Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

victimofgip4444Avatar border
TS
victimofgip4444
Fadli Zon Pantau Twitter di Ruang Kerjanya Pakai Layar Lebar
Fadli Zon Pantau Twitter di Ruang Kerjanya Pakai Layar Lebar

Jakarta - Wakil Ketua DPR punya satu layar besar di ruang kerjanya. Untuk apa?

Layar besar tersebut terlihat saat wartawan masuk ke ruang kerja Fadli yang berada di lantai 3 gedung Nusantara III DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/12/2017). Fadli menjelaskan salah satu fungsi layar besar tersebut untuk membuka aplikasi TweetDeck atau aplikasi daftar pengguna Twitter yang terintegrasi.

"(Layar besar ini) Untuk presentasi biasanya. Jadi kalau tidak ada persentasi, saya pakai TweetDeck atau baca berita. Kayak kemarin ada presentasi langsung dari sini atau saya teleconference dengan beberapa negara langsung di sini untuk pakai skype ya, kan enak tinggal duduk," ujar Fadli di ruangannya.

Layar besar itu berwarna hitam. Memang ada kamera di atas layar itu yang sepertinya alat untuk teleconference. Saat menggunakan TweetDeck, terlihat beberapa akun Twitter yang dipantau Fadli. Fadli sendiri mengaku mengontrol sendiri TweetDeck tersebut.

Dalam kolom TweetDeck tersebut, terlihat akun Twitter Fadli sendiri, hastag Gerindra, dan Prabowo Subianto. Apakah hanya akun atau tagar tersebut yang dipantau Fadli?


Fadli Zon Pantau Twitter di Ruang Kerjanya Pakai Layar Lebar

"Kadang-kadang kita ganti Donald Trump. Kalau Donald Trump cepet banget, susah kita membaca reaksinya. Jadi sekarang era seperti information cepet, enak juga ya," tutur Fadli.

Fadli mengklaim tak hanya dirinya yang memiliki layar lebar di ruangannya. Semua pimpinan, kata Fadli, punya barang serupa.

"Setiap pimpinan ada. Jadi ada tiap pimpinan, jadi bukan sulap. Daripada nggak dipakai, kan lebih bagus. Maksudnya sih sebenarnya ini semacam infocus teleconference," jelas Fadli.
Layar lebar di ruang kerja Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon ternyata digunakannya untuk memantau aktivitas warganet di Twitter. Fadli yang mengontrol sendiri TweetDeck tersebut, mengaku turut memantau Presiden Jokowi melalui layar lebar tersebut.

"Ada Jokowi, ada. Jokowi kita pantau juga, ha-ha-ha. Ini hebat juga ini canggih lah," ujar Fadli di ruang kerjanya, lantai 3 gedung Nusantara III DPR kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Fadli lalu memegang mouse yang terkoneksi dengan layar lebar tersebut. Fadli mengetikkan nama Jokowi di salah satu kolom TweetDeck. Dari situ muncul beragam cuitan tentang Jokowi. (gbr/dkp)


https://m.detik.com/news/berita/d-37...677.1503834317

Panastaik kalah gaya nih sama si Zon

emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh victimofgip4444 07-12-2017 13:02
0
2.9K
31
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.