den88Avatar border
TS
den88
Lagu Anak Ayam Turun 1000 Ini Bikin Kapok Koruptor. Setuju?


Hari Sabtu kemarin tanggal 9 Desember 2017 bertepatan dengan Hari Antikorupsi Sedunia loh gan. Udah tau belum?

emoticon-Cool

Sekilas info aja gan, menurut Bapak Presiden Jokowi, Indonesia adalah salah satu negara yang paling aktif dalam kasus korupsi. Bahkan dari tahun 2004 sampai sekarang, ada 12 gubernur yang kena kasus korupsi serta 64 bupati/ wali kota yang tertangkap korupsi. Belum lagi nih gan, pejabat DPR dan DPRD. Bukan jumlah yang sedikit untuk kalangan pelayan rakyat, yang bekerja untuk rakyat.



Kalo melihat dari negara lain nih gan, hukuman untuk koruptor itu beragam banget. Misalnya di Cina, mereka menetapkan barang siapa yang TERBUKTI korupsi lebih dari 100 ribu yuan atau sekitar Rp194 juta maka akan dijatuhi hukuman mati. Padahal CUMA 200 jutaan, tapi hukumannya nggak main-main, langsung hukuman mati. Salah satu koruptor yang dihukum mati adalah Menteri Perkeretaapian Cina, Liu Zhijun yang dihukum mati karena menerima supa dan menyalahgunakan jabatan sejak tahun 1972 hingga 2011. Ia membantu memenangkan tender proyek pembangunan perusahaan kereta api dan mendapat 13,5 juta dolar AS dari hasil korupsinya.



Bukan cum di Cina, di Vietnam pun orang yang korupsi akan dihukum mati. Sedangkan di Jerman, dapat dikenai hukuman sampai 10 tahun penjara, bayar denda dan penyitaan seluruh hasil dari korupsi.

Gimana kalo di negara kita gansist?

Duh, korupsi di Indonesia itu bisa dibilang udah menggurita. Korupsi di sini itu bahkan terjadi di berbagai lapisa, dari pejabat, politikus, kepala daerah sampai wakil rakyat. Ini koruptor pada nggak malu apa sama rakyatnya yang mau berobat aja masih susah? Nggak malu apa sama anak-anak kecil yang susah dapet akses pendidikan?

Masih inget kan kasus korupsi eKTP dan bahkan korupsi Alquran? Astaga..

Buat merangi korupsi, beragam hukuman pun diusulkan buat ngasih efek jera. Kalo dipenjara atau didenda, kok agak kurang bikin jera ya? Kalo dihukum mati, dianggap melanggar HAM. Tadi ane nemu di FB, usulan netizen ini buat ngehukum koruptor, cekidot gan:



Kurang lebih lagunya kayak gini (kalo korupsinya 10M):
tek kotek kotek kotek..
anak ayam turun sepuluh milliar..
mati satu tinggal sembilan miliar sembilan ratus sembilan puluh sembilan juta sembilan ratus sembilan puluh sembilan ribu sembilan ratus sembilan puluh sembilan.....


Kalo korupsinya 2T:
tek kotek kotek kotek..
anak ayam turun dua triliun..
mati satu tinggal satu triliun sembilan ratus sembilan puluh sembilan miliar sembilan ratus sembilan puluh sembilan juta sembilan ratus sembilan puluh sembilan ribu sembilan ratus sembilan puluh sembilan....


Bener nggak tuh? emoticon-Ngakak

Kalo gini, agan setuju nggak? Atau agan ada ide lain?

Sumur Sumur


Quote:
Diubah oleh den88 12-12-2017 07:58
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
17K
164
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.