Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tigaporsiAvatar border
TS
tigaporsi
Warga ke Anies: Tolong, di PRJ Utamakan Orang Betawi Pengangguran
Warga ke Anies: Tolong, di PRJ Utamakan Orang Betawi Pengangguran
Suara.com - Anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Supriyatna mengatakan tidak ada anak asli Betawi yang dipekerjakan di Pekan Raya Jakarta.

Acara yang digelar setiap tahunnya di Kemayoran, Jakarta Pusat, dalam rangka menyambut HUT Kota Jakarta yang jatuh pada 22 Juni itu dinilai banyak mempekerjakan orang dari luar Jakarta.

"PRJ itu diadakan setiap tahun. Tapi berapa tahun lalu sampai sekarang PRJ tidak ada orang Jakarta atau Betawi yang kerja di PRJ," ujar Supriyatna di Gedung Pertemuan Pertamina, Jalan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2017).

Hal itu dikatakan Supriyatna ketika mendapatkan kesempatan menyampaikan keluhan di hadapan Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

Selanjutnya Supriyatna menyinggung program yang pernah ditawarkan Anies dan Sandiaga Uno di Pilkada Jakarta 2017 lalu. Yakni, menciptakan banyak lapangan pekerjaan untuk warga Jakarta.

"Program pemda DKI saat ini mewujudkan lapangan kerja. Tolong di PRJ yang akan datang diutamakan orang Betawi yang masih banyak nganggur di Jakarta," kata Supriyatna.

Dalam kesempatan ini Anies tidak menjawab pertanyaan Supriyatna secara langsung. Ia mengatakan pemerintah DKI akan menindaklanjuti keluhan warga secara bertahap.

"Yang penting bukan jawaban saya sekarang bikin orang tepuk tangan, bukan. Yang penting pelaksanaannya. Jangan bilang iya, baik, anda tepuk tangan, tapi nggak dijalankan. Tadi semua dicatat dan diperhatikan," kata Anies.

sumber

udah pada paham lah sama etos kerja dan pola dan gaya hidup orang betawiemoticon-Big Grin
0
10.3K
116
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.