Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

birrenAvatar border
TS
birren
Dibuang PDIP, Dua Tokoh Ini Malah Sukses, Jenderal Gatot Next SBY?
Jakarta - Sebuah meme kocak tersebar di media sosial. Meme itu berisi gambar tokoh yang pernah di pecat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang justru membawa berkah dikemudian hari. Berikut penjelasan meme tersebut:

1. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Pada masa pemerintahan Presiden Megawati Soekarnoputri, SBY menjabat sebagai Menkopolhukam. Namun dipertengahan pemerintahan Megawati, SBY diberhentikan dengan hormat. Kemudian pada Pilpres 2004, SBY maju sebagai Capres didampingi Jusuf Kalla. Tak disangka, SBY terpilih menjadi Presiden RI ke 6, menggantikan Megawati.

2. Anies Baswedan

Pada pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies menjabat sebagai Menteri Pendidikan. Namun diawal pemerintahan Jokowi, Anies direshuffle, dan digantikan oleh Muhajir Effendy. Kemudian Anies diusung Partai Gerindra dan PKS maju di Pilgub DKI Jakarta. Anies terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta, didampingi Wakilnya, Sandiaga Uno.

3. Gatot Nurmantyo

Mantan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo dipensiunkan oleh Presiden Jokowi. Seharusnya, masa pensiun Jenderal Gatot pada Maret 2018. Namun Jokowi menghentikan dengan hormat jabatan Panglima TNI yang diemban Jenderal Gatot dan menggantinya dengan Marsekal Hadi Tjahjanto. Akankah Jenderal Gatot bernasib sama dengan SBY?
Dibuang PDIP, Dua Tokoh Ini Malah Sukses, Jenderal Gatot Next SBY?
0
4.8K
37
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.