Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

broken.brainAvatar border
TS
broken.brain
Teknik Informatika gak bisa matematika & hitung-hitungan?
Halo gan/sis, gw penghuni baru kaskus dan ini thread pertama gw. Selama ini gw hanya silent reader. Jadi sori kalau tata bahasa gw ancur krn baru kali ini buat yg kek ginian.

Teknik Informatika gak bisa matematika & hitung-hitungan?

Sebelumnya perkenalkan gw adalah anak it di salah satu pts ternama di sumatra dan sekarang baru naek ke semester 5.
Kalo agan lihat dari judul thread di atas mungkin sedikit kontroversi krn banyak orang bilang 'masuk IT gk harus bisa matematika dan logika kok'. SALAH BESAR MEN!!!.
Kalo lu udah melangkah masuk ke jurusan maut ini LU DIHARUSKAN KUAT LOGIKA DAN MATEMATIKA.
Kenapa gw bilang begitu???

lu akan disuguhi dengan sajian lengkap kalkulus,algoritma,matematika diskrit dan seabrek mata kuliah lainya yang buat lu berasa mau muntahemoticon-Busa
Karena inti dari jurusan ini adalah program. Yak,lu wajib bisa program. Didalam program itu lah penerapan2 dari logika,matematika,code program dan yang lainya disatukan menjadi satu kesatuan yang utuh.

Kalo dibilang gw orang yg gaptek dan bukan passion gw enggak juga gan,gw senang dengan komputer dari gw sma, ipk gw sampai saat semester 4 kemarin 3,4. gw juga buka service dan jasa komputer kecil2an yg lumayan bisa nutupin uang rokok selama kuliah.

Jadi kenapa gw kesanya kok benci banget sama ini jurusan?

Gw bukan benci dengan jurusan ini, tapi agan2 yang ingin masuk ke prodi ini harus memikirkan matang2. Kalo lo gk bisa (lambat nangkap) dalam segi logika dan perhitungan saran gw lebih baik cari jurusan yang lain. Kalo tetap bersikukuh lo harus siap dengan yang namanya Bergadang dan pacaran dengan komputer atau laptop lu pas malam minggu demi bisa mengimbangi materi.Dan Kalo dari segi sosial anak IT lebih banyak ansos dan sibuk berkutat dengan dunianya sendiri (sori kalo ada yg tersungging,tidak semuanya. ini Mayoritas)

"Ah lu kalo gk suka napa gk pindah kuliah aja? ribet amat? emoticon-Mad "
Pindah kuliah itu gk semudah ngomongnya gan,kuliah itu biayanya gak murah.bayar semster,kos,makan,dll. Semua itu MAHAL. Gw jg berfikir udah kepalang basah mending 'basah' sekalian.dan 2 tahun itu bukanemoticon-Embarrassment waktu yang sebentar.

Menyesal? Mungkin iya. Tapi gw harus tetap selesaikan apa yg sudah gw mulai. Seiring berjalanya waktu diiringi doa dan usaha kita gk tahu entah jadi apa kelak (jadi lebay gini emoticon-Malu (S) )

Sori kalo gw jadi'in ajang curcol, gw cuma sharing dan menyampaikan realita yg gw lihat.

Gw berharap dengan adanya thread ini agan2 yg baca juga bisa berbagi/sharing pengalaman. karena dari pengalaman seseorang kemungkinan besar suatu saat akan terulang kembali entah kepada siapa. Jikalau kita2 mendapat kondisi atau situasi yang sama, kita2 bisa bijak mengambil langkah yang harus ditempuh. (dah ky om mario bross gw emoticon-Big Grin )

Sori kalo gaje.
Sekian. emoticon-coffee
Diubah oleh broken.brain 19-08-2016 13:47
0
41.8K
61
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.