sridaniati18Avatar border
TS
sridaniati18
Tempat Wisata di papua~Lembah Baliem (Irian Jaya)
Lembah Baliem, kadang-kadang dikenal sebagai Grand Valley, di Indonesia adalah pintu gerbang paling mudah untuk Papua (sebelumnya dikenal sebagai Irian Jaya) sebagai salah satu bisa mendapatkan. Papua, juga dikenal sebagai Western New Guinea (sebelumnya Irian Jaya) adalah bagian paling timur Indonesia, di mana setengah lainnya dari pulau milik negara independen Papua Nugini.

Agak jauh, sebagai satu-satunya cara adalah untuk terbang dari Jayapura, orang-orang suku yang masih hidup sangat banyak seperti bagaimana mereka selalu. Anda akan menemukan budaya (mumi dan retails) dan fashion (tradisional penis labu pakaian) yang unik untuk orang-orang Dani, yang terkenal dengan semangat tangguh dan hangat mereka. . Pada saat yang sama, Anda dapat mengagumi pemandangan pegunungan, sungai, dan ladang hijau yang luas.

Adalah baik untuk melakukan perjalanan ke Lembah Baliem atau Papua secara keseluruhan untuk sepanjang tahun karena tidak ada musim hujan dan iklim yang stabil, dengan rata-rata siang hari pada 20-30 C dan malam untuk malam di 10-15C.

Lihat mumi di Jiwika dan Aimika, sekitar 20 km dari kota. Anda dapat mengambil sebuah minibus dari Passar Jibama atau Anda bahkan dapat mencoba untuk berjalan!

Saksikan lokal budaya, arsitektur dan orang-orang, di pasar atau hanya di sekitar kota dan terpesona oleh cara hidup mereka. Pondok rumput tradisional di sini juga unik sedangkan kegiatan sehari-hari juga menarik. Juga melihat keluar untuk Festival Lembah Baliem 2013.

Trekking desa suku
Korowai Treehouse @ Lembah Baliem, Papua, Indonesia

Korowai Treehouse

Dari Wamena, kota Lembah Baliem, Anda bisa mendapatkan tur dan treks ke Lani, tanah suku Dani dan Yali dan bahkan pergi ke tanah Asmat. Lembah Baliem trekking yang berkisar dari setengah hari berjalan sampai 30 hari ekspedisi jauh ke dalam tanah suku. Anda dapat melakukan treks Anda sendiri untuk terdekat untuk beberapa hari tapi apa pun lagi, Anda menyarankan untuk mendapatkan panduan.

Menjelajahi jalan back-negara di mana Anda skala tempat Wisata curam dan berjalan jalan permainan untuk tetangga lembah, mulai dari Wamena pada 5.200 ft dan sampai 10.000 ft berlalu.

Apa dan tempat makan

Sebagian besar restoran menyajikan makanan lokal Indonesia, biasanya pada pengunjung lokal dan pedagang kaki lima. Tidak ada alkohol tersedia di sini di Lembah Baliem.

Tempat tinggal

Ada beberapa pilihan dari resor di sini untuk tinggal tapi hanya Lembah Baliem resort mengambil reservasi online.

Bagaimana menuju ke sana

Terbang ke Wamena dari Jayapura, satu-satunya cara untuk sampai ke sini. Ini adalah ibu kota Lembah Baliem, yang juga berfungsi sebagai pusat komersial untuk penduduk setempat. Bertengger di antara gunung-gunung ungu dengan udara pendingin, pasar lokal adalah salah satu untuk menjadi mengagumi. Tapi ingat semuanya di sini lebih mahal oleh standar Indonesia karena harus mengirim semuanya oleh pesawat dari Jayapura.

Bagaimana untuk mendapatkan sekitar

Sebagian besar Anda hanya bisa berjalan di sekitar kota dan menutupi segala sesuatu. Jika lebih jauh ke desa, itu populer untuk melakukan hiking dan trekking. Pada beberapa kasus, Anda dapat menangkap minibus jika Anda ingin pergi tidak terlalu jauh dari kota dan tidak tertarik untuk berjalan.

Ke mana harus pergi di dekatnya

Anda juga dapat pergi ke dekat situs Warisan Dunia UNESCO di Indonesia yang merupakan Taman Nasional Lorentz, kawasan lindung terbesar di kawasan Asia-Pasifik dan berisi Puncak Jaya, puncak pulau tertinggi di dunia pada 4884 meter yang dikelilingi oleh gletser khatulistiwa Kunjungi Juga artikel lainya tentang Hotel bintang 5 di jakarta.

Tips

Pastikan Anda air direbus dan disaring sebagai air baku di sini tidak aman untuk dikonsumsi. Jika Anda berada di luar trekking atau backpacking, membawa pil yodium untuk darurat.
0
5.4K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread11.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.