m00n2718Avatar border
TS
m00n2718
Sisi Gelap Serta Kasus yang Melibatkan Bitcoin !


emoticon-SundulHalloha para penduduk Kaskusemoticon-Sundul
emoticon-Cape d...kembali kita berjumpaemoticon-Cape d...
emoticon-Baby Boy 1 di thread sederhana milik aneemoticon-Baby Boy 1



Spoiler for cek repsol:


Seperti yang telah kita ketahui bersama, beberapa waktu lalu Bank Indonesia (BI) mengeluarkan larangan penggunaan Bitcoin sebagai alat tukar di Indonesia. Transaksi yang diperbolehkan dilakukan di Indonesia hanya rupiah. Selain itu berbeda dengan mata uang asing yang bisa ditukar nilainya di money changer, sebab penerbitan uang asing dilakukan oleh bank sentral. Sedangkan Bitcoin tidak memiliki regulator yang mengatur. Hal ini pun menuai banyak tanggapan dari masyarakat kita ya gan. memang semenjak awal kemunculannya di tahun 2009 uang digital ini langsung banyak menuai kontroversi, pro dan kontra dari berbagai kalangan diseluruh dunia.

Ane sendiri penasaran ama Bitcoin ini, siapa yang membuat dan bagaimana cara kerjanya? dan untunglah kemaren sempat ada thread yang membahas ini dan menjelaskan tentang serba - serbi uang digital ini. setelah ane baca thread itu ane jadi penasaran lagi nih, kan memang kontroversial ya ada beberapa negara yang mengijinkan transaksi bitcoin ada juga beberapa negara yang melarang termasuk negara kita. alasannya pun beragam.

yang bikin ane penasaran bitcoin ini sudah cukup lama beredar dan selalu yang menjadi sorotan adalah nilai nya yang fantastis layaknya emas dan berlian. disimpan di dompet digital. dengan nilai yang begitu besar mungkin gak sih bitcoin ini di curi? atau digunakan untuk transaksi kejahatan, karna kalo memakai uang asli dan wujud emas atau berlian akan mudah terlacak. untuk itu ane cari-cari di berbagai sumber dan menemukan fakta bahwa sempat ada beberapa kasus kriminal yang melibatkan bitcon ini, apa saja kasusnya? monggo dilanjut ke bawah gan :


Spoiler for 01. Uang Kejahatan:


Spoiler for 02. Kasus Rose Ulbricht-Silk Road:


Spoiler for 02. Kasus Skema Ponzi Trendon Shavers:


Spoiler for 03. Kasus Pengebom Mall Alam Sutera:


Spoiler for 04. Kasus Pencurian Sheep Marketplace:


Spoiler for 05. Kasus Kecerobohan:


Itu dia gan beberapa contoh kasus yang melibatkan bitcoin ini. sebenarnya tidak hanya uang digital saja uang asli pun tetap banyak digunakan oleh para kriminal ya gan. hanya saja dengan hadirnya bitcoin ini para penjahat lebih mudah untuk melakukan transaksi kejahatannya dan sulit untuk dilacak. Dan dengan adanya fakta-fakta diatas bisa saja keberadaan uang digital ini banyak digunakan para mafia untuk bertransaksi di dunia gelap internet atau darkweb dan membuat bitcoin rentan akan kriminalitas emoticon-Takut (S)

Tapi fakta ini tidak menyurutkan popularitas dari bitcoin dan masih banyak juga yang tertarik serta ikut mencoba mendulang uang digital ini. ya kembali ke diri masing-masing ya gan, ane pribadi tidak terlalu tertarik. dan agan yang tertarik dengan bitcoin ini pun sah-sah saja. karna itu pilihan pribadi masing-masing.

Bagaimana juragan menyikapi fenomena bitcoin ini? bagi agan yang sudah berkecimbung di dalamnya boleh berbagi pengalamannya jika berkenan ? emoticon-shakehand


emoticon-Shakehand2Sekian juragan thred ane iniemoticon-Shakehand2
emoticon-Nyepi mohon maaf bila ada yang kurang berkenanemoticon-Nyepi
emoticon-Traveller sampai jumpa di thread ane selanjutnyaemoticon-Traveller


Spoiler for TKP sumur:
0
24.8K
147
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.