Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

si.pemikirAvatar border
TS
si.pemikir
Kata Siapa Jadi Orang Pinter Enak
Halo Brayemoticon-Hai
Banyak orang berpikiran jadi orang pinter itu enak. Lo bisa gampang dapet ranking, nilai lo bagus-bagus, jadi kepercayaan guru/ dosen, dikenal banyak oang dan masih banyak lagi.

Sumber: cloudinary.com

Sebenernya menurut gw ada dua jenis orang pinter. Yaitu pinter emang dari bawaan lahir dan pinter karena emang dia rajin. Pinter dari bawaan lahir bisa dibilang enak, lo ga usah belajar banyak-banyak, lo mau tiap hari main game, lo mau tidur-tiduran dikelas tapi tetep aja lo pinter. Nah kalo yang pinter karena rajin, ini yang kurang enak. Lo kudu rajin belaja, rajin nyatet, rajin ngafal. Belom lagi kalo temen lo nanya pelajaran yang udah kelewat/ yang udah dulu banget. Lo harus baca-baca lagi buat mahaminnya.

Tapi apa bener jadi orang pinter enak? NIh gw kasih tau ga enaknya jadi orang pinter:

1. Lo Dianggap Bisa Semua Pelajaran

Sumber: malesbanget.com

Banyak orang beranggapan bahwa orang pinter itu enak. Bisa nyelesain tugas-tugas yang dikasih dosen/ guru. Yang akhirnya kalian hanya ngandelin orang-orang pinter itu buat ngerjain tugas. Padahal orang pinter itu juga ngerti tugas yang dosen/ guru kasih, mereka cuma berusaha menyelesaikan tugas itu.

2. Hidup Lo Ga Tenang

Sumber: google image

Setiap mau ujian, temen-temen lo dateng kerumah/ kosan lo buat minta diajarin. Padahal lo nya sendiri juga belom belajar. Mereka enak cuman cekakak cekikik. Yang ngajarin pusing tujuh keliling buat ngajarin ke kalian.

3. Paling Dipilih Kalo Ada Tugas Kelompok

Sumber: ivyexec.com

Biasanya kalo ada tugas kelompok, nama lo akan dimasukkin ke list orang-orang males. Padahal lo sendiri udah ngerencanain pengen sekelompok sama doi. Sukur-sukur temen kalian mau ngerti penolakan kalian. Kalo engga, paling lo dibilang ga mau sekelompok sama orang-orang macem mereka.

4. Jadi Single Fighter Di Kelompok

Sumber: executivesecretary.com

Nah kalo lo menyetujui permintaan lo buat sekelompok bareng, kemungkinan besar lo bakalan jadi single fighter. Ada dua kemungkinan, kalo engga perbandingan kerjanya 70 : 30 ( 70% lo, 30% temen-temen lo) ya lo yang ngerjain semua tugas kelompoknya. Mereka cuma numpang nama dan presentasi.

5. Dapet Tugas Akhir Yang Susah

Sumber: media.suara.com

Ini yang lagi gw rasain banget. Karena dosen pembimbing gw taunya kalo gw pinter. Padahal aslinya gw belajar setengah mati biar dapet IPK tinggi. Akhirnya pas gw ngajuin judul ditolak, karena menurut dia tugas akhir yang gw ajuin terlalu gampang buat gw. Dan gw dapet tugas akhir yang bikin gw ga kelar-kelar emoticon-Hammer2.

6. Dianggep Ga Mau Bersosialisasi

Sumber: google image

Ya karena gw adalah tipe yang pinter karena rajin belajar, otomatis waktu belajar gw lebih banyak daripada waktu main. Jadi gw suka nolak kalo diajak main. Ya karena tujuan gw kuliah buat dapet ilmu bukan buat main-main. Kita juga suka main, tapi ada waktunya juga.

Itu aja sih yang gw rasain selama jadi orang pinter. Ya sejatinya gw adalah orang yang bodoh dan pemalas, tapi karena beberapa hal gw putusin untuk nyoba jadi orang pinter. Tapi kalo disuruh milih mending jadi orang ga pinter, karena kayaknya lebih gembira aja gitu emoticon-Ultah

Quote:


Sekali lagi gw ga pinter, gw sd sampe sma ga pernah ranking, gw smp beberapa kali pernah dapet nilai 0, gw mulai rajin belajar sejak kuliah dan temen2 gw bilang gw pinter, makanya gw bikin trit ini. emoticon-Shakehand2

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh si.pemikir 05-12-2017 23:31
0
18.8K
140
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.