Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

irfantamengAvatar border
TS
irfantameng
Manfaat Meminum Dua Cangkir Kopi dalam Satu Hari


SPORTOURISM– Mengapa dua cangkir kopi? Karena menurut penelitian porsi minum kopi per hari yang baik maksimal dua cangkir. Selain nikmat, kopi juga punya banyak manfaat.

Baru-baru ini, penelitian dari University of Southampton bahkan menyebutkan, minum tiga sampai empat cangkir kopi per hari bisa mengurangi risiko penyakit jantung hingga 15%. Hal ini seperti dikutip dalam Daily Mail, Sabtu (24/11).
Kopi juga dapat menurunkan risiko penyakit lain, seperti kanker, diabetes, liver, dan demensia. Penelitian yang diterbitkan British Medical Journal ini juga menyatakan bahwa meminum kopi lebih banyak memberi manfaat ketimbang kerugian.



Tapi, simpulan tersebut tak berlaku pada semua orang. Kondisi-kondisi tertentu bahkan tak menyarankan minum kopi berlebihan. Sebagai contoh, ibu hamil memiliki risiko besar kehilangan bayinya jika meminum terlalu banyak kopi.
Namun demikian, antioksidan yang ditemukan dalam kopi punya banyak manfaat. ”Kopi yang dipanggang adalah campuran kompleks dari lebih 1.000 senyawa bioaktif, beberapa di antaranya punya efek terapeutik antioksidan, anti-inflamasi, antifibrotik, atau antikanker,” kata para peneliti dalam jurnalnya.



Selain itu, kopi juga punya manfaat besar bagi masalah penyakit jantung, mengurangi risiko terkenal penyakit kardiovaskular sampai 15%. Hingga mengurangi kemungkinan kematian akibat penyakit tersebut sampai 19%.
Ada catatan khusus, baiknya kopi diminum dalam jumlah wajar. Hal ini berkaitan dengan penelitian lain yang menyebutkan, terlalu banyak minum kopi juga bisa membahayakan diri sendiri.
Malah mereka yang meminum diluar batas wajar berisiko mengidap kegelisahan, susah tidur, gangguang detak jantung, atau gagal jantung.

0
2.4K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.5KThread11.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.