idhesevenAvatar border
TS
idheseven
Kontribusi Kita untuk Kemajuan Negara Tercinta


Our Activity for Our Country

Dunia ini sungguh keras. Tak kerja maka tak makan. Negara tercinta kita telah merdeka sejak 72 tahun lamanya. Proklamasi Kemerdekaan yang pada tanggal 17 Agustus 1945 itu menjadi tonggak awal perjuangan bangsa Indonesia untuk memajukan negara tercinta sendiri. Selama 72 tahun pula banyak rintangan, aral, penyimpangan, dan hal-hal yang menjadi penghalang untuk memajukan negara tercinta sendiri.



Meski dibilang telah merdeka, maka perjuangan yang sungguh beratnya adalah melawan bangsa kita sendiri ketimbang mengusir penjajah dari negara kita. 72 tahun menjadi waktu yang lama dan menjadikan aktifitas kita sangat berpengaruh pada negara kita tercinta ini. Bagaimana tidak jika :

Our Attitude for Our Country

Sikap kita menentukan kita beraktifitas. Berpengaruh pula pada negara kita tercinta ini. Sikap buruk mesti ada dalam jiwa bangsa Indonesia ini. Meskipun itu, sikap buruk haruslah selalu ditinggalkan. Karena sikap inilah yang akan membawa kemunduran. Seperti jiwa yang korup, selalu ingin menang sendiri, egois, tidak berperikemanusiaan, tidak adil, tidak bertanggung jawab, tidak bisa memegang kepercayaan (amanah) sangat tidak pantas kita punyai.



Atau jika kita punya, segera kurangi dan hilangkan sikap buruk itu. Atau jika kamu berkehendak untuk menjadi baik, lawanlah dengan sikap baik yang kita punya. Perbanyak berbuat kebaikan ketimbang keburukan. Baik bagi diri sendiri atau orang lain.

Spoiler for SELAMAT DATANG KAMUJAHAT21:






Membantu Orang Lain

Ini adalah kontribusi yang paling mudah dilakukan tetapi sulit untuk melakukannya. Membantu orang lain dalam hal bersedekah, zakat, atau mengeluarkan sebagian harta yang kita miliki untuk disalurkan kepada orang yang berhak menerimanya. Dengan tidak secara langsung kita telah membantu mengentaskan kemiskinan.



Tidak Merusak Fasilitas Publik

Fasilitas publik adalah disediakan untuk publik. Bisa kita nikmati tetapi tetap menjadi milik bersama yang menjaganya adalah menjadi tanggung jawab bersama. Jangan sampai kita menggunakan fasilitas publik secara over dan berlebihan menganggap barang milik sendiri sampai-sampai merusaknya.



Ikut Menjaga Kelestarian Alam

Kelestarian alam indonesia adalah nomor satu. Sila kesatu dalam pancasila yaitu ketuhanan yang maha esa. dan tuhan yang esa tentunya sangat senang dengan orang yang menjaga kelestarian alam yang telah diberikan sebagai karunianya yang amat besar. Tempat dimana kita hidup dan bergantung, jangan sampai kita merusaknya.



Membayar Pajak

Membayar pajak adalah cara resmi secara langsung untuk berkontribusi supaya negara kita tercinta ini maju. Pajak dari rakyat, oleh rakyat, nantinya juga untuk rakyat. Meski secara tidak langsung kita menerima timbal-balik dari pajak yang kita setor. Tetapi pajak itu bisa bermanfaat dalam hal pembangunan.



Mematuhi Peraturan

Mematuhi peraturan adalah cara yang mudah tetapi sulit untuk dilakukan. Kendati banyak masyarakat yang menganggap bahwa peraturan dibuat untuk dilanggar. Lantas, kalau dibuat untuk dilanggar, apa guna peraturan itu? Tentu para pemimpin yang amanah membuat peraturan supaya tidak banyak terjadi penyimpangan yang bisa merugikan banyak orang. Patuhilah aturan baik yang tertulis ataupun tidak tertulis.



Menjaga Suasana yang Aman, Kondusif, Tertib, dan Damai

Suasana yang aman, kondusif, tertib, dan damai adalah dambaan kita sebagai masyarakat. Secara tidak langsung, apabila tercipta suasana yang tersebut diatas bisa ikut memajukan negara kita tercinta. Mengingat negara yang maju tidak hanya pada fisiknya saja, tetapi masyarakatnya juga harus maju.



Kontribusi Lainnya
di bidang pendidikan, penelitian, perekonomian, pertanian, dll


Sejujurnya, apapun yang bisa kalian lakukan dan bermanfaat baik bagi kalian maupun orang lain adalah secara langsung berkontribusi dalam rangka memajukan negara kita tercinta. Kalian yang bakat di bidang ilmu pengetahuan, bisa menggali ilmu lebih lanjut dan ditularkan kepada masyarakat. Kalian para peneliti, bisa melakukan penelitian untuk pengembangan bidang teknologi atau yang lain.





Indonesia Maju atau Berkembang?

Dilansir dari ekbis sindonews, menurut RI 1, Indonesia saat ini semakin kuat dan telah mampu meraih kemajuan. Banyak bukti yang menunjukan bahwa Indonesia telah mampu meraih kemajuan tersebut.

Hal tersebut dikatakannya dalam Sidang Bersama DPR RI - DPD RI di Gedung DPR/MPR. "Kita harus percaya pada kekuatan bangsa kita sendiri. Banyak bukti yang menunjukkan bahwa kita mampu untuk meraih kemajuan," katanya di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

"Kita memiliki kekuatan yang sungguh luar biasa yakni anak-anak muda. Anak-anak muda kita banyak yang menjadi juara olimpiade matematika, fisika, dan biologi. Anak-anak muda kita telah menunjukan prestasi mereka, mulai dari menjadi juara hafidz Al-Qur’an, berprestasi dalam karya robotik, sangat inovatif sebagai start-up, dan juga kreatif dalam berkesenian sampai di panggung-panggung dunia," imbuh dia.

Tak hanya itu, sambung mantan Gubernur DKI Jakarta ini, anak-anak muda di Indonesia juga telah menunjukkan prestasi di bidang industri kreatif. Bahkan, banyak film hasil karya anak bangsa yang diacungi jempol oleh dunia luar. "Industri kreatif dan film-film nasional kita, yang banyak digerakkan oleh anak-anak muda, semakin digemari dan ditonton oleh banyak orang," tandasnya.




Lakukanlah kebaikan apa saja yang bisa memberikan manfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Baik itu hal yang kecil, remeh, sepele, tentu akan berdampak besar jika kita semua melakukannya. Setelah melakukannya, ajaklah orang lain untuk melakukan kebaikan itu pula.

Bagi orang-orang yang berbuat baik, ada pahala yang terbaik (surga) dan tambahannya. Dan muka mereka tidak ditutupi debu hitam dan tidak (pula) kehinaan. Mereka itulah penghuni surga, mereka kekal di dalamnya.
[Yûnus/10:26]

…… dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik. [al-Baqarah/2:195].

Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang bertakwa dan orang-orang yang berbuat kebaikan. [an-Nahl/16:128].

Sesungguhnya Allah swt. menyuruh berlaku adil dan berbuat kebaikan dan memberi kepada kaum kerabat ; dan melarang dari perbuatan keji, dan hal yang tidak disenangi, dan memberontak. Dia memberi kamu nasihat supaya kamu mengambil pelajaran." (Q.S. 16:91)




Selamat Berkontribusi

Gratis selamanya untuk dibawah dan diatas 17tahun


Sumber : Pengamatan
Image are courtesy and found from Google Images. All rights goes to the owner.
Diubah oleh idheseven 06-12-2017 07:36
0
9.7K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.