Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

moderatorccdAvatar border
TS
moderatorccd
Anies Kini Ragu-ragu Soal Penghapusan LPJ Dana Operasional RT/RW
Soal Penghapusan LPJ Dana Operasional RT/RW Anies Kini Ragu-ragu

poskotanews.com

Dec 6, 2017 5:20 PM



JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seakan meralat pernyataannya terdahulu tentang penghapusan laporan pertanggungjawaban (LPJ) dana operasional RT/RW. Jika sebelumnya secara tegas mengatakan akan menghapus LPJ, kini Anies menyebut hal itu masih dalam kajian.

Anies mengatakan dirinya masih menyusun ketentuan tentang pelaporan dana operasional yang didapatkan oleh Dewan Kota, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), RT dan RW.

“Belum (final). Penghapusan (LPJ) operasional RT/RW masih dalam proses penggarapan. Nanti kita atur sedang dalam proses,” katanya usai menghadiri acara Penyerahan Dafar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dan Desa Tahun 2018 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu 6/12/2017).

Lebih lanjut, Anies menegaskan, penggunaan dana yang bersumber dari anggaran negara akan dikelola sesuai dengan peraturan berprinsip transparansi. Anies menyebut pemerintahannya akan menjaga akuntabilitas keuangan daerah.

“Prinsipnya akuntabilitas harus dijaga. Yang penting adalah prinsip akuntabilitas kita jaga. Kemudian saya akan memastikan semua anggaran yang dititipkan dari negara mengikuti semua aturan keuangan. Dan semua yang terima anggaran dari pemert harus mengikuti aturan keuangan,” imbuhnya.

Sebelumnya langkah Anies menghapus kewajiban LPJ RT/RW dikritik Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri Sumarsono. Sumarsono menyatakan tidak setuju dengan kebijakan Anies tersebut. Dilatakan Sumarsono, setiap anggaran APBD yang dikeluarkan harus memilki laporan pertanggungjawaban. (ikbal/b)

http://poskotanews.com/2017/12/06/so...ini-ragu-ragu/
0
2.7K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.