Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dimasgaharuAvatar border
TS
dimasgaharu
5 KEGIATAN YANG MEMBUAT PONSEL LEBIH BERMANFAAT
5 KEGIATAN YANG MEMBUAT PONSEL LEBIH BERMANFAAT

Agan-agan menghabiskan banyak waktu dengan ponsel pintar? Jelas bukan hal aneh lagi sekarang. Ponsel seolah menjadi kebutuhan utama bagi banyak orang. Ke mana pun pergi, ponsel tidak boleh lepas dari genggaman. Namun, nih agan-agan, ada banyak hal yang sebenarnya bisa dilakukan dengan kecanggihan teknologi zaman sekarang.

Daripada hanya untuk update status atau stalking mantan, bukankah lebih baik jika ponsel digunakan untuk pengembangan diri dan potensi yang kita miliki. Nah, apa saja sih yang bisa kita lakukan? Ini dia lima ide kegiatan berguna yang bisa menggantikan kebiasaan bersosial media. Yuk, cek!

Bisnis Online

Bisnis online sekarang lagi marak banget, nih gan! Jangan lewatkan kesempatan berharga ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Ada banyak bisnis online dengan modal kecil yang bisa agan coba, misalnya reseller atau dropship. Agan juga bisa berjualan produk buatan agan, seperti jualan kue atau menawarkan jasa desain. Keren, nggak tuh!

Menyelesaikan Pekerjaan

Sering lupa dengan banyaknya daftar pekerjaan atau tugas yang harus diselesaikan? Agan bisa membuat daftarnya lewat aplikasi Google Keep atau ToDoist. Agan juga bisa menggunakan aplikasi Office dan mengerjakan tugas tersebut dalam perjalanan pulang. Pekerjaan bisa selesai lebih cepat dan agan pastinya tidak membuang waktu untuk melakukan hal-hal yang percuma.

Belajar

Bagi agan-agan yang masih sekolah, ada banyak aplikasi atau akun di Youtube yang bisa membantu untuk memahami dan menyelesaikan pelajaran di sekolah. Nah, untuk agan-agan yang sudah lulus, ada banyak aplikasi belajar yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya saja, aplikasi untuk belajar bahasa asing atau fotografi. Proses belajar ini pun bisa dilakukan kapan dan di mana saja karena ponsel selalu dibawa, bukan? Kalau bosan dengan aplikasi belajar bahasa, masih banyak aplikasi program belajar yang bisa agan coba.

Buat Konten yang Menarik

Sekarang banyak orang yang mendapatkan uang dari blog atau vlog yang mereka buat. Agan juga bisa melakukannya. Caranya, buatlah blog dengan tema spesifik yang menarik. Begitu pun untuk vlog, pastikan video atau materi yang agan unggah memiliki konten yang unik dan belum banyak dibahas oleh orang lain. Setelahnya, jangan lupa untuk mempromosikan vlog atau blog agan agar semakin banyak pengunjung dan pastinya agar lebih terkenal.

Investasi Online

Investasi di kalangan generasi millennial juga sedang digalakkan dan agan bisa melakukannya secara online juga. Ada banyak aplikasi seputar investasi yang bisa agan manfaatkan untuk lebih memahami apa itu investasi dan apa saja jenisnya. Ada juga nih seperti aplikasi e-mas yang membuat agan bisa langsung investasi emas batangan dari ponsel.

Ternyata banyak bagian dalam hidup sehari-hari yang sekarang sudah mengandalkan teknologi, hingga membeli emas pun bisa dilakukan secara online. Nah, dari lima di atas mana nih yang agan ingin lakukan terlebih dahulu? Intinya, gunakan ponsel untuk kebaikan diri bukan sebaliknya, setuju agan?

Sumber Artikel
Diubah oleh dimasgaharu 09-10-2018 05:49
0
1.3K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.4KThread88.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.