KerjaKreatifAvatar border
TS
KerjaKreatif
Agan2 Pecinta Film STAR WARS, Wajib baca nih!! :)
Seno Haryo, Pemrakarsa Pameran Foto Mainan Star Wars, Pemegang Rekor MURI Pertama Di Indonesia
emoticon-I Love Indonesia (S)

Siapa yang tak kenal Star Wars? Film Sci-fi yang telah merambah banyak media lain seperti buku, action figure, komik, video game dan serial televisi ini telah membuat para penggemar sci-fi termasuk animator sekaligus fotografer, Seno Haryo jatuh hati. Tapi, Seno Haryo bukanlah penggemar Star Wars biasa. Ia membuktikan kecintaannya kepada Star Wars dengan membuat pameran foto mainan pertama di Indonesia, “The Art of Star Wars Toys Photography: One-sixth Scale Figures”.



Pameran foto mainan pertama di Indonesia yang pertama kali diselenggarakan pada tanggal 17 September 2011lalu ini berhasil mengundang decak kagum para pengunjung. Tak hanya itu, melalu pameran ini, Seno juga berhasil meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai pemrakarsa dan penyelenggara “Pameran foto mainan pertama di Indonesia”.

Sukses menggelar pamerannya di Epicentrum Walk, pria yang menyelesaikan pendidikan 3D Animation and Visual Effects di International Design School (dulu Digital Studio College) pada tahun 2005 ini lalu kembali mengulang kesuksesannya dengan menggelar pameran sekaligus workshop dengan tema yang sama, Star Wars di @america Pacific Place pada 12 Mei 2013 yang kemudian dilanjutkan di Balai Kartini 18-19 Mei 2013 kemarin.

Selain menggelar pameran dan workshop, Seno juga sibuk menangani klien-klien foto dan videonya di Photomotion studio, perusahaan yang menawarkan jasa foto dan video yang ia dirikan pada tahun 2005 silam. Klien yang ia tangani meliputi perusahaan komersial ternama hingga selebriti seperti Dennis Adishwara dan Romy Rafael.

Tak hanya sibuk dengan Photomotion, pria kelahiran Jakarta ini juga bekerja sebagai Toy Photographer di Sideshow Collectibles, perusahaan Amerika yang merupakan pabrik pembuatan sekaligus distributor collectible products karakter fiksi dari Marvel, DC Comics, Star Wars dan masih banyak lagi.

Quote:


Spoiler for STAR WARS:


Sumber
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
8.1K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Star Wars
Star WarsKASKUS Official
66Thread684Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.