• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kzl Sama Nyamuk Gan? Ini 5 Bahan Alami Pengusir Nyamuk dan Serangga!

dr.irianaAvatar border
TS
dr.iriana
Kzl Sama Nyamuk Gan? Ini 5 Bahan Alami Pengusir Nyamuk dan Serangga!


Hai gansis semuanya. Hari ini ane akan membahas dunia serangga, lebih khususnya membahas salah satu serangga yang suka bikin kzl, yak, nyamuk! Nyamuk ini beneran serangga yang bikin kesel, gimana enggak, selain suka nyerang rame-rame, si nyamuk ini juga membawa berbagai bibit penyakit berbahaya. Makanya, nyamuk ini merupakan salah satu serangga yang harusnya dibasmi.

Dan ternyata, membasmi nyamuk gak cuma bisa dilakukan dengan berbagai bahan kimia. Tanpa bahan kimia berbahaya pun, kita bisa hidup bebas nyamuk, loh! Bahan alami apa aja, dan gimana cara mengolah bahan-bahan tersebut agar nyamuk balik arah ketika deket-deket kita? Monggo disimak di bawah ini, gansis!

>>> | <<<

1. Bermacam Bunga-Bungaan
Spoiler for Bunga-Bungaan:
Ada beberapa jenis bunga yang ampuh banget buat usir nyamuk, tapi gak termasuk bunga bank ya. Bunga-bunga apa sih yang bisa bikin nyamuk kabur? Misalnya, bunga geranium, rosemary, lavender, dan krisan. Tanam aja jenis bunga ini dalam pot kecil di kamar atau ruangan dan seketika, akan bebas dari nyamuk!

>>> | <<<

2. Kulit jeruk
Spoiler for Kulit Jeruk:
Bahan yang satu ini udah khas dan terkenal banget sebagai pengusir nyamuk. Caranya juga mudah, cukup sebarkan kulit jeruk kering di tempat-tempat strategis ruangan gansis. Kulit jeruk bisa mengusir nyamuk karena ternyata si nyamuk-nyamuk kecil ini gak suka sama aromanya.

>>> | <<<

3. Lemon
Spoiler for Lemon:
Buah satu ini juga musuhnya nyamuk. Kalau gansis biasa pakai losion anti nyamuk, bisa nih diganti pake bahan alami yang satu ini. Caranya, campur air dengan sedikit lemon, terus olesin deh ke seluruh badan. Hasilnya sama-sama ampuh, dan pakai bahan alami pastinya ga jadi masalah di kulit!

>>> | <<<

4. Bawang Putih
Spoiler for Bawang Putih:
Hampir sama dengan mengolah daun serai, gansis bisa coba rebus bawang putih dengan air dan masukkan airnya ke botol lalu semprotkan. Tapi, pastiin dulu sekitar gansis ga keberatan sama bau bawang putih yang menyengat ini, ya!

>>> | <<<

5. Daun Serai / Sereh
Spoiler for Sereh:
Nyamuk juga anti banget sama aroma daun serai. Gansis bisa coba blender beberapa helai daun serai, buang ampasnya, masukkan cairan daun serai ke botol lalu semprotkan ke ruangan. Selain cara ini, gansis juga bisa pakai pembersih lantai beraroma serai yang bakal ngusir nyamuk jauh-jauh!

>>> | <<<

Nah, itulah gansis, 5 bahan alami pengusir nyamuk yang bisa gansis coba gunakan. Kira-kira gansis mau coba bahan alami yang mana, nih?

Sumur
Diubah oleh dr.iriana 13-12-2017 06:37
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
103.4K
148
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.