Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

orangtakjelasAvatar border
TS
orangtakjelas
Cerita Dongeng banjir Jati Padang
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berkampanye di kawasan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (30/12/2016).
Ahok yang mengenakan kemeja kotak-kotak merah meninjau kawasan banjir. Di sekitar lokasi, Ahok disambut seorang warga bernama Ahmad Naimun (59).

Warga RT 07 RW 02 ini meminta agar Ahok masuk ke rumahnya.
Ahmad yang tengah menderita strok itu mengadukan banjir di depan rumahnya saat hujan lebat tiba. Walaupun kediamannya tidak masuk air, namun selalu menjadi tempat pengungsian bagi mereka yang terendam banjir.
"Di sini kalau hujan deres banget pasti banjir. Kalau di sini banjirnya dari aliran kali Ciliwung, kadang-kadang banjir kiriman," ujar Ahmad kepada Ahok di Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (30/12/2016).
Ahok mengaku jika kawasan yang tengah disambanginya kali ini masih mengalami banjir. Sebab, Pemprov DKI Jakarta sampai saat ini baru menyelesaikan dua pertiga dari seluruh kawasan banjir ibukota.
"Iya Pak, saya mau cek banjir. Dulu ada beberapa titik banjir dari 2000 tinggal 400 (masa sih?). Tinggal Ciliwung, lebarin terus sheetpile, rumah susun belum siap, kalau nggak ada kasihan," ujarnya.

http://www.tribunnews.com/metropolit...di-jati-padang

TEMPO.CO, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, meninjau titik banjir di Kelurahan Jati Padang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Jumat pagi, 30 Desember 2016.

Ahok menyalami satu per satu penduduk yang menyapanya saat lewat. Ia juga menanyakan kondisi banjir di tempat itu. Dalam kesempatan tersebut, Ahok meminta maaf karena Jati Padang masih banjir. "Mohon maaf masih banjir," kata Ahok kepada Iin, warga RT 05 Rw 02 Jati Padang.

Penduduk mengatakan, meski masih banjir, ketinggian air di tempat mereka sudah berkurang setelah jembatan Kalibata dibongkar. Ahok menyampaikan, semula ada 2.000 titik banjir di seluruh Jakarta, saat ini ada 400 titik yang masih banjir. (ini klaim sepihak?)

Menurut dia, pemerintah DKI sedang mengerjakan sejumlah proyek penanganan banjir. Ahok berharap Jakarta bisa bebas banjir tahun depan. "Tahun depan saya kira sih sudah bebas banjir," ujarnya.

Selain meninjau lokasi banjir, Ahok mendatangi warga yang sakit dan tidak mampu ke luar rumah. Seperti dialami Rohani, 60 tahun, yang sudah tiga tahun mengalami stroke. Ahok menjabat tangan Rohani dan mendoakannya agar cepat sembuh. Ia juga meminta anak Rohani rutin membawa ibunya terapi. "Ibu mesti gembira hatinya. Gembira itu obat," tutur Ahok disambut tangis Rohani.

https://pilkada.tempo.co/read/831338...jir-di-jakarta

============================================D

sisa2 cerita dongeng masa lalu... nga kesampean.. namun jangan di sesali, jangan di banding2kan... karena sebagian masih menanyakan " lu ngapain aja 5 tahun.. sia2 aja lu punya pasangan jadi pesinden yang sesumbar bisa ngatasin masalah ini" emoticon-Big Grin
0
1.9K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.5KThread46.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.