.

Prabowo yang merasa untung Anies dan Sudirman Said dicopot Jokowi


Sudirman Said dinilai oleh Anies mampu membawa perubahan di Jawa Tengah.
Terlebih, dia menyebutkan Sudirman merupakan orang yang berkomitmen menyatakan perang terhadap korupsi.

Saat mengumumkan nama Sudirman sebagai bakal calon gubernur Jawa Tengah, Prabowo menjelaskan sebelum diambil keputusan diadakan konsultasi dengan seluruh DPD Gerindra Jawa Tengah. Saat itu, kata dia, muncul nama dua putra terbaik yakni Sudirman Said dan Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Julianto.

"Kemudian saya akhirnya memanggil Ferry, saya katakan beberapa pertimbangan. Ferri adalah kader terbaik Gerindra, wakil ketum yang telah berjuang keras," kata Prabowo.

Prabowo mengaku membutuhkan tenaga dan pemikiran Ferry di tempat lain. "Saya terkesan beliau patuh pada pimpinan dan mengutamakan kepentingan lebih besar, yaitu bangsa. Kekuatan beliau akan berikan pada Pak Sudirman demi kemenangan rakyat," jelasnya.

Selanjutnya, Prabowo menugaskan Sudirman yang mantan menteri ESDM untuk mencari wakil. "Yang kuat, wakil yang benar-benar cerminkan harapan rakyat, juga segera bentuk organisasi kemenangan dan segera mantapkan teman-teman koalisi," tuturnya.

Usai resmi diusung Gerindra, Sudirman mengatakan, menjadi seorang kepala daerah bukanlah sebuah perkara sulit. Asalkan, tak tergoda untuk korupsi.

"Mengurus kewenangan publik itu tidak sulit, asal kita berjalan lurus. Karena kewenangan publik itu dilengkapi dengan birokrasi yang memang bekerja bersama kita, dilengkapi dengan budget, dilengkapi dengan kewenangan" ujar Sudirman.

Karena itu, apabila terpilih sebagai gubernur Jawa Tengah, Sudirman mendeklarasikan akan melawan korupsi. "Dan saya bersama Gerindra ingin berjuang menyelesaikan masalah-masalah korupsi itu," sambung dia.

Dalam kontestasi Pilkada 2018 nanti, ia beharap terjadi persaingan yang bersih. "Mudah-mudahan kompetisi ke depan di Jateng dapat dimenangkan dengan cara-cara beradab," ucap dia.

Terakhir, ia menyerukan pesan yang tak jauh beda dengan pilkada DKI. Sudirman berpesan akan menjadi gubernur yang membawa kemajemukan dan persatuan di Jawa Tengah.

"Saya ingin membangun semangat bersama, semangat kemajemukan, bukan mempertentangkan perbedaan, dan jateng menjadi ajang itu melakukan itu semua," ujarnya. (mdk/rzk)
__________________

Hasil konvensi demokrat luwih tepat e emoticon-Big Grin


Sudirman Said dinilai oleh Anies mampu membawa perubahan di Jawa Tengah.
_____________________________
"seperti saya contohnya bisa memberikan perubahan untuk jakarta, pak prabowo sudah tepat" emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
0
3.3K
38
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.