Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

president.trumpAvatar border
TS
president.trump
Ternyata, PKS Masih Pikir-Pikir Boikot Produk AS
Ternyata, PKS Masih Pikir-Pikir Boikot Produk AS
POLITIK MINGGU, 10 DESEMBER 2017 , 13:14:00 WIB | LAPORAN: WIDYA VICTORIA




Sohibul Imam/DPP PKS




RMOL. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak main-main menyikapi pernyataan sepihak Amerika Serikat yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Palestina. PKS pun sedang mempertimbangkan seruan untuk memboikot produk AS.

"Kami mengimbau media untuk sampaikan bahwa kami tidak memiliki kebencian apapun kepada masayarakat AS. Tapi jika respons AS tidak positif, PKS mengambil opsi boikot produk-produk Amerika itu adalah ospi yang mungkin kami pikirkan. Ini perlu dicamkan," ujar Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman dalam orasinya di hadapan puluhan ribu peserta Aksi Bela Palestina di depan Kedutaan Besar AS, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (10/12).

Sebelumnya, Sohibul Iman menyatakan telah menyelesaikan surat terbuka untuk Presiden Donald Trump yang akan diserahkan melalui perwakilannya di Jakarta. Dalam surat itu, Wakil Ketua DPR periode 2009-2014 ini mendesak agar Donald Trump mencabut keputusannya mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel.

Sohibul Iman juga menegaskan bahwa dulu Yerusalem menjadi kota yang damai saat dipimpin pemimpin muslim. Namun ketika Inggris datang seolah-olah sebagai pemilik tanah Palestina, yang kemudian sebagian tanah diberikan kepada Yahudi. Sejak saat itu terjadi berbagai gejolak dan polemik. Pernyataan Donald Trump justru semakin memberikan bensin atas konflik yang terjadi.

Menurutnya, klaim sepihak AS tentu saja melanggar kesepakatan dunia lewat resolusi PBB. Bahkan lebih penting lagi, arogansi sepihak AS jelas merusak proses perdamaian yang telah dirintis berpuluh-puluh tahun agar rakyat Palestina mendapatkan hak kemerdekaannya atas Yerusalem atau Baitul Maqdis.

"Kami menuntut dalam surat itu agar pemerintah AS menyadari kesalahannya, dan Presidennya mencabut putusannya. Mudah-mudahan respons positif diberikan oleh pemerintah AS, dan kita yakin sebagian besar dari masyarakat AS tidak suka dengan keputusan Presidennya sendiri," imbuh Sohibul Iman.[wid]


http://politik.rmol.co/read/2017/12/...kot-Produk-AS-



Berat kalo mau Boikot Produk-Produk USA... Boikot Google, Microsoft, Apple, Facebook, Twitter dkk udah cukup buat balik ke Jaman Perangko....





Kecuali mau Pakek Ploduk-Ploduk chinese....





0
5.3K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.