forex_lovelyAvatar border
TS
forex_lovely
Kecewa pelayanan bhinneka.com
Sy akan sharing pengalaman pertama saya belanja aksesoris komputer di toko online bhinneka.com, yang sayangnya sangat MENGECEWAKAN, dan bikin KAPOK karena proses dan pengiriman sangat lama. Tanggal 6 Dec pagi sekitar jam 8 transaksi (stok ready 3 unit), dan sudah langsung saya lunasi pembayarannya saat itu juga. Sekitar Jam 9.30 pagi itu juga, ada konfirmasi pembayaran telah diterima. Status "sedang diproses". Tapi status pengiriman masih kosong (belum dikirim). Pada halaman pembelian, disebutkan bahwa waktu pengiriman 2-4 hari. Saya tunggu 2-3 hari sampai tanggal 9, tidak juga ada update status pengiriman. Setelah saya check email ternyata pada tanggal 8 sekitar jam 6 sore ada pemberitahuan email bahwa barang masih disiapkan. Dan akan segera dikirimkan. Jadi tanggal 6-8 (wasting 2 hari hanya untuk pengecekan ??). OK lah saya tunggu, sampai besoknya (tanggal 9) sore, tidak juga diupdate, lalu saya kirim email untuk menanyakan status pengiriman yang tidak kunjung diupdate. Hari ke 5, senin tanggal 11 dec, CS mengatakan hal yang sama, barang masih disiapkan, ditambah embel-embel pengecekan Quality control ??? Sangat tidak masuk di akal dan mengada-ada. Pengecekan quality control dan persiapan butuh waktu 4 hari kerja !!

Sampai hari ini Selasa, tanggal 12 December, setelah saya komplain lagi melalui chat room, jawaban dari CS berubah menjadi barang masih "dipesankan di distributor". Jadi selama ini alasan CS masih checking Quality Control dll itu bukankah asal jawab ?? Barang saja belum dipesan dari Distributor. Benar-benar "hebat" pelayanan dari bhinneka.com. Bayangkan, sudah 5 hari kerja berlalu, stok ternyata tidak ready ??? Kalau memang tidak ready kenapa di website dikatakan stok ada 3 unit ??? dan mengapa tidak dari awal terus terang kalau stok masih diorder.

Dan yang lebih mengecewakan, saat tanggal 12 mau saya batalkan dan minta direfund, CS menjawab tidak bisa karena masih dalam waktu estimasi pengiriman ???? (Perlu saya ingatkan, di situs tertulis pengiriman dalam 2-4 hari, dan ini sudah 5 hari kerja, masih belum dikirimkan, paling cepat ekspedisi pun 6 atau 7 hari kerja). CS masih saja berkelit dan lepas tanggung jawab. Dari sini saya nggak yakin ada itikad baik dari pihak bhinneka.com untuk memberikan solusi yang baik. Mentang mentang customer sudah membayar lunas diperlakukan seenaknya. Di saat bisnis online bersaing ketat (bahkan banyak yang gulung tikar), bhinneka.com sebagai pemain lama justru malah MENGECEWAKAN dan menurunkan kualitas servisnya. Beda jauh sama toko online lain yang 2-3 hari sudah sampai di tujuan.

Saran saya, ada baiknya jika ingin bertransaksi di bhinneka.com untuk lebih berhati-hati dan bersiap akan resikonya, krn setelah saya search di internet banyak juga kejadian serupa / mengecewakan lainnya. Dan responnya juga rata-rata lama.

Semoga dengan adanya keluhan ini pihak bhinneka.com lebih bertanggungjawab dan memperbaiki kinerja dan costumer satisfaction ke depannya emoticon-thumbdown emoticon-thumbdown emoticon-thumbdown







Diubah oleh forex_lovely 12-12-2017 10:12
ipan12
ipan12 memberi reputasi
1
3.7K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.