Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pig21Avatar border
TS
pig21
Pantau Banjir Lewat Aplikasi di Ponsel, Sandi: Biar Teman-teman Kerja, Saya...
Pantau Banjir Lewat Aplikasi di Ponsel, Sandi: Biar Teman-teman Kerja, Saya Nggak Mau Repot

Pantau Banjir Lewat Aplikasi di Ponsel, Sandi: Biar Teman-teman Kerja, Saya...
JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memantau informasi terkait genangan dan banjir di Jakarta melalui ponselnya. Sandi memantau banjir dengan menggunakan aplikasi khusus yang terhubung dengan Jakarta Smart City.

"Biarkan teman-teman kerja. Saya enggak mau repot karena saya sudah punya (aplikasi) 'Pantau Banjir'," kata Sandi di Balai Kota, Senin (11/12).

Sandi kemudian membacakan laporan titik banjir melalui aplikasi 'Pantau Banjir'. Sandi juga bisa memantau kondisi pompa di Jakarta melalui aplikasi tersebut.

"Dan di sini kalau pintu air saya bisa lihat, pintu air di sini ada yang kuning, Marina 189 cm, Istiqlal aman, (kategori) merah Jembatan Merah sesuai dengan nama jembatannya. Aliran tengah siaga 1 setinggi 220 cm, dan kondisinya hujan. Kali Duri masih hijau, dan sebagainya," jelasnya.

"Ini teman-teman bisa lihat. Pos pengamatan Bendung Katulampa masih 60 cm, belum ada yang kuning sama hijau," tambahnya.

Sandi mengatakan cuaca saat ini tidak bisa diprediksi dengan menggunakan tahun-tahun sebelumnya, karena cuaca semakin ekstrem. Dia mengimbau kepada masyarakat untuk mengantisipasi cuaca ekstrem dengan lebih berhati-hati.

"Semua fasilitas publik yang bisa jadi ancaman keselamatan atau menimbulkan bahaya bagi masyarakat harus diantisipasi. jadi ini harus jadi keseharian kita. Kita akan ingatkan terus, pantau terus di sini," kata Sandi.

sumber : http://m.jitunews.com/read/71298/pantau-banjir-lewat-aplikasi-di-ponsel-sandi-biar-teman-teman-kerja-saya-nggak-mau-repot

biarin jongos yang kerja, bos mah ga perlu cape bray emoticon-Big Grin cukup ngopi sambil mantau lewat hp emoticon-Big Grin
Diubah oleh pig21 12-12-2017 03:45
0
4.5K
65
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.