Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

matt.gaperAvatar border
TS
matt.gaper
Anies Hadiri Perayaan Natal Bersama di Kelapa Gading
Jakarta - Ribuan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengikuti kegiatan ibadah Natal di Gedung Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (8/12).

Ibadah Aktualisasi Nilai-nilai Natal Pegawai Pemprov DKI Jakarta, DPRD, dan BUMD Tahun 2017 itu mengangkat tema: Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu (Kolose 3:15) dan Sub-tema: Bekerja sama mewujudkan Jakarta yang Damai Maju Bahagia dan Sejahtera Bagi Warganya.

Kegiatan ibadah Natal ini dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Wakil Gubernur (Wagub) Sandiaga Salahuddin Uno.

Kerumunan para pegawai di lingkungan Pemprov DKI Jakarta tersebut sudah mulai berdatangan sejak pukul 17.00 WIB. Mereka datang tidak hanya seorang diri, namun juga membawa istri dan anak-anak mereka.

Tampak hadir pula Camat Kelapa Manson Sinaga bersama jajaran tiga pilar, Kasudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Utara Benhard Hutajulu serta Walikota Jakarta Utara Husein Murad beserta jajaran.

Sejumlah tamu undangan yang hadir diarahkan untuk masuk melewati pintu sisi Utara dan saat masuk ke dalam gedung diberikan nasi kotak beserta air mineral. Sedangkan tamu VIP masuk melalui pintu utama sisi Timur.

Romo Yustinus Ardianto dari Gereja Katolik Paroki Santo Yakobus dalam khotbahnya mengatakan, agar kalangan ASN Kristiani di lingkungan Pemprov DKI Jakarta bisa menjadi teladan yang baik.

"Jangan selalu memandang ke atas karena membuat kita kurang bersyukur. Tuhan Yesus mau datang turun ke dunia demi menyelematkan umat Nya yang percaya kepada Nya," ujar Yustinus di depan mimbar Gedung Balai Samudera.

Ia menyebutkan, dengan menjalankan tugas dan fungsinya dengan benar dan adil di tupoksinya masing-masing serta menjadi garam dan terang di lingkungan pekerjaannya, maka secara tidak langsung mereka sudah menjalankan firman Tuhan.

Sementara itu, perwakilan pendeta dari Kristen menyebutkan bahwa damai sejahtera Kristus bisa terwujud bila hidup dalam kebenaran.

Ia menyebutkan, untuk menjalankan tugas-tugasnya, ASN harus memiliki iman yang kuat agar tidak terdorong oleh arus dan kebiasaan duniawi.

Iman dikatakannya memiliki tiga dimensi yakni mulai dari otak, mulut, dan hati. Umat Kristiani di lingkungan Pemprov DKI diminta untuk dapat hidup dengan damai di hati serta sejahtera dalam kebenaran.

http://www.beritasatu.com/jakarta/467493-anies-hadiri-perayaan-natal-bersama-di-kelapa-gading.html

Bagus temanya
0
3.4K
47
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.