Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kdvidAvatar border
TS
kdvid
Bandara ini Bikin Kamu Betah Nunggu Pesawat Delay


Bandara selalu menjadi tujuan utama sebelum melakukan penerbangan. Hal yang paling menyebalkan saat di bandara pastinya saat delay.

Alhasil para penumpang hanya duduk sembari membunuh waktu untuk menghilangkan rasa bosan. Sebagian dari kamu yang pernah mengalami ini, bisa jadi hanya berkutat dengan smartphone. Namun di beberapa bandara, sudah banyak fasilitas yang mampu menghilangkan rasa bosanmu. Daripada kamu nunggu sambil manyun nggak ada salahnya mengeksplore bandara. Kamu bisa menemukan spot-spot keren yang bisa menambah koleksi foto instagrammu.

Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman
Lokasi : Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia

Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman adalah bandar udara yang melayani penerbangan untuk Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Bandar udara ini dioperasikan oleh PT. Angkasa Pura I dan dibuka pada tanggal 6 Agustus 1997. Bandara ini memiliki luas 300 hektar dan merupakan bandar udara ke-4 terbesar dari 13 bandara yang dikelola PT. Angkasa Pura I. Dengan lokasi bandar udara di tengah permukiman padat penduduk, pendaratan di bandar udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman cukup menegangkan bagi penumpang maupun pilot.

Bandara yang menawan didominasi warna putih modern bertema futuristic eco-airport ini sangat ramah lingkungan. Kamu juga bisa mudah mendapatkan foto cerah ceria, karena bandara ini dikelilingi dinding kaca transparan. Selain itu, kamu akan merasakan berbagai fasilitas seperti bagasi dan sistem keamanan yang canggih.

Spoiler for Gambar:


Bandara Internasional Hong Kong
Lokasi: Chek Lap Kok, Hong Kong

Bandar Udara Internasional Hong Kong adalah bandara internasional yang melayani daerah Hong Kong, Republik Rakyat Tiongkok. Nama lain dari bandara ini adalah Bandara Chek Lap Kok.

Pintu masuk Hong Kong terbuka 24 jam dan secara konsisten menjadi bandara terbaik di dunia. Kamu akan dimanjakan dengan berbagai fasilitasnya di sini.

Salah satu yang unik dan menarik adalah AVIATION Discovery Centre, di mana pengunjung dapat berkenalan lebih jauh dengan perkembangan penerbangan, khususnya di Hong Kong. Di tempat ini, wisatawan dapat bermain peran beragam profesi yang berdampak positif untuk perkembangan sosial, emosional, serta kognitif.

Spoiler for Gambar:


Bandara International Wellington
Lokasi: Wellington, Selandia Baru

Bandara Internasional Wellington (sebelumnya dikenal sebagai Bandara Rongotai) adalah bandara internasional yang terletak di pinggiran kota Rongotai di Wellington, ibu kota Selandia Baru. Itu terletak 3 NM atau 5,5 km arah tenggara dari pusat kota.

Wellington adalah bandara tersibuk ketiga di Selandia Baru (setelah Auckland dan Christchurch). Bandara tersebut, selain menghubungkan banyak destinasi di Selandia Baru dengan maskapai nasional dan regional, juga memiliki hubungan dengan kota-kota besar di Australia timur.

Bandara internasional ini memiliki banyak fasilitas seperti pancuran, ragam rangkaian perbelanjaan dan cendera mata bebas pajak, toko buku, kado, pakaian, baju rajut halus, toko musik, dan banyak lainnya.

Bandara di sini juga memiliki salah satu pemandangan paling liar di Bumi. Selain itu terdapat lounge unik yang terbungkus mosaik tiga dimensi yang memukau dari panel kayu.

Spoiler for Gambar:


Bandar Udara Internasional Suvarnabhumi
Lokasi: Bang Phli, Samut Prakan, Thailand

Bandar Udara Suvarnabhumi adalah bandara internasional yang melayani kota Bangkok, Thailand, merupakan bandara baru untuk menggantikan Bandara Internasional Don Muang. Setelah beberapa kali penundaan, bandara ini akhirnya mulai dibuka secara terbatas pada tanggal 15 September 2006 dan seluruhnya pada tanggal 28 September 2006.

Luas terminal bandara 563 ribu meter persegi menjadikan bandara di Bangkok ini sebagai luas terminal tunggal kedua di dunia. Kamu akan merasakan desain interior khas Bangkok. Terdapat bangunan berkubah serta patung para dewa dan asura dalam adegan Samudramantana di bandara Suvarnabhumi.

Area yang paling banyak menjadi sorotan kamera adalah koridor beratap kubah dan desain etnik ala pagoda. Arsitek Bandara Suvarnabhumi sukses menggabungkan konsep budaya lokal Thailand dengan pengalaman futuristik yang disukai para pejalan.

Di Asia, bandara ini juga menjadi bandara tersibuk keempat di bawah Bandar Udara Internasional Haneda, Bandar Udara Internasional Beijing dan Bandar Udara Internasional Hong Kong.

Spoiler for Gambar:


Bandara Haneda
Lokasi: Ota, Tokyo, Jepang

Bandar Udara Internasional Tokyo atau populer sebagai Bandara Haneda adalah salah satu dari dua bandar udara untuk Tokyo Raya, Jepang. Bandara ini terletak di Ota, Tokyo, 14 km sebelah selatan Stasiun Tokyo. Nama Bandara Haneda lebih populer dibandingkan Bandar Udara Internasional Tokyo, untuk membedakannya dari Bandara Internasional Narita yang pernah dinamakan "Bandara Internasional New Tokyo" (New Tokyo International Airport) hingga tahun 2004.

Haneda menangani hampir semua penerbangan ke dan dari Tokyo, sementara Bandar Udara Internasional Narita menangani sebagian besar penerbangan internasional. Pada tahun 2010, terminal internasional dibuka di Haneda bersamaan dengan selesainya pembangunan landas pacu keempat. Pembukaan terminal internasional di Haneda memungkinkan peningkatan frekuensi penerbangan internasional secara drastis ke Haneda yang sebelumnya hanya menangani penerbangan "carter berjadwal" ke Seoul, Shanghai, Hong Kong, dan Taipei. Pemerintah Jepang masih memiliki rencana untuk mengembangkan peran internasional Haneda pada masa depan.

Desain lengkungnya yang unik menjadi daya tarik tersendiri di kalangan pejalan. Area belanja bergaya Jepang Edo-Koji di terminal internasional dan beragam kuliner Jepang di terminal keberangkatan juga merupakan objek populer di bandara ini.

Spoiler for Gambar:


Bandara Internasional Dubai
Lokasi: Garhoud, Dubai

Bandara Internasional Dubai adalah sebuah bandara internasional yang melayani Dubai, sebuah kota sekaligus emirat di Uni Emirat Arab.. Bandara ini adalah sebuah hub bagi maskapai penerbangan internasional Dubai, Emirates.

Pada tahun 2005, bandara ini telah melayani 24.7 juta penumpang. Bandara Internasional Dubai sekarang sedang mengalami ekspansi besar dengan konstruksi Terminal 3 dan landasan pacu baru yang memiliki lebar 60 m. Ekspansi ini akan membuat nyaman pesawat Airbus A380.

Bandara ini juga mengalami ekspansi untuk membangun 2 stasiun di Green Line dari Dubai Metro untuk dibangun secara kompleks. Satu stasiun akan dibangun pada Terminal 1 dan yang lainnya dibangun pada Terminal 3. Sistem Metro tidak dapat diduga operasinya sampai 2012.

Sebagai salah satu bandara yang menjadi pusat para pelancong, ada banyak fasilitas yang disediakan. Kamu bisa menggunakan layanan "stopover", sehingga wisatawan bisa keluar dari bandara Dubai dan menjelajahi kota Dubai. Desain interiornya juga tak kalah menarik untuk diabadikan dalam sebuah foto.

Spoiler for Gambar:


Bandara Internasional Changi
Lokasi: Singapura

Bandar Udara Changi Singapura adalah bandara internasional yang melayani Singapura. Bandara ini terletak di daerah Changi di bagian ujung timur pulau Singapura dan merupakan salah satu fasilitas penerbangan terbaik di Asia dan dunia. Bandara ini dikelola oleh Otoritas Penerbangan Sipil Singapura (CAAS). Bandara Changi juga merupakan pangkalan Singapore Airlines, SilkAir, Valuair, dan Tiger Airways.

Bandara Internasional Singapura ini menyandang gelar sebagai salah satu bandara terbaik di dunia. Hal ini karena Changi mempunyai banyak fasilitas dan teknologi yang bisa memudahkan pengunjung. Bandara Changi Singapura luar biasa populer di kalangan pengguna Instagram karena pameran instalasi kreatif, taman bunga matahari, serta festival tahunan yang digelar saat Natal dan Imlek.

Meskipun bangunan terminal sudah terhitung cukup tua, bandara Changi Singapura tetap dirawat baik. Bandara Internasional Changi Singapura memenangkan penghargaan Airport of the Year 2006 oleh Skytrax. Bandara ini berhasil mengalahkan saingan ketatnya, Bandara Internasional Hong Kong, yang memenangkan penghargaan tersebut sebanyak 5 kali berturut-turut, dari tahun 2001-2005, di mana saat itu Bandara Changi Singapura hanya berhasil menjadi runner-up.

Spoiler for Gambar:


BONUS

Spoiler for Takjub Interiornya Gan:


Yang mana favorit agan ?emoticon-Big Grin

Jangan lupa di rate ya agan agan sekalian emoticon-Rate 5 Star
Makasih emoticon-2 Jempol

0
4.8K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.