si.pemikirAvatar border
TS
si.pemikir
Kenapa Bulu Anu Yang Habis Dicukur Bikin Gatel?


Halo Brayemoticon-Hai
Siapa yang disini pernah nyukurin bulu anu? Dicukur bersih atau dibikin model nih bulu anunya emoticon-Big Grin? Terus beberapa hari setelah dicukur kok malah bikin gatel-gatel ya? Ga di garuk gatel. Digaruk-garuk bikin lecet. Serba salah deh. Tapi kenapa ya kalo habis cukur bulu itu kerasa gatel? Padahal kalo nyukur bulu yang lain ga ada masalah?


Jujur, sebagai anak yang udah pernah puber dan punya rasa ingin tau yang tinggi pasti pernah nyukur bulu anu. Dan ngerasain efek gatel-gatel beberapa hari kemudian. Kalo gatelnya dirumah sih ga terlalu masalah, tapi kalo gatelnya di sekolah pas lagi belajar itu yang bermasalah emoticon-Big Grin. Karena kalo digaruk dari luar ga kerasa, tapi kalo digaruk dari dalem dikira lagu nganu emoticon-Big Grin. Maka sejak menyukur bulu anu untuk pertama kalinya, gw ga pernah cuku-cuku bulu itu lagi emoticon-Big Grin.

Akhirnya karena kekepoan gw, maka gw carilah penyebab kenapa bulu anu kerasa gatel setelah dicukur. Dan jawabannya adalah karena si bulu itu sendiri bre.

Jadi bulu anu tuh punya tekstur yang berbeda dari bulu-bulu yang lain, macem bulu hidung, bulu ketek dan bulu mata emoticon-Big Grin. Bulu hidung memiliki tekstur lebih tipis dan lebih lentur. Sedangkan bulu mata memiliki tekstur yang lebih tipis dari rambut tapi lebih kokoh dari bulu rambut. Nah kalo bulu anu, memiliki tekstur melengkung (ikal), kuat dan tebal. Kalo ga percaya bisa di cek sekarang juga emoticon-Big Grin.

Sumber: Google image

Bulu anu yang bertekstur ikal dan kuat, tidak bisa bergerak bebasa seperti bulu-bulu lainnya. Bulu anu terdorong kembali ke arah kulit, sehingga bukannya tumbuh menjauh dari kulit tapi tumbuh kedalam menusuk kulit. Nah pas bulu anu masuk kedalam kulit, sistem kekebalan tubuh kita meresponnya dengan menganggap bulu itu sebagai musuh/ ancaman dan mencoba melawan bulu itu. Yang hasilnya membuat gatel-gatel, peradangan, iritasi dan lain-lainnya.

Jadi penyebab kita ngerasa gatel setelah nyukur bulu anu adalah karena bentuk perlawanan tubuh menghadapi ancaman dari luar.

Makanya besok-besok kalo pengen nyukur tapi gamau gatel-gatel ya jangan dicukur habis. Minta sama tukang cukurnya untuk dirapihin aja. Siapa tau malah bakal terlihat lebih gaul dan berwibawa emoticon-Big Grin. Ya asal ga malu aja pergi kemana-mana ga pake celana emoticon-Big Grin.

Terimakasih Sudah Membaca
Boleh dong dibantu rate emoticon-Rate 5 Star, share dan di komen biar cepet hate emoticon-Shakehand2


Sumber gambar: Google Image
Sumber Informasi

Diubah oleh si.pemikir 08-12-2017 23:42
0
37.2K
319
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.