Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kangjatiAvatar border
TS
kangjati
Pesona Raja Ampat di pulau jawa
Pesona Raja Ampat di pulau jawa

Spoiler for HALLO:


emoticon-TravellerHallo sobatt Traveler emoticon-Traveller

Ente dah punya rencana untuk liburan blm nih atau lo masih bingung liburan akhir tahun mau kemana, atau mau tidur dirumah aja?
emoticon-Betty
Tau Raja Ampat kan ? banyak orang ingin berwisata ke Raja Ampat di Papua Barat, namun merasa terhalang oleh bujet yang cukup besar bree..emoticon-Turut Berduka
Nah tapi agan sista jangan sedih dulu, agan sista masih bisa pergi ke raja ampat tapi ini Raja ampat di pulau jawa gan bisa jadi recommend buat liburan bareng doi tuh gan... cek aja dulu berikut artikelnyaemoticon-Ultah

Pesona Raja Ampat di pulau jawa
Pantai Teluk Asmoro, Malang, yang disebut tak kalah indah dari destinasi wisata populer Raja Ampat di Papua.
© mhatzapa /Shutterstock.com


Selain Gunung Bromo, kawasan wisata Batu, dan beberapa tempat hiburan lainnya, wisata pantai juga semakin populer di Malang, Jawa Timur. Salah satu kawasan yang mulai mendapat perhatian karena keindahan alamnya adalah Pantai Teluk Asmoro (Asmara).

Pantai tersebut terletak sekitar 73 kilometer ke arah selatan Kota Malang, tepatnya di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Teluk Asmoro baru diresmikan sebagai sebuah kawasan wisata pada April 2017. Oleh karena itu kondisi alamnya masih terbilang asri dan alami.

Sama seperti banyak pantai lainnya, pasir putih yang menghampar di sepanjang pantai dan hijaunya pepohonan menjadi daya tarik Teluk Asmoro. Namun ada hal lain yang membuatnya istimewa.

Keistimewaan itu adalah banyaknya pulau kecil yang tersebar di sekitar Teluk Asmoro. Perpaduan pulau-pulau tersebut, rimbun pepohonan, serta laut dan langit yang biru membuat banyak pengunjung yang menyamakannya dengan Raja Ampat, salah satu destinasi wisata laut populer di Indonesia yang terletak di Papua Barat.

Jika dilihat dari ketinggian, gugusan pulau-pulau kecil tersebut tampak secara visual membentuk seperti hati tanda cinta. Oleh karena itu lah daerah tersebut lalu diberi nama Teluk Asmoro, atau asmara dalam bahasa Indonesia.

Spoiler for Nih Raja Ampat di jawa gan, mirip gak?:

Hal lain yang membuat daerah ini semakin mirip Raja Ampat adalah keindahan dan kekayaan biota dalam lautnya. Laman Piknikyok.commenulis bahwa terumbu karang serta ikan-ikan kecil yang berkeliaran di sekitarnya menjadi alasan untuk Anda menikmati panorama bawah laut pantai ini.

Jika sudah tiba di sana, bisa dipastikan Anda takkan sabar untuk segera snorkeling untuk melihat sendiri keindahan dan keragaman tersebut dari dekat.

Keunggulan lain dari Pantai Teluk Asmoro adalah kondisi geografisnya. Sebagai sebuah teluk, pantai tersebut berarus tenang sehingga para pelancong tak perlu khawatir akan datangnya ombak besar saat bermain air atau berenang menyusurinya.

Menurut Dolandolen.com, ada tujuh alasan lain yang membuat Anda wajib menyempatkan diri mengunjungi pantai ini. Salah satunya adalah sepanjang perjalanan menuju Teluk Asmoro, Anda bisa menikmati sekaligus beberapa panorama lokasi wisata pantai lainnya, termasuk Pantai Goa Cina, Rowo Indah, dan Clungup.

Waktu terbaik mengunjungi Pantai Teluk Asmara adalah menjelang matahari terbenam (sunset). Saat itu, siluet dari gugusan pulau kecil akan membentuk garis yang yang memukau.

Mau kesana ? Nih ane kasih rute nya..emoticon-Traveller
Quote:


Tiket dan fasilitas
Quote:


Menurut ente gimana gan dengan raja ampat di pulau jawa?
Apa ente tertarik main kesana?emoticon-Wowcantik
emoticon-Traveller
''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''

emoticon-Traveller SEMOGA THREAD INI BERMANFAAT BAGI PARA TRAVELING emoticon-Traveller


Quote:


Jangan lupa kunjungi thread ane yang lain gan emoticon-I Love Kaskus (S)


Quote:
0
1.6K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.